Hidup Tanpa Stres dengan Aplikasi Digital Banking

Manfaat Mobile Banking

Di tengah tren dunia digital yang bergerak cepat, mau tak mau aktivitas sehari-hari sangat bergantung padanya. Salah satu bentuknya adalah aplikasi digital banking. Aplikasi digital banking pada dasarnya adalah layanan perbankan elektronik yang dikembangkan dengan mengoptimalkan pemanfaatan data nasabah dalam rangka melayani nasabah sesuai dengan kebutuhannya serta dapat dilakukan secara mandiri sepenuhnya oleh nasabah. Lantas apa saja manfaat aplikasi digital banking? Berikut penjelasannya.

Efisiensi Waktu

Aplikasi digital perbankan pada dasarnya memberikan kemudahan bagi para pengguna dalam berhubungan dengan bank. Pemanfaatan aplikasi digital ini membuat segala urusan yang terkait dengan bank bisa diselesaikan dengan cepat. Sebagai nasabah, kamu tak perlu lagi ke bank untuk mengurus keperluan seperti menyetor atau mentransfer uang. Cukup dengan menggunakan aplikasi digital perbankan, urusanmu bisa selesai dengan sekejap, tak perlu antre di depan teller bank. Bahkan buka rekening pun bisa lewat aplikasi digital.

Baca Juga: 8 Fitur Mobile Banking Yang Bisa Kamu Manfaatkan

Efisiensi Biaya

Dengan menggunakan aplikasi digital perbankan, otomatis kamu menghemat biaya. Misalnya, kamu tidak perlu ongkos transportasi ke bank atau mencari mesin ATM untuk urusan keuanganmu. Jika kamu ingin mentransfer sejumlah dana, tinggal gunakan aplikasi digital perbankan.

Meningkatkan Mobilitas

Menggunakan aplikasi digital perbankan sangat membantu kamu bergerak mobile. Apalagi bagi kamu yang super sibuk dengan berbagai kegiatan. Kamu tak perlu mengurus masalah keuangan kamu ke bank atau mencari mesin ATM terdekat. Dengan menggunakan aplikasi digital perbankan, kamu bisa melakukan berbagai aktivitas.

Baca Juga: 6 Cara Bijak Menggunakan Kartu Kredit Tanpa Terlilit Utang

Mengurangi Potensi Human Error

Penggunaan aplikasi digital perbankan bisa mengurangi potensi human error yang terjadi ketika kamu berinteraksi dengan pegawai bank. Sebab, terkadang transaksi melalui teller bank bisa terjadi kesalahan karena human error. Sedangkan, aplikasi digital banking dilakukan secara otomatis, tentu dengan pemantauan saksama dari nasabah.

Meningkatkan Keamanan

Penggunaan aplikasi digital perbankan juga meningkatkan keamanan dalam segala urusan keuanganmu. Kamu tak perlu takut lagi jadi korban penipuan saat menggunakan ATM misalnya. Tak usah khawatir juga menjadi korban kejahatan saat membawa uang.

Baca Juga: 5 Keuntungan Punya Kartu Kredit

Memenuhi Segala Kebutuhan

Aplikasi digital perbankan kini juga dilengkapi fitur-fitur yang memenuhi segala kebutuhanmu. Belanja kebutuhan sehari-hari misalnya. Kamu bisa menggunakan aplikasi digital untuk belanja online. Atau kamu ingin berinvestasi? Bisa. Aplikasi digital perbankan ada yang memberikan fitur membeli reksa dana dan obligasi. Dengan aplikasi tersebut, kamu bisa jual atau beli reksa dana maupun obligasi di mana saja dan kapan saja.

Seperti yang disebut di atas, pada dasarnya aplikasi digital banking dibuat untuk memenuhi berbagai kebutuhan nasabah. Dengan begitu, segala urusan nasabah dimudahkan berkat aplikasi digital banking. Di antara beragam pilihan aplikasi digital bankingPermataMobile X dari PermataBank ini bisa jadi pilihan untuk memudahkan berbagai aktivitasmu agar kamu tidak stres seperti tagnya #IndonesiaTanpaStress. Dengan PermataMobile X kamu bisa mengecek saldo tanpa harus login dengan fitur peeking, melihat semua akun dalam satu tempat dengan fitur Single Customer view, login menggunakan Finger ID atau Face ID di iPhone X, membuka rekening tabungan baru, transfer hanya dalam lima detik, share resi transfer melalui media sosial, transfer ke ponsel dan lain-lain.