Ikuti Penampilan dan Aktivitas Seru di Booth Astra Financial pada GIIAS 2019

Aktivitas Seru di Booth Astra Financial GIIAS 2019

BANTEN. Memasuki akhir pekan, pengunjung semakin antusias mengikuti beragam penampilan dan aktivitas seru di booth Astra Financial pada GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang, Banten. Hal ini bisa terlihat dari banyaknya pengunjung dan komunitas mobil yang memadati arena booth utama Astra Financial, Sabtu (20/7).

Dimulai pukul 16.30 WIB, dua komunitas mobil saling beradu soal literasi keuangan pada kuis untuk komunitas mobil bertajuk “Astra Financial Quiz for Car Community”. Dua komunitas mobil yang berpartisipasi kali itu ialah Ertiga Club Indonesia (ERCI) dan Red Car Community of Indonesia (RCCI). Dalam “Astra Financial Quiz for Car Community”, kedua kubu komunitas mobil akan diuji pengetahuannya seputar layanan jasa keuangan dengan cara menebak jawaban yang benar berdasarkan survei.

Salah satu pertanyaan kuis yang diajukan dalam “Astra Financial Quiz for Car Community” misalnya, apa yang paling sering diasuransikan. Jawaban yang benar berdasarkan survei ialah mobil dengan skor 47%, jiwa 25%, dan kesehatan 15%.

Baca Juga: Beli Mobil dan Motor di GIIAS 2019 Jadi Mudah dengan Layanan Pembiayaan dari Astra Financial

Iwan Pranoto, event coordinator Astra Financial di GIIAS 2019 menerangkan, permainan merupakan upaya Astra Financial membangun literasi keuangan pengunjung seputar layanan finansial seperti pembiayaan, asuransi, dan perbankan dengan cara yang fun. “Agar orang mengerti bermacam-macam layanan keuangan di Astra Financial, kami menggunakan gamification atau permainan. Permainan ini dibuat mudah agar pengunjung nyaman dan langsung mengerti,” ujar Iwan. Selain literasi keuangan, kuis untuk komunitas mobil juga mengangkat tema tentang aman berkendara.

Pada kuis komunitas mobil, terdapat delapan komunitas mobil yang berpartisipasi. Kedelapan komunitas mobil ini kemudian akan diadu dan dua komunitas yang tersisa akan berhadapan dalam babak final pada Sabtu, 27 Juli 2019 mendatang. Nantinya, juara pertama “Astra Financial Quiz for Car Community” akan memperoleh hadiah uang tunai Rp3 juta, sementara pemenang kedua akan memperoleh hadiah Rp2 juta, dan pemenang ketiga akan memperoleh hadiah Rp1 juta.

Pemilihan komunitas mobil untuk berpartisipasi dalam permainan di booth utama Astra Financial ini pun bukan tanpa alasan. “Komunitas mobil memiliki anggota yang banyak dan solid. Jadi kami berharap, dengan mereka berpartisipasi dalam permainan ini, mereka akan menyebarkan pesan mengenai literasi keuangan dan aman berkendara kepada para anggotanya,” jelas Iwan.

Baca Juga: Program CSR Astra Financial I Care, I Share Siap Dukung UKM di Tangerang Selatan

Lanjut Iwan, selain mengadakan permainan untuk komunitas mobil, Astra Financial juga mengajak pengunjung untuk mengikuti permainan literasi keuangan, salah satunya “Heads Up”. Dalam permainan ini, pengunjung akan diminta menebak istilah keuangan berdasarkan clue yang diberikan oleh temannya. Contohnya, jika seorang pengunjung diberikan clue “sesuatu yang perlu dibayar setiap bulan dalam asuransi”, maka jawaban yang benar ialah “premi”. Pengunjung yang berhasil menjawab, akan memperoleh goodie bag menarik.

Simak jadwal pertunjukan dan permainan seru di booth utama Astra Financial dan booth unit usaha Astra Financial

Jika kamu masih mencari tujuan pergi seminggu ke depan hingga Minggu, 28 Juli 2019, maka jalan-jalan ke GIIAS 2019 adalah pilihan yang tepat. Ada berbagai pertunjukan dan permainan seru yang bisa kamu nikmati di booth utama Astra Financial, seperti:

Kamila

3 pemain biola sekaligus penyanyi bersuara merdu yang tampil pada Minggu, 21 Juli 2019 pukul 16.30 WIB-17.30 WIB.

Penampilan kamila di booth Astra Financial GIIAS 2019

Nadia & Yoseph

Youtuber yang kerap membuat cover lagu ciamik, yang akan tampil pada Sabtu, 27 Juli 2019 pukul 16.00 WIB-17.00 WIB dan Minggu, 28 Juli 2019 pukul 17.00 WIB-18.00 WIB.

Nadia & Yoseph di booth Astra Financial GIIAS 2019
Nadia & Yoseph, Youtuber yang kerap membuat cover lagu ciamik

Astra Financial Quiz for Car Community

Astra Financial Quiz for Car Community

Berlangsung Sabtu, 20 Juli 2019 pukul 16.30 WIB-17.00 WIB dan Sabtu, 27 Juli 2019. Ada pula Astra Financial Quiz for Student Day pada Rabu, 23 Juli 2019.

Sementara itu, enam booth unit usaha Astra Financial juga menyelenggarakan beragam aktivitas seru setiap harinya, seperti Heads Up, Whisper Challenge, dan Guess the Pictures. Bagi pengunjung yang ikut permainan ini, berkesempatan membawa pulang goodie bag menarik.

Baca Juga: Banjir Hadiah dari Astra Financial untuk Kredit Mobil dan Motor di GIIAS 2019

Jangan lewatkan virtual games di booth utama Astra Financial dan booth unit usaha Astra Financial

Yang tak kalah seru ialah virtual games yang tersedia di booth utama Astra Financial dan enam booth unit usaha Astra Financial. Virtual games ini menampilkan enam games seru persembahan unit usaha Astra Financial, di antaranya Permata Blast dari PermataBank, Match ACC dari ACC, Jump for Life dari Astra Life, Fun Drive dari TAF, Memory Game dari FIFGROUP, dan Tebak Harga dari Asuransi Astra.

Claudia Escrava, salah satu Astra Financial Angel yang memandu virtual game Fun Drive persembahan TAF menerangkan, permainan ini bertujuan mengedukasi pengunjung bahwa dalam berkendara, pengemudi harus menghindari plang dan bis agar tidak terjadi kecelakaan. Selain itu, pemain akan diminta mengejar bintang untuk menunjukkan skor. Setiap bintang yang diperoleh akan menampilkan layanan finansial yang ditawarkan oleh TAF. “Sebelum bermain, pengunjung bisa memilih mau berkendara pakai mobil Daihatsu, Lexus, atau Toyota,” ujar Claudia.

Nantinya, pengunjung yang mengikuti minimal tiga virtual games di booth yang berbeda-beda, akan memperoleh merchandise berupa bumbag atau goodie bag menarik.

bumbag di booth astra financial GIIAS 2019
Pengunjung yang mengikuti minimal 3 virtual games di booth Astra Financial pada GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 akan berkesempatan mendapatkan merchandise eksklusif berupa bumbag keren dan goodie bag menarik.

Muhammad Ridwan (17 tahun) merupakan salah satu pengunjung yang ikut menikmati keseruan bermain Fun Drive di booth utama Astra Financial. Menurut Ridwan, permainan ini mengajarkannya untuk menghindari kecelakaan di jalan. “Permainan ini seru karena saya bisa mendapat bumbag keren,” tuturnya.

Ingin mendapatkan beragam hadiah menarik juga? Yuk, jangan lewatkan penampilan dan aktivitas seru di booth Astra Financial pada GIIAS 2019.