8 Fitur Mobile Banking Yang Bisa Kamu Manfaatkan

Fitur mobile banking

Perkembangan teknologi telah membawa banyak inovasi yang tak pernah terbayangkan sebelumnya. Siapa sangka dulu segala transaksi administratif perlu diselesaikan di bank, kini tak perlu lagi. Membayar listrik bahkan tak lagi berdesakkan di kantor PLN. Kini, semuanya bisa dilakukan hanya lewat sentuhan jari di ponsel. Salah satu layanan perbankan yang bisa kamu andalkan saat ini adalah fitur terbaru mobile banking dari PermataBank, yakni PermataMobile X. Apa saja fitur mobile banking yang bisa dimanfaatkan?

1. Kirim uang ke nomor HP

Kini, mengirim uang tidak perlu lagi ribet. Jika sebelumnya kamu harus menulis panjang nomor rekening untuk mentransfer uang. Sekarang tidak lagi. Lewat layanan PermataMobile X, mentransfer uang dirancang menjadi lebih praktis yakni cukup dengan menggunakan nomor ponsel saja.

Baca Juga: 5 Keuntungan Kartu Kredit Yang Bisa Kamu Dapatkan

2. Reksadana dan Obligasi

Berinvestasi hanya lewat sentuhan jari? Memang bisa? Bisa dong! Layanan jual beli Reksa Dana dan Obligasi memberikan kemudahan bagimu dalam berinvestasi. Ada fitur yang memungkinkan kamu melakukan jual beli reksadana dan obligasi di mana pun, kapan saja.

3. Buka tabungan

Nah, layanan berikutnya yang bisa kamu dapatkan melalui PermataMobile X adalah membuka tabungan. Sekarang, kamu tidak lagi harus ke bank dengan membawa dokumen syarat untuk membuka tabungan. Kamu cukup mendaftar lewat mobile banking dan menyertakan foto dokumen yang diperlukan. Mudah, bukan?

Tak hanya buka tabungan, lewat mobile banking, kamu juga sudah bisa membuka deposito, giro, mengajukan kartu kredit, bahkan mengajukan pinjaman.

Baca Juga: Mana Asuransi Yang Pas Dengan Kebutuhan Anda?

4. Intip saldo

Lewat layanan Face ID/Finger ID, kamu akan semakin dimudahkan dalam memeriksa saldo tabunganmu. Jika sebelumnya kamu harus login terlebih dulu untuk mengintip saldo, kini cara tersebut sudah kuno. Ada yang namanya Face ID atau Finger ID sebagai pengganti login manual dengan mengetik username dan password.

5. Lihat mutasi hingga 12 bulan

Fitur melihat mutasi lewat PermataMobile X membuat kamu tak perlu lagi mencetak buku tabungan di bank. Bahkan kini, mutasi rekening bisa diakses lewat mobile banking hingga satu tahun terakhir. Tentunya layanan ini akan sangat bermanfaat bagi kamu yang memang menggunakan rekening untuk transaksi bisnis.

Baca Juga: Cara Gunakan Kartu Kredit Tanpa Utang Melilit

6. Ambil uang tanpa kartu ATM

Mau ambil uang tapi lupa bawa kartu ATM? Jangan khawatir, karena kamu tetap bisa menarik uang di ATM menggunakan PermataMobile X. Cara yang dilakukan dengan melakukan login terlebih dulu, memilih menu Mobile Cash, pilih nominal dan masukkan nomor ponsel. Setelah itu, kamu akan mendapat kode sementara (response code) yang bisa kamu masukkan ke mesin ATM. Dan, voila! mesin ATM akan langsung memproses uangmu.

7. Transfer dalam 5 Detik dan Mudah Kirim Resi

Bayangkan mentransfer uang hanya dalam waktu sekian detik. Apa bisa? PermataMobile X kini memungkinkan hal tersebut. Bahkan, kamu hanya butuh waktu 5 detik untuk mentransfer sejumlah dana ke rekening favoritmu. Ini akan sangat berguna di kala darurat.

Nasabah juga bisa membuat proses transfer dilakukan secara berkala dan terjadwal. Setelah melakukan transaksi pun, nasabah bisa langsung kirim resi melalui WhatsApp, LINE, sms, dan e-mail.

8. Semua akun dalam satu layar

Bagi kamu yang punya banyak akun dalam satu bank, tak perlu lagi diribetkan dengan urusan mengecek satu per satu akun tersebut secara berkala. Dalam layanan PermataMobile X, semua itu dimudahkan. Dalam satu layar ponsel, kamu bisa melihat nominal saldo tabungan, deposito, giro, reksadana, hingga tagihan kartu kredit. Hemat waktu bukan?

****
Ya, aplikasi PermataMobile X menjadi jawaban atas semua kebutuhan kamu yang ingin layanan perbankan serba cepat dan praktis. Tak hanya delapan layanan di atas, tetapi total ada 200-an fitur yang bisa kamu temukan dalam PermataMobile X. Tampilan desainnya yang menarik juga membuat transaksi perbankan tak lagi membosankan.

One thought on “8 Fitur Mobile Banking Yang Bisa Kamu Manfaatkan

  1. see this here says:

    It is perfect time to make some plans for the future and it’s time to be happy. I have read this post and if I could I want to suggest you few interesting things or tips. Maybe you can write next articles referring to this article. I desire to read even more things about it!

Comments are closed.