Tips Untuk Yang Ingin Membeli Mobil di GIIAS 2018

Tips Membeli Mobil di GIIAS 2018

Memasuki tengah tahun, pameran otomotif akan kembali digelar. Kali ini, Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 digelar pada 2-12 Agustus. Di sinilah 250 brand otomotif dari para Agen Pemegang Merek (APM) passenger car, commercial vehicle dan industri pendukung otomotif memasarkan produk-produk terbaiknya.

Kamu termasuk yang berencana hadir ke event itu? Nah, ada beberapa tips yang bisa kamu lakukan saat datang ke acara pameran otomotif GIIAS, terutama bagi yang berniat untuk langsung membeli mobil baru.

1. Informasi

Cari informasi sebanyak mungkin tentang event GIIAS 2018 mulai dari peserta pameran, jenis-jenis mobil terbaru, harga mobil, hingga ragam promo yang ditawarkan. Informasi akan dengan mudah kamu dapatkan melalui pemberitaan di media hingga situs-situs peserta pameran yang ikut dalam GIIAS 2018.

Selain itu, saat tiba di lokasi pameran, kamu bisa berkeliling area pameran lebih dulu untuk melihat-lihat jenis mobil dan sekadar bertanya pada tenaga penjual yang ada di setiap booth-nya. Hal ini juga bisa menambah referensimu tentang mobil yang akan dibeli.

Selain itu, di booth yang sama ada banyak tenaga penjual yang siap menawarkan produk mereka. Tak jarang, kamu bisa sampai dua kali ditawari produk yang sama dari tenaga penjual yang berbeda. Harganya biasanya sama, tapi mereka kerap memberikan potongan harga yang berbeda-beda. Nah, cobalah cari harga terbaik dari penawarn para tenaga penjual itu.

BACA JUGA: Astra Finansial Berikan Solusi Keuangan di GIIAS 2018

2. Sesuaikan antara target dan budget

Jika kamu berniat membeli mobil baru di acara GIIAS kali ini, maka kamu jangan terlena dengan banyaknya model dan kecanggihan teknologi dari masing-masing tipe mobil yang dipamerkan. Sebelum datang ke pameran, kamu perlu menetapkan lebih dulu tipe mobil yang diincar dan siapkan budget.

Budget yang dibutuhkan paling tidak booking fee dan uang muka. Pertimbangkan pula kesanggupanmu dalam mencicil angsurannya setiap bulan, jika membeli mobil secara kredit. Jangan sampai overbudget ya!

BACA JUGA: Astra Finansial Dukung Pembiayaan Semua Merk di GIIAS

3. Pilih Lembaga Pembiayaan Terbaik

Lembaga pembiayaan terbaik akan memberikan tawaran bunga yang kompetitif dan jaminan keamanan dokumen kendaraanmu. Maka dari itu, pemilihan lembaga pembiayaan ini sangat penting.

Beberapa hal yang bisa menjadi pertimbanganmu dalam memilih lembaga pembiayaan terbaik yakni terkait dengan kredibilitas lembaga tersebut, penawaran yang kompetitif dan fleksibel, proses yang mudah, pinjaman yang dilengkapi asuransi, kemudahan mengambil BPKB, akses pembayaran angsuran yang mudah, dan kejelasan informasi.

Dalam event GIIAS 2018 ini, Astra Credit Companies (ACC) akan memberikan kredit otomotif melalui program cicilan dengan bunga 0,88%. Program bunga rendah ini diberikan untuk pengunjung GIIAS yang membeli mobil merk Toyota tertentu, Daihatsu, dan Isuzu. Pengunjung dapat mendatangi booth Astra Financial dan berbicara langsung dengan staff Astra Financial.

4. Siapkan dokumen yang diperlukan

Untuk mempermudah dan mempercepat proses pengajuan kredit mobil saat datang ke GIIAS 2018, ada baiknya kamu sudah lebih dulu menyiapkan dokumen yang diperlukan seperti fotokopi KTP, Kartu Keluarga dan juga slip gaji, NPWP, atau rekening koran. Dari dokumen itu, pihak leasing akan melihat kesiapan finansial untuk mengajukan kredit mobil.

Nah, bekal informasi di atas semoga bisa membantu kamu ya dalam memilih mobil baru dengan harga terbaik pastinya. Selamat berburu mobil impianmu di GIIAS 2018!

One thought on “Tips Untuk Yang Ingin Membeli Mobil di GIIAS 2018

Comments are closed.