Dari Publik Figur Sampai Keluarga Memenuhi GIIAS 2018

Publik figur pengunjung GIIAS 2018

Jakarta – Pengunjung Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show atau GIIAS 2018 di ICE BSD City Tangerang, Banten, Kamis, 2 Agustus 2018, beragam. Mulai dari keluarga hingga publik figur mendatangi GIIAS.

“Kami ini buru-buru mau pulang ke Solo,” kata Andriyanto, 40 tahun, yang membawa istri dan satu anaknya. Dia sempat mencoba ke dalam beberapa mobil yang dipajang di GIIAS 2018.

Sejak Kamis sekitar pukul 08.30 WIB, antrean mengular di pintu masuk Hall 1 dan Hall 10 ICE BSD City. Mereka berasal dari peserta maupun tamu undangan. Penjagaan berlangsung ketat lantaran GIIAS 2018 dibuka Presiden Joko Widodo. Panitia menargetkan pengunjung GIIAS 2018 dari 2-12 Agustus mencapai 450 ribu.

Andriyanto mengatakan tiba di GIIAS 2018 pada siang hari. Dia memanfaatkan fasilitas stroller atau kereta bayi yang disediakan panitia. Namun, bapak satu anak itu tidak bisa berlama-lama di GIIAS 2018 lantaran harus segera pulang ke Solo.

BACA JUGA: Presiden Jokowi Ungkap 3 Tantangan Industri Otomotif

Selain Andriyanto, ada pula binaragawan Ade Rai. Pemilik nama I Gusti Agung Kusuma Yudha Rai ini beberapa kali berdialog soal mobil-mobil yang dipamerkan di GIIAS 2018. Dia juga tak segan meladeni pengunjung lain yang ingin berswafoto.

Beberapa mobil yang menyita perhatian pengunjung di antaranya Lexus LS+ Concept. Mobil pintar ini memiliki konsep automated driving atau pengendalian secara otomatis yang terkoneksi dengan lingkungan sekitar. Dengan sistem artificial intelligence, mobil ini bisa mengemudi otonom di jalan raya yang padat.

General Manager Lexus Indonesia, Adrian Tirtadjaja, mengatakan keberadaan Lexus LS+ Concept merupakan representasi komitmen Lexus dalam menghadirkan teknologi masa depan. Dia berharap teknologi tersebut bisa menginspirasi dunia otomotif Indonesia.

Ketua Umum Gaikindo Yohannes Nangoi mengatakan GIIAS 2018 merupakan ajang untuk berbagi informasi terkini di kalangan industri otomotif. “Terdapat 40 kendaraan baru dan kendaraan konsep yang diperkenalkan,” kata dia.

BACA JUGA: Astra Financial Janjikan 2 Hadiah Mobil di GIIAS 2018

Sekitar 250 merek kendaraan dan industri pendukung seperti komponen, peralatan, dan perlengkapan otomotif berpartisipasi di GIIAS. Merek-merek yang hadir di GIIAS di antaranya Toyota, Daihatsu, dan Lexus.

Selain dari pelaku otomotif, ada pula gerai-gerai non otomotif yang hadir di sana. Di antaranya Yayasan Dharma Bhakti Astra (YDBA). Di gerai YDBA, dipajang beberapa konten industri otomotif yang merupakan produksi usaha kecil dan menengah (UKM).

Staff Department Value chain YDBA Anastasia W A Pangastuti mengatakan yayasan yang didirikan William Soeryadjaya pada 2 Mei 1980 itu sudah berpartisipasi di GIIAS sejak 2015.

YDBA menjadi mitra bagi UKM untuk membina dan mengembangkan UKM. “Hingga Desember 2017 sudah ada 10.374 UKM yang sudah bermitra dengan YDBA,” kata Anastasia. Tidak jarang terjadi interaksi antara UKM yang ingin menjadi mitra YDBA di GIIAS 2018.

One thought on “Dari Publik Figur Sampai Keluarga Memenuhi GIIAS 2018

Comments are closed.