Astra Financial Dukung Industri Otomotif Nasional Lewat GIIAS 2018

Konferensi Pers GIIAS 2018

Ajang pameran otomotif tanah air seolah tak ada matinya, konsistensi untuk terus hadir melakukan evolusi sebagai kontribusi positif bagi masyarakat di Indonesia. Salah satunya adalah gelaran tahunan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang akan kembali hadir pada 2-12 Agustus 2018, di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang.

“Industri otomotif Indonesia harus terus menjadi sumber agen perubahan dibanding transportasi darat dan mempersiapkan publik terhadap perkembangan industri otomotif global yang sangat pesat dan Indonesia tentunya perlu mencermati perkembangan tersebut. Oleh karena itu, GAIKINDO menghadirkan GIIAS sebagai wadah yang dapat menginspirasi publik lewat penampilan perkembangan terkini dari industri otomotif,” ujar Yohanes Nangoi, Ketua Umum GAIKINDO.

Ada beberapa faktor penting yang mampu memengaruhi bangkitnya pasar otomotif tanah air, salah satunya GIIAS sendiri telah berhasil memberi impresi yang baik bagi Agen Pemegang Merek (APM), dari kurun waktu 2015-2017. Tercatat 100 product launching, dimana 5 di antaranya adalah world premiere. Maka tak heran bila tahun ini, GIIAS 2018 masuk dalam kalender ajang otomotif dunia sekaligus mendapat dukungan dari Organisation International des Constructeur d’Automobiles (OICA).

Faktor lain yang tidak kalah pentingnya yakni kehadiran jasa keuangan yang selalu mengusung pelayanan demi kenyamanan dan keamanan dalam bertransaksi produk otomotif. Seperti Astra Financial yang terus berusaha untuk menjadi partner keuangan bagi Anda, guna memudahkan dalam proses kepemilikan kendaraan bermotor, baik mobil maupun motor.

Baca Juga: GIIAS Hadirkan Teknologi Tercanggih di Dunia

Astra Financial adalah divisi jasa keuangan dari PT Astra International Tbk. Pada tahun ini, Astra Financial menjadi sponsor utama GIIAS 2018. Suparno Djasmin selaku Director In Charge (DIC) Astra Financial mengaku bangga atas kesempatan yang dipegangnya tahun ini sebagai sponsor utama GIIAS 2018. Suparno Djasmin mengatakan bahwa perkembangan industri otomotif di Indonesia dan kebutuhan masyarakat terhadap otomotif selalu menjadi perhatian utama Astra Financial.

“Oleh karena itu, kami senantiasa berinovasi dengan didukung oleh teknologi yang baik agar masyarakat dapat merasakan manfaat kehadiran kami dalam kesehariannya. Semoga kehadiran Astra Financial di GIIAS ini dapat dirasakan oleh pengunjung,” ujar Suparno Djasmin yang juga merupakan Direktur PT Astra International Tbk.

Sejak pertama kali bermula pada 1981, Astra International membeli saham mayoritas PT Maskapai Asuransi Buana atau Asuransi Astra yang didirikan pada 1957. Seiring dengan perkembangan usahanya, Astra Financial saat ini memiliki beberapa lini bisnis yang terdiri dari Multifinance (empat roda-4W, dua roda-2W, dan alat berat-HE), Asuransi (Life dan General), Perbankan, Modal Venture, dan Dana Pensiun.

Dalam ajang GIIAS 2018, partisipasi Astra Financial sebagai partner keuangan Anda demi memberikan kenyamanan dan kemudahan dalam memberikan layanan meliputi pembiayaan, asuransi, hingga layanan perbankan. Astra Financial siap bersinergi dengan diwakili 6 perusahaan anggotanya dalam gelaran GIIAS 2018, yaitu:

  1. ACC brand dari PT Astra Sedaya Finance yang menawarkan pembiayaan mobil segala merek.
  2. TAF brand dari PT Toyota Astra Financial Services yang menawarkan pembiayaan mobil Toyota, Daihatsu, dan Lexus.
  3. Asuransi Astra brand dari PT Asuransi Astra Buana yang menawarkan produk dan layanan jasa perlindungan asuransi kendaraan bermotor (Garda Oto dan Garda Motor), kesehatan (Garda Medika), dan usaha komersial.
  4. PermataBank brand dari PT Bank Permata Tbk yang menawarkan rangkaian produk dan jasa perbankan yang komprehensif untuk memenuhi kebutuhan nasabah individu dan keluarga, serta memberikan layanan bagi nasabah dan korporasi dan institusi.
  5. FIFGROUP brand dari PT Federal International Finance yang merupakan pembiayaan sepeda motor merek Honda (FIFASTRA) dan beragam pembiayaan konsumen.
  6. Astra Life brand dari PT Astra Aviva Life yang menyediakan produk asuransi yang komprehensif berupa asuransi jiwa, asuransi kendaraan, dan asuransi jiwa yang dikaitkan dengan investasi (unit link).

Baca juga: Astra Financial Jadi Sponsor Utama GIIAS 2018

Sudah tak sabar ingin tahu apa saja program-program berkualitas lainnya yang bisa Anda nikmati dari Astra Financial selama gelaran GIIAS 2018 nanti? Catat di kalender dan ingat selalu jadwal GIIAS 2018, biar tidak kelewatan!