ENID

PT ASTRA AVIVA LIFE

PT Astra Aviva Life (Astra Life) adalah perusahaan asuransi jiwa patungan dengan kepemilikan saham 50:50 antara PT Astra International Tbk dan Aviva PLC yang didirikan pada tahun 2014. Astra Life menerapkan konsep “Best of Both World atau Terbaik di Dua Dunia” – dengan mengkombinasikan pengalaman dan kompetensi Aviva sebagai asuransi kelas dunia serta kekuatan Astra sebagai salah satu pelopor grup usaha nasional berikut jaringan dan distribusinya di Indonesia.

Produk dan Jasa

Astra Life menawarkan berbagai macam perlindungan dan produk investasi kepada nasabah individu dan kumpulan. Nasabah individu Astra Life terutama berasal dari nasabah bank dan perusahaan pembiayaan sedangkan nasabah kumpulan berasal dari nasabah korporasi dengan karyawannya beserta keluarga mereka. Bagi nasabah individu, Astra Life menyediakan produk asuransi yang komprehensif berupa asuransi jiwa, asuransi kesehatan, dan asuransi jiwa yang dikaitkan dengan investasi (unit link) untuk memenuhi kebutuhan nasabah sesuai dengan berbagai tingkat kehidupan dan segmen pasar. Sedangkan untuk nasabah kumpulan/korporasi Astra Life menyediakan perlindungan jiwa, kesehatan karyawan (employee benefit) serta dana pensiun.

Pemasaran dan Jaringan Penjualan

Astra Life memasarkan produk dan layanannya dengan nama “Astra Life powered by Aviva” dan memposisikan sebagai “Asuransinya Orang Indonesia untuk mencintai hidup” dengan pendekatan pemasaran yang mengkomunikasikan pesan positif yang mendorong masyarakat Indonesia untuk mencintai hidup, sesuai dengan tagline dan filosofi Astra Life yaitu ‘Love Life’. Astra Life memiliki aspirasi untuk menjadi salah satu dari lima perusahaan asuransi jiwa terbesar di Indonesia dalam 10 tahun. Strategi pemasaran yang dilakukan untuk mewujudkan aspirasi tersebut adalah dengan memberikan produk yang beragam, sesuai kebutuhan masyarakat, melayani beragam segmen, dan melalui beragam jalur distribusi (multi product, multi segment, multi channel), serta terus mengembangkan jalur distribusi Blue Ocean untuk mencapai pertumbuhan bisnis yang optimal.

Jumlah tertanggung Perusahaan melampaui 1 juta untuk pertama kalinya pada 2017 didorong berbagai jalur distribusi atau penjualan diantaranya sebagai berikut:

  • Jalur distribusi melalui kemitraan dengan perusahaan pembiayaan atau financassurance. Saat ini produk dan layanan Astra Life yang terkait dengan kebutuhan perlindungan nasabah perusahaan pembiayaan dapat diperoleh di perusahaan pembiayaan Astra (236 cabang), seperti Astra Multi Finance, Astra Credit Companies dan Toyota Astra Finance di seluruh Indonesia.
  • Jalur distribusi melalui kemitraan dengan PermataBank atau bancassurance, melalui sekitar 250 tenaga pemasar Professional Financial Consultant (PFC) Astra Life di lebih dari 300 jaringan cabang Bank Permata di seluruh Indonesia. Proses penjualan produk asuransi dilakukan melalui alat penjualan digital menggunakan tablet yaitu iProsper.
  • Astra Life telah memasuki jalur distribusi digital dengan pendekatan digital end-to-end, seperti:
    – AstralifeGo: pada akhir tahun 2016, Astra Life memperkenalkan astralifeGO yakni sales tool untuk memasarkan produk asuransi jiwa secara digital dengan konsep “siap saji”. Proses pengajuan aplikasi asuransi melalui astralifeGO ini hanya membutuhkan waktu 10 menit sampai dengan proses pembayaran, dan selanjutnya pembayaran dilakukan seperti e-commerce dengan menggunakan virtual account dan credit card. Polis nasabah berupa polis elektronik yang langsung dikirim ke alamat email nasabah. Platform ini telah digunakan oleh sales force Srikandi Astra Family Club serta dalam kerjasama Bancassurance dengan Bank Permata.
    – Astra Life juga telah memasuki digital channel lainnya dengan konsep Business to Customer melalui ilovelife.co.id dan Customer to Customer melalui platform Buddies.

Untuk informasi lebih lanjut, silakan klik

Kunjungi Web