Jangan Lewatkan Rangkaian Keseruan di Booth Astra Financial Hall 2 GIIAS 2019

Keseruan di booth Astra Financial GIIAS 2019

BANTEN. Di antara booth-booth yang menjual produk-produk otomotif, booth utama Astra Financial tampil beda pada pameran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 yang bertempat di Hall 2 Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Banten. Dengan luas lebih dari 150 meter persegi, booth utama Astra Financial mampu menyedot perhatian pengunjung GIIAS 2019. Seperti apa sih rangkaian keseruan di booth Astra Financial GIIAS 2019 ini?

Seperti ingin mengulangi kesuksesan saat meraih juara pertama sebagai booth favorit pengunjung untuk kategori industri pendukung pada GIIAS 2018, booth utama Astra Financial menampilkan berbagai hiburan dan virtual games atau permainan interaktif untuk menarik minat pengunjung.

Tidak hanya di booth utama, Astra Financial juga menebar enam booth lain di arena pameran GIIAS 2019 yang mewakili keenam lembaga jasa keuangan (LJK) Astra Financial yang menjadi sponsor utama GIIAS 2019. Keenam LJK tersebut yaitu PermataBank, Astra Credit Companies (ACC), Toyota Astra Financial Services (TAF), FIFGROUPAsuransi Astra, dan Astra Life.

“Setiap booth menampilkan aplikasi digital dan permainan-permainan edukatif dan interaktif bertemakan literasi keuangan yang khusus disiapkan bagi pengunjung,” kata Direktur PT Astra International Tbk sekaligus Director in Charge Astra Financial Suparno Djasmin saat peresmian booth Astra Financial, Kamis (18/7).

sosok garuda Emas Asian Games 2018
Sosok garuda Emas Asian Games 2018

Keramaian di booth utama Astra Financial sudah terlihat pada Kamis pagi saat Wakil Presiden Jusuf Kalla berkunjung ke booth Astra Financial yang menjadi semarak dengan keberadaan 2 sosok garuda Emas Asian Games 2018 seusai melakukan pembukaan GIIAS 2019. Kunjungan Kalla sontak membuat booth Astra Financial heboh. Suara Dian Sastrowardoyo selaku MC tenggelam di antara keseruan anak-anak berpakaian adat yang menyambut rombongan Kalla.

Baca Juga: Ikuti Penampilan dan Aktivitas Seru di Booth Astra Financial pada GIIAS 2019

Kehadiran Jusuf Kalla di booth Astra Financial GIIAS
Kehadiran Jusuf Kalla di booth Astra Financial GIIAS 2019

Bersama Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, dan Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan Wimboh Santoso, Kalla pun menyempatkan diri berdialog dengan sekitar 10 anak-anak tersebut. Desak-desakan pun tak ayal terjadi ketika para wartawan dan pengunjung berebut mengambil gambar.

Petinggi Astra Financial di GIIAS 2019
Para petinggi Astra Financial berbaur dan berpose bersama anak-anak berpakaian adat saat peresmian booth Astra Financial pada GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Banten, Kamis (18/7).

Siangnya, peresmian booth Astra Financial tak kalah heboh. Puluhan wartawan, pengunjung, hingga blogger ikut menyaksikan acara peresmian. Dalam sambutannya, Suparno Djasmin menegaskan komitmen Astra Financial untuk mendukung industri otomotif nasional. Adapun Ketua Dewan Komisioner OJK Wimboh Santoso berterima kasih atas partisipasi Astra Financial menyokong industri otomotif dengan menjadi sponsor plationum GIIAS 2019.

Ikuti permainan seru di booth Astra Financial

Pasca peresmian, pengunjung mulai bisa memainkan permainan yang ada di booth utama Astra Financial. Ada enam permainan interaktif yang tersedia yang bertujuan mengedukasi pengunjung mengenai layanan keuangan yang disediakan oleh enam LJK Astra Financial. Keenam permainan itu adalah Permata Blast dari PermataBank, Match ACC dari ACC, Jump for Life dari Astra Life, Fun Drive dari TAF, Memory Game dari FIFGROUP, dan Tebak Harga dari Asuransi Astra.

Astra financial angel
Para Astra Financial Angel sedang memandu pengunjung memainkan virtual games yang tersedia di booth utama Astra Financial pada GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019, di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Banten, Sabtu (20/7). Setiap pengunjung yang memainkan minimal tiga virtual games di booth Astra Financial yang berbeda, berkesempatan memperoleh merchandise berupa bumbag dan goodie bag menarik.

Selain enam permainan tersebut, booth Astra Financial memiliki permainan sekaligus program corporate social responsibility (CSR) I Care I Share. Pada permainan ini, para pengunjung akan diajak menuliskan tujuan-tujuan finansial mereka di tahun 2019 yang mereka miliki. Setiap target finansial yang disampaikan oleh pengunjung, akan dikonversikan dalam bentuk donasi. “Tahun ini kami juga menghadirkan kegiatan sosial melalui I Care I Share, di mana donasi yang terkumpul akan digunakan untuk mendukung pemberdayaan masyarakat lewat UKM di Tangerang,” kata Koordinator Astra Financial Yulian Warman.

Baca Juga: Di Booth Astra Financial di GIIAS 2019, Kamu Bisa Dapat Hadiah Langsung dan Belajar Keuangan

Komunitas otomotif turut memeriahkan booth Astra Financial

Seperti tahun lalu, Astra Financial kembali akan mengundang komunitas otomotif untuk berpartisipasi dalam acara Astra Financial Quiz for Community. Acara tersebut akan digelar di booth utama Astra Financial, pada Sabtu, 20 Juli 2019, pukul 16.30 WIB dan 19.30 WIB. Perhelatan ini semacam permainan tantangan bagi komunitas otomotif, sebab pengetahuan mereka seputar literasi keuangan akan diuji. “Yang ikut challenge hanya delapan komunitas karena keterbatasan slot. Yang daftar padahal banyak,” kata Iwan Pranoto, event coordinator Astra Financial di GIIAS 2019.

Adapun pada Minggu, 21 Juli 2019, booth utama Astra Financial juga menghadirkan hiburan trio Kamila. Kelompok yang beranggotakan Ava Victoria, Mia Ismi, dan Ana Achjuman ini merupakan satu-satunya grup musik yang bermain biola sambil menyanyi.

Pada GIIAS 2019, Astra Financial juga menggelontorkan berbagai program promo bunga, biaya administrasi spesial, hingga beragam hadiah langsung. PT Toyota Astra Finance (TAF) dan Astra Credit Companies (ACC) menyuguhkan promo kredit mobil berupa bunga spesial 0% khusus tenor 1 tahun dan Down Payment (DP) 25%. Tidak cuma itu, Astra Financial menyediakan ribuan lucky dip bagi surat pemesanan kendaraan (SPK) yang masuk seperti 4 iPhone XS, 10 iWatch, 900 toiletry bag, 400 mini car diffuser, 486 wallet, dan 900 travel bag.

FIFGROUP juga memberikan promo kredit motor dengan bunga 0%, DP mulai 20%, dan hemat angsuran hingga Rp3,5 juta. Belum lagi lucky draw berupa helm dan jaket. Kredit motor bunga 0% dari FIFGROUP berlaku buat semua jenis pembiayaan motor dengan tenor 1 tahun, kecuali big bike. Adapun DP 20% dikenakan untuk pembiayaan Honda Vario dan Beat Series dengan tenor 1 tahun. Adapun hemat angsuran hingga Rp3,5 juta berlaku untuk pembiayaan dengan tenor 3 tahun.

Baca Juga: Banjir Hadiah dari Astra Financial untuk Kredit Mobil dan Motor di GIIAS 2019

Adapun PermataBank punya program khusus cashback 10% setiap hari di seluruh SPBU dengan syarat dan ketentuan yang berlaku bagi pengunjung yang membuka rekening PermataTabungan Bebas dan/atau kartu kredit AstraWorld PermataCard. Pengunjung GIIAS 2019 yang membuka rekening Permata Tabungan Bebas juga mendapatkan cashback 10% hingga Rp500.000 per bulan, cashback 100% untuk transaksi pertama, dan gratis tarik tunai di semua ATM bank mana saja.

Sedangkan Asuransi Astra menyediakan gratis gift set untuk 150 pembeli tunai pertama asuransi comprehensive Garda Oto. Sementara asuransi Astra Life menyuguhkan program khusus special cashback untuk pembelian asuransi jiwa individu selama pameran berlangsung.

Kamu juga bisa mendapatkan promo berupa cashback dan customer rewards dari Astra Life untuk pembelian asuransi jiwa. Bagi kamu yang membeli kendaraan dengan fasilitas kredit dari TAF dan ACC, kamu juga akan mendapatkan asuransi jiwa kredit dari Astra Life.

Pengunjung booth Astra Financial, Nur Yayat (34 tahun), mengaku terhibur dengan permainan-permainan dan aktivitas yang ada di booth Astra Financial. “Ini beda dengan booth lainnya di GIIAS 2019,” kata dia. Ingin merasakan keseruan yang sama? Segera kunjungi GIIAS 2019.