Trik Meminimalisasi Besarnya Angsuran Bulanan Kredit Mobil

Trik Meminimalisasi Besarnya Angsuran Bulanan Kredit Mobil

Keinginan untuk memiliki mobil kini tidak lagi mustahil. Ada banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan mobil incaran. Bila dana yang jadi masalah selama ini, kamu bisa punya solusi dengan bekerja sama dengan mengajukan kredit mobil lewat pembiayaan kendaraan. Seperti salah satunya selama pameran GIIAS 2018 di ICE, BSD City, Tangerang, yang masih berlangsung hingga 12 Agustus 2018 ini. Kamu bisa lebih mudah mengajukan kredit mobil lewat pembiayaan kendaraan dari Astra Financial melalui Toyota Astra Finance (TAF) atau Astra Credit Companies (ACC).

Baca juga: Budget Saat Beli Mobil Baru

Kalau kamu masih bingung dan ingin tahu bagaimana caranya biar besar angsuran bulanan tidak telalu membebani, tenang! Ada berbagai cara meminimalisasi angsuran bulanan yang dapat ditempuh.

Cari Berbagai Perbandingan Harga Mobil

Sebagai pembeli tentu saja kamu ingin mendapatkan penawaran harga yang terbaik. Maka sebaiknya cari tahu lebih teliti mengenai harga mobil di pasaran, dan tanyakan berbagai potongan harga, promo, atau penawaran yang bisa kamu dapatkan bila membeli mobil tersebut. Lakukan perbandingan dan kamu tak perlu terburu-buru. Satu hal yang pasti tentu saja cari yang paling menguntungkan untukmu.

Memperbesar Jumlah Uang Muka

Bila ingin membeli sebuah mobil secara kredit melalui bantuan pembiayaan kendaraan, pastikan kamu memiliki sejumlah dana yang cukup sebagai uang muka. Jumlah ini nantinya akan berpengaruh pada jumlah cicilan yang harus kamu bayarkan setiap bulannya. Meskipun ketentuan biasanya sebesar 25-30 persen, tidak ada salahnya bila kamu membayarkan uang muka lebih besar dari ketentuan tersebut. Manfaatnya, kamu akan mendapatkan nilai utang kredit yang semakin kecil. Utang kredit yang kecil ini tentunya akan berhubungan juga dengan jumlah cicilan bulanan yang kecil juga. Termasuk bunga cicilan yang harus dibayarkan setiap bulannya.

Cari Alternatif Suku Bunga Rendah

Biasanya, lembaga pembiayaan seperti leasing atau bank telah menetapkan tarif bunga kredit mobil yang harus dibayarkan. Bunga tersebut biasanya ditentukan dari tenor atau jangka waktu kredit mobil yang kamu ajukan. Jadi, apabila kamu mengambil masa tenor pinjaman panjang, maka tarif bunganya pun semakin tinggi. Jadi, akan sangat penting bagi kamu untuk mencari-cari alternatif suku bunga yang rendah.

Memilih Masa Tenor yang Panjang

Kalau kamu memilih jangka waktu yang lebih lama, maka kamu dapat menikmati alternatif cicilan lebih ringan. Hitungannya, bila kamu memilih tenor lebih panjang pembayaran pokok kredit mobil dapat dibagikan ke angsuran yang lebih lama juga. Jangka waktu yang panjang ini berguna untuk membantu kamu dalam mencicil karena lebih menawarkan uang muka dan cicilan yang ringan.

Kalau mau kredit mobil #JadiMudah, datang saja ke GIIAS 2018. Keuntungannya, ada promo bunga 0,88 persen yang bisa kamu dapatkan sebagai nasabah Astra Financial dengan membayar uang muka 30 persen dan tenor cicilan selama setahun.

Ada juga program promo dari FIFGROUP di GIIAS 2018 lho yang akan melayani pembiayaan sepeda motor, baik baru maupun bekas khusus merk Honda. FIFGROUP akan memberikan bunga 0,88 persen per bulannya dengan cicilan 12 bulan, untuk pembelian motor Big Bike khusus untuk 8 konsumen per hari hanya di GIIAS. Adapun promo menarik lainnya yaitu bunga special potongan angsuran sebesar Rp88.000, 00 per bulan untuk motor Honda tipe High End dengan tenor cicilan hingga 36 bulan.

Baca juga: Tips Beli Mobil meski Gaji Pas-pasan

Selain promo tersebut, kamu juga bisa memenangkan grand prize berupa satu Toyota Yaris dan satu Daihatsu Terios. Selain hadiah grand prize, ada banyak juga hadiah harian 8 Honda PCX, 8 Sepeda MTB, dan 8 Samsung Galaxy S9 yang bisa kamu menangkan.