Menyadari luasnya penyebaran pandemic Covid-19 yang telah berdampak pada setiap sisi kehidupan manusia, khusunya masyarakat Indonesia, baik itu dampak langsung maupun tidak langsung, Astra Financial yang merupakan divisi jasa keuangan PT Astra International Tbk, turut ambil langkah meringankan beban masyarakat dengan memberikan 10.000 paket sembako dan masker kepada masyarakat Sumatera Utara.

Paket bantuan diserahkan secara simbolis oleh perwakilan Astra Financial, Willy Winardi, regional Retail Sales head Sumbagut Astra Credit Companies kepada letnan Jendral TNI (Purn.) H. Edy Rahmayadi, Gubernur Sumatera Utara bertempat di rumah dinas Gubernur Sumatera Utara.

Penyerahan paket bantuan secara simbolis kepada Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi

Director in charge (DIC) Astra Financial, Suparno Djasmin mengatakan,”Dampak dari pandemic yang terjadi secara Global ini menjadi tanggungjawab bersama. Dan sesuai dengan cita-cita Astra selama ini, yaitu sejahtera Bersama bangsa, kami selalu ingin bias bermanfaat bagi masyarakat di sekitar kami. Kami harap bantuan yang diberikan pada hari ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Sumatera Utara di tengah kondisi yang tidak mudah seperti saat ini”

Adapun 10.000 paket sembako dan masker dengan total nilai donasi sebesar Rp 2 milliar yang berasal dari 11 lembaga jasa keuangan Astra Financial yaitu Astra Credit Companies (ACC), Toyota Astra Financial Services (TAF), Asuransi Astra, PermataBank, FIFGROUP, Astra Life, SANFinance, Komatsu Astra Finance (KAF), Astra Ventura, Dana Pensiun Astra, dan MauCash ini akan diberikan secara bertahap melalui dinas social setempat Bersama dengan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Sumatera Utara.

Sesuai dengan cita-cita Astra untuk Sejahtera Bersama Bangsa, Astra Financial selalu ingin bias bermanfaat bagi masyarakat sekitar

Gubernur Sumatera Utara, Letnan Jendral TNI (Purn.) H. Edy Rahmayadi mengatakan,”Mewakili masyarakat Sumatera Utara saya berterima kasih sekali atas perhatian yang diberikan Astra Financial terhadap dampak dari pandemic Covid-19 ini terutama di wilayah Sumatera Utara. Bantuan ini sangat bermanfaat di tengah berlakunya himbauan physical distancing yang sedang berlaku saat ini”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *