Peace of Mind Saat Mudik Pakai Mobil, Ini Tipsnya!

Tips Mudik Pakai Mobil

Waktunya mudik! Siapa yang tak sabar menantikan saat-saat pulang kampung? Hampir sebagian besar warga melakukan tradisi mudik untuk bersilaturahmi dengan sanak saudara di kampung.

Melepas kangen atau bahkan untuk refreshing dari kepadatan kota adalah alasan kuat yang selalu membawa kita terkenang kampung halaman.

Namun, persiapkan mudik Anda secara matang agar Anda bisa tenang di perjalanan. Nah, supaya pikiran tenang saat mudik ada beberapa tips yang bisa Anda lakukan.

Pastikan keamanan rumah yang ditinggal

Jangan tergopoh-gopoh saat meninggalkan rumah. Anda harus mengecek semua pintu rumah terkunci dan jendela-jendela terutup rapat. Selain itu, Anda juga perlu memastikan semua peralatan elektronik hingga listrik dalam kondisi mati.

Saat akan meninggalkan rumah, beritahukanlah kepada pengurus RT atau pun petugas keamanan komplek.

Siapkan makanan dan minuman untuk perjalanan

Makanan dan minuman penting banget untuk di perjalanan. Apalagi, jika Anda membawa anak-anak pulang kampung. Selain untuk mengganjal perut di kala lapar, makanan dan minuman juga bisa membunuh bosan anak-anak akan perjalanan jauh.

Bawa selalu panduan navigasi

Peta atau aplikasi petunjuk akan sangat bermanfaat dibawa saat perjalanan. Jika Anda kehilangan arah, navigasi ini bisa menuntut Anda ke rute yang seharusnya.

Baca juga: Tips bagi waktu saat banyak bukber

Cek kendaraan

Aspek keselamatan jangan sampai dilupakan. Menempuh perjalanan jauh, Anda sebaiknya memastikan mobil dalam kondisi prima. Oleh karena itu, Anda perlu memeriksakan mobil ke bengkel sebelum mudik untuk memastikan fungsi mesin hingga rem bekerja dengan baik.

Namun, meski persiapan telah dilakukan secara matang, kejadian tak diinginkan bisa saja terjadi. Nah, Anda tak perlu khawatir karena Garda Siaga ERA akan siap membantu persoalan darurat setiap pengguna Asuransi Garda Oto di perjalanan.

Garda Siaga ERA adalah layanan bantuan darurat 24 jam yang dilengkapi tiga jenis armada yaitu mobil derek, mobil gendong, dan sepeda motor dengan teknologi terbaru seperti penggunaan mesin hidrolik dan keamanan yang lebih terjamin. Dengan wilayah cakupan yang luas, tim Garda Siaga disiapkan untuk membantu pelanggan saat mengalami kondisi darurat seperti ban kempis, pintu mobil terkunci dari dalam, mogok, hingga kecelakaan.

Jangan lupa obat-obatan dan peralatan emergency lain

Selain kesiapan kendaraan, Anda juga perlu mempersiapkan kondisi darurat lain dengan membawa obat-obatan atau kotak P3K. Hal ini diperlukan untuk mengantisipasi keperluan obat yang mendadak, sementara di jalan tak terlihat toko obat atau apotek.

Dengan lima tips dan trik ini, semoga mudik Anda aman dan menyenangkan. Jadi, sudah siap untuk mudik?

Baca juga: Astra Financial Jadi Sponsor Utama GIIAS