Di Booth Astra Financial di GIIAS 2019, Kamu Bisa Dapat Hadiah Langsung dan Belajar Keuangan

BANTEN. Bukan hanya di booth Astra Financial di GIIAS 2019 saja, enam booth unit usaha Astra Financial juga tak kalah menyedot animo pengunjung di pameran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 yang berlangsung di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Banten. Keenam booth ini mewakili enam lembaga jasa keuangan (LJK) di Astra Financial yang menjadi sponsor utama GIIAS 2019.

“Setiap booth menyediakan permainan sekaligus memberikan edukasi literasi keuangan dari masing-masing enam lembaga jasa keuangan Astra Financial yang berpartisipasi di GIIAS 2019,” kata koordinator booth Astra Financial I Iwan Pranoto, Kamis (18/7).

Selain booth utama Astra Financial di Hall 2, kelima booth lainnya adalah booth ACC dan TAF yang terdapat di Nusantara Hall, booth FIFGROUP di Hall 9, booth PermataBank di Hall 7, booth Asuransi Astra di Hall 10, dan booth Astra Life di Hall 3. Permainan-permainan interaktif atau virtual games yang ada di lima booth tersebut juga bisa ditemukan di booth utama Astra Financial.

Baca Juga: Jangan Lewatkan Rangkaian Keseruan di Booth Astra Financial Hall 2 GIIAS 2019

Mengenal layanan keuangan lewat virtual games

Di booth Astra Life di Hall 3 misalnya, pengunjung bisa mencoba permainan interaktif Jump for Life. Astrid, salah satu Astra Financial Angel, menerangkan bahwa dalam permainan ini, pengunjung diminta terus menaiki undakan tangga yang berada di sisi kanan dan kiri layar.

Saat menaiki tangga, terkadang ada beberapa batu bata yang jatuh, yang menganalogikan, pengeluaran finansial atas kebutuhan maupun risiko dalam tahap kehidupan. Contohnya “Biaya Sekolah” dan “Sakit Demam Berdarah”. Pengunjung kemudian diharapkan mengambil catatan-catatan yang jatuh tersebut hingga akhirnya menyelesaikan tangga paling puncak. Saat mencapai atas, maka pengunjung akan mendapatkan skor akhir.

Astrid mengatakan, permainan ini memberi edukasi agar pengunjung mempersiapkan segala sesuatu untuk berbagai kebutuhan hidup. Ada dua macam kebutuhan yang biasanya terjadi, baik yang terduga seperti biaya sekolah anak, maupun yang tak terduga seperti biaya perawatan saat sakit.

Baca Juga: Ikuti Penampilan dan Aktivitas Seru di Booth Astra Financial pada GIIAS 2019

Selain mengikuti permainan, pengunjung bisa mendapatkan informasi soal produk-produk asuransi jiwa yang ditawarkan Astra Life. Astra Financial Angel yang berada di booth Astra Life akan memberikan ilustrasi soal biaya premi hingga manfaat uang pertanggungan (UP) yang bisa didapatkan pengunjung jika mengambil produk asuransi jiwa Astra Life.

Salah satu pengunjung GIIAS 2019, Safri (27 tahun) mengatakan, keberadaan booth seperti Astra Life cukup menghibur di tengah booth lain yang menjual produk-produk otomotif. Safri pun menyukai permainan yang ada di booth Astra Life. “Apalagi ini ada unsur edukasinya,” kata dia.

Selain Astra Life, booth PermataBank di Hall 7 juga tampak ramai disambangi beberapa pengunjung yang ingin mencoba permainan PermataBlast. Dalam permainan ini, pengunjung akan diminta mencocokkan sejumlah berlian sesuai warna yang sama di layar PermataBlast.

booth PermataBank di GIIAS 2019
Astra Financial Angel di booth PermataBank siap menerangkan rangkaian promo dan permainan yang ada di booth Astra Financial Companies kepada pengunjung GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Banten.

Astra Financial Angels yang berada di booth PermataBank juga akan menjelaskan manfaat produk-produk PermataBank, seperti salah satunya PermataTabungan Bebas. Para pengunjung GIIAS 2019 yang membuka rekening PermataTabungan Bebas pun bakal mendapatkan cashback 10% hingga Rp500.000.

Baca Juga: Program CSR Astra Financial I Care, I Share Siap Dukung UKM di Tangerang Selatan

Kemudian di Nusantara Hall, pengunjung bisa menemukan booth ACC dan TAF. Di booth ACC, pengunjung bisa mengikuti permainan Match ACC. Permainan ini mirip game menebak gambar di balik kartu dan mencocokkan dengan kartu-kartu lainnya. Sementara di booth TAF, pengunjung bisa mengikuti permainan Fun Drive. Permainan ini mirip game lomba mobil balap yang ada di game-game lain.

Booth TAF di GIIAS 2019
Astra Financial Angel di booth TAF siap menerangkan rangkaian promo dan permainan Fun Drive yang ada di booth Astra Financial Companies kepada pengunjung GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Banten.

Tak berhenti sampai di situ, pengunjung juga bisa mengikuti permainan Memory Game yang tersedia di booth FIFGROUP di Hall 9. Permainannya seperti game mix and match di permainan-permainan lain yang biasa ada di zona mainan anak. Ikuti pula permainan Tebak Harga dari Asuransi Astra yang tersedia di Hall 10. Dalam game ini, pengunjung di antaranya akan diminta menebak biaya perbaikan mobil.

Setiap virtual games yang ada di booth unit usaha Astra Financial bertujuan membangun literasi keuangan pengunjung seputar layanan finansial seperti pembiayaan, asuransi, dan perbankan dengan cara yang fun agar mudah dimengerti. Virtual games ini juga sekaligus memperkenalkan bermacam-macam layanan keuangan di Astra Financial. Kalau ke GIIAS di akhir pekan ini, jangan lupa mampir ya di booth Astra Financial di GIIAS 2019 dan rasakan banyak keuntungan lainnya!