ENID

Surya Artha Nusantara Finance (SANF)

PT Surya Artha Nusantara Finance (SANF) didirikan pada tanggal 25 Agustus 1983 dengan nama PT Sangga Loka Subur dan kemudian mengubah namanya menjadi PT Surya Artha Nusantara Leasing pada tahun 1984. Pada tahun 1989 kembali mengubah namanya menjadi PT Surya Artha Nusantara Finance dan telah memperoleh izin usaha sebagai lembaga pembiayaan dari Menteri Keuangan Republik Indonesia.

SANF merupakan sebuah perusahaan joint venture yang dimiliki oleh PT Astra International Tbk melalui anak perusahaannya yaitu PT Sedaya Multi Investama, dengan Marubeni Corporation Group, dengan komposisi saham masing-masing sebesar 60% dan 40%.


Visi

Menjadi perusahaan pembiayaan alat berat yang terdepan di Indonesia dengan menciptakan nilai yang bermanfaat bagi semua pihak yang berkepentingan. 

Misi

Menyediakan jasa pembiayaan alat berat melalui hubungan yang berkesinambungan dengan para mitra bisnis. 

Fokus usaha

SANF menyediakan produk dan layanan pembiayaan yang fokus pada alat-alat berat melalui pembiayaan investasi dan pembiayaan modal kerja. Layanan Pembiayaan yang diberikan oleh SANF di antara lain adalah Sewa Pembiayaan, Jual dan Sewa Balik, Fasilitas Modal Usaha, Anjak Piutang dengan atau tanpa Pemberian Jaminan dari Penjual Piutang.

Jumlah jaringan dan skala usaha atau jumlah nasabah yang di layani.

Pelaksanaan kegiatan pemasaran SANF senantiasa selalu berorientasi kepada pemenuha kebutuhan konsumen dalam upaya membangun bisnis yang berkelanjutan sesuai dengan visi dan misi SANF. Sebagai perusahaan yang bergerak di bidang pembiayaan maka penyebaran jaringan pemasaran merupakan salah satu faktor strategis yang mendukung kinerja operasional SANF dengan optimal. Saat ini SANF memiliki 11 Jaringan Pemasaran yang tersebar di DKI Jakarta, Jawa Timur, Sumatera Utara, Riau, Jambi, Sumatera Selatan, Kalimantan Barat, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, serta Sulawesi Selatan.

Saat ini, portofolio nasabah SANF terbesar berasal dari sektor pertambangan dengan lebih dari 60% dari total keseluruhan portofolio (di luar pembiayaan konsumen). Adapun untuk merek unit alat berat, portofolio SANF masih didominasi oleh merek – merek yang didistribusikan oleh PT United Tractors Tbk (UT) dengan market share terhadap UT lebih dari 10%.

Untuk informasi lebih lanjut silahkan klik

Kunjungi Web