Ayo Pilih Asuransi Sesuai Kebutuhan!

Asuransi Sesuai Kebutuhan

Di pasaran, Anda bisa menemukan beragam asuransi dari berbagai perusahaan. Bukan hanya jenisnya yang beragam, manfaat yang ditawarkan pun beragam. Alhasil, Anda akan dibuat bingung untuk memilih jenis asuransi apa yang harus dimiliki.

Saking bingungnya Anda berpikir, “Semua asuransi itu sangat penting untuk diri saya dan keluarga, lantas apa saya harus memiliki semua jenisnya? Apakah tidak ada satu produk asuransi saja yang bisa memenuhi semua?”

Pada dasarnya asuransi memberikan perlindungan atau segala risiko buruk yang nantinya merugikan kestabilan finansial Anda. Misalkan, saat sakit, meninggal dunia, kecelakaan, kendaraan rusak, hingga perlindungan perjalanan Anda dari delay, pembatalan penerbangan, dan risiko bagasi hilang.

Nah, setelah sekilas melihat risiko-risiko di atas, berapa banyak check list yang Anda buat? Sebelum memilih, sesuaikan pilihan asuransi Anda dengan kebutuhan diri sendiri dan keluarga.

Berkendara ke Mana dan Kapan Saja, Miliki Asuransi Mobil

Sejak memulai hari dari rumah ke kantor, Anda menggunakan kendaran pribadi. Lalu, saat keluar makan siang atau ada janji meeting dengan rekan bisnis, maka Anda menggunakan kendaraan lagi. Aktivitas harian memang seringkali kita habiskan di jalanan. Untuk mendukung mobilitas Anda berkendara ke mana pun dan kapan pun, sebaiknya miliki perlindungan berupa asuransi mobil.

Ada dua jenis asuransi kendaraan yang bisa Anda miliki. Pertama, asuransi mobil all risk, yaitu asuransi komprehensif atau keseluruhan. Kedua, asuransi mobil total loss only (TLO) yaitu jaminan terhadap kehilangan kendaraan saja, jika terjadi kerusakan lebih dari 75 persen dari harga kendaraan.

Baca juga: GIIAS Hadirkan Kendaraan Tercanggih di Dunia

Biaya Rumah Sakit Mahal dan Tidak Ingin Menyusahkan Orang Lain Saat Sakit? Miliki Asuransi Kesehatan

Gangguan kesehatan bisa datang kapan saja. Terlebih bila cuaca sedang tidak menentu. Sedangkan untuk biaya perawatan kesehatan ini, sungguh tidak murah. Bila Anda memiliki asuransi kesehatan, maka asuransi tersebut dapat membantu meringankan biaya yang harus dikeluarkan.

Di tempat Anda bekerja mungkin sudah memfasilitasi kepemilikan asuransi untuk setiap karyawannya. Namun coba diketahui lebih detil, apakah cukup plafon yang disediakan oleh asuransi kesehatan yang difasilitasi oleh perusahaan tempat Anda bekerja? Apakah jenis penyakit yang ditanggung sudah sesuai dengan riwayat kesehatan Anda? Pertimbangkan kebutuhan Anda sendiri dan juga kebutuhan keluarga.

Siapkan Warisan untuk Keluarga Tercinta? Miliki Asuransi Jiwa

Demi kebahagiaan keluarga dan diri Anda, sebisa mungkin Anda pasti berusaha untuk memenuhi segala kebutuhan mereka. Lalu, bagaimana cara Anda menjamin kesejahteraan mereka di saat pencari nafkah sudah tidak lagi berada di samping mereka? Siapa yang akan menanggung semua pengeluaran rutin ketika Anda tak lagi bersama mereka?

Asuransi jiwa ini akan memberikan santunan kepada ahli waris bila terjadi risiko meninggal dunia. Jaminan ini akan sangat berguna di masa depan untuk memenuhi segala kebutuhan keluarga.

Ingin Kerja Bebas Khawatir? Miliki Asuransi Kecelakaan

Risiko yang Anda hadapi di kantor bukannya hanya untuk Anda para pekerja lapangan. Memang risiko pekerja lapangan lebih besar dibandingkan dengan pekerja kantoran. Namun, apa bijak membandingkan-bandingkan risiko? Besar atau kecil, risiko tetaplah risiko yang bila terjadi nantinya harus ada biaya yang Anda keluarkan.

Asuransi kecelakaan ini akan memberikan perlindungan untuk Anda bila terjadi risiko buruk hingga membiayai perawatan selama sakit, mengganti penghasilan bila tidak bisa bekerja, hingga santunan dari risiko kematian bila Anda meninggal dunia akibat kecelakaan.

Biar Liburan Aman Bebas Hambatan, Miliki Asuransi Perjalanan

Bayangkan liburan yang menyenangkan. Lalu, sampai bandara ternyata pesawat Anda delay. Sudah menunggu ternyata delay diperpanjang. Selesai itu semua, saat Anda tiba di tujuan, tiba-tiba bagasi Anda tertukar atau bahkan rusak dan isinya hilang.

Biarkan itu semua hanya ada di bayangan Anda. Sebelum liburan menyenangkan yang sudah lama Anda persiapkan bersama keluarga sebaiknya miliki asuransi perjalanan. Bila hal-hal di atas terjadi, Anda bisa bersantai dan menikmati perlindungan sesuai polis asuransi yang Anda miliki.

Sudah bisa memilih asuransi sesuai kebutuhan kan sekarang? Jika Anda masih ragu dengan pilihan produk yang sesuai kebutuhan Anda. Segera konsultasikan semua kekhawatiran Anda dengan tim Astra Financial yang akan membantu Anda.

Baca juga: 5 Aplikasi Atur Keuangan Saat Liburan