Beyond Mobility, GIIAS 2018 Akan Hadirkan Kendaraan dengan Teknologi Tercanggih di Dunia

Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS)

Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang akan berlangsung pada tanggal 2-12 Agustus 2018 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City , Tangerang, ini digadang-gadang akan menjadi panggung besar para Agen Pemegang Merek (APM) untuk menunjukkan kendaraan dengan teknologi terkini dan tercanggih di dunia.

Tema “Beyond Mobility” GIIAS tahun ini diartikan sebagai sebuah gerakan evolusi kendaraan bermotor dari sebuah alat transportasi menjadi sebuah kontribusi yang dapat mendorong percepatan kualitas kehidupan manusia dan akan menjadi payung bagi seluruh program GIIAS untuk memberikan kontribusi positif bagi masyarakat.

Ketua Umum Gaikindo, Yohannes Nangoi, menaruh harapan besar terhadap penyelenggaraan The 13th Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), “Semoga Gaikindo dapat memberi wawasan tentang isu industri otomotif Indonesia terkini, salah satunya adalah implementasi peraturan pemerintah tentang Euro4, sangat penting untuk mendorong pertumbuhan industri otomotif Indonesia menuju industri global, menuju Beyond Mobility.

Sampai saat ini, GIIAS rencananya akan diikuti oleh 27 merek otomotif, dengan rincian 21 merek kendaraan penumpang dan enam kendaraan komersial. Merek kendaraan roda empat yang dimaksud adalah Astra Isuzu, Audi, BMW, Toyota, Tata Motor, Daihatsu, Mazda, MINI, Mitsubishi, Mitsubishi Fuso, Nissan, Wuling, VW, dan Suzuki. Kemudian DFSK, Faw, Datsun, Lexus, Chevrolet, Hyundai, Honda, Renault, Hino, Mercedes-Benz, dan Porsche. Juga ada 10 merek sepeda motor peserta, yakni Benelli, BMW Motorrad, Harley Davidson, Honda, Kawasaki, KTM, Nozami, Piaggio, Suzuki, dan Viar.

Baca Juga: Astra Financial Dukung Industri Otomotif Nasional

Dari konferensi pers kedua, yang digelar oleh penyelenggara GIIAS 2018, Selasa, 22 Mei 2018 lalu, mereka mengumumkan bahwa tahun ini sponsor baru GIIAS merupakan di antaranya Astra Financial yaitu divisi jasa keuangan dari PT Astra International Tbk. yang menjadi sponsor utama GIIAS 2018. Serta Protera & LLumar pada GIIAS 2018 tentu akan menjadi solusi yang melengkapi ide, inspirasi lewat teknologi yang dihadirkan peserta bagi para pengunjung.

Gunawan Santoso Salim, Ketua Panitia GIIAS Astra Financial menjelaskan, ”Tujuan Astra Financial menjadi sponsor utama GIIAS, yaitu Astra Financial ingin menjadi partner keuangan bagi kesejahteraan masyarakat Indonesia. Oleh karena itu, kami berupaya untuk mengedepankan kecepatan layanan, kemudahan proses, serta penawaran produk yang terbaik bagi masyarakat Indonesia. GIIAS merupakan kesempatan bagi Astra Financial untuk berpartisipasi mendorong perkembangan industri otomotif di tanah air, sekaligus memperkenalkan produk-produknya, seperti pembiayaan mobil, motor dan konsumsi, asuransi umum, kesehatan, dan jiwa, serta layanan perbankan yang lengkap dan inovatif.”

Baca Juga: Astra Financial Jadi Sponsor Utama GIIAS 2018

Ide-ide dan inspirasi baru juga akan dihadirkan selama pelaksanaan GIIAS 2018. Informasi dan edukasi mengenai fitur teknologi otomotif akan ditampilkan dalam kemasan menarik agar mudah dimengerti publik. Ada satu hal lagi yang baru di GIIAS 2018, yaitu sebuah area bernama otomotif technology zoneyang dikhususkan bagi para peserta GIIAS 2018 untuk mendemonstrasikan langsung fitur teknologi dari mobil unggulannya kepada pengunjung.

Jangan sampai ketinggalan kemeriahan ajang besar tahunan ini dan ikut andil menyukseskan evolusi terbaru di dunia otomotif.