Menjajal Toyota All New Yaris 2018 di GIIAS 2018

Test drive All New Yaris di GIIAS 2018

Jakarta – PT Toyota Astra Motor memberikan kesempatan bagi pengunjung Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show atau GIIAS 2018 untuk uji coba kendaraan atau test drive di ICE BSD City Tangerang, Banten. Satu di antara tiga mobil yang bisa dijajal pengunjung adalah Toyota All New Yaris 2018.

“Ada tiga yang bisa di-test drive. Toyota All New Yaris, Toyota All New C-HR, dan Toyota Alphard Hybrid,” kata Senior Sales Executive Tunas Toyota Abdul Karim di GIIAS, Jumat, 2 Agustus 2018.

Untuk mencoba All New Yaris, C-HR, maupun Alphard Hybrid, pengunjung bisa menyatakan minatnya kepada sales di gerai Toyota di GIIAS 2018. Setelah itu, sales bakal mendampingi pengunjung mendaftar dan mencoba mobil yang ingin dicoba.

Menurut Karim, syarat yang harus dipenuhi pengunjung GIIAS untuk test drive ketiga mobil tersebut hanya menunjukkan SIM dan mendaftar. Setelah itu, pengunjung bisa mencoba mobil yang diinginkan.

Untuk test drive All New Yaris dan C-HR, pengunjung bisa mencobanya di luar area pameran GIIAS 2018 dekat Hall 10 ICE BSD City. Sedangkan untuk Toyota Alphard Hybrid, pengunjung bisa mencobanya di belakang booth Toyota di GIIAS 2018.

BACA JUGA: Evolusi GIIAS dari Tahun ke Tahun

Ketika hendak mendaftar untuk test drive All New Yaris pada Jumat siang, sedikitnya dua orang sudah menjajal mobil tersebut di GIIAS 2018. “Ini baru hari pertama,” kata penjaga booth Toyota, Nanda. Test drive All New Yaris mulai dibuka pada hari kedua GIIAS 2018.

Penulis mencoba mengendarai All New Yaris didampingi Karim. Dari luar, tampak mobil segmen hatchback ini memiliki desain yang bergaya dan sporty. Kesan tersebut muncul berkat tampilan depan yang mengalir dari front grille, menyatu dengan lampu utama hingga buritan. Lampu DRL (daytime-running lights) juga menyatu dengan grille.

Ketika masuk, desain yang baru dashboard juga tampak modern. Kecuali kursinya yang tampil dengan trim dengan kesan vintage.

Bentuk kursi All New Yaris nyaman sekali untuk orang berberat 60-90 kilogram. Ketika duduk di kursi sopir, penulis merasa kursinya seperti ‘memeluk’. Adapun kemudi All New Yaris terutama varian TRD Sportivo dilapisi kulit yang memberi kesan mewah.

“Beda dengan edisi sebelumnya, setir All New Yaris kali ini dilengkapi paddle shift,” kata Karim. Paddle shift membantu pengemudi saat mengganti posisi gigi saat persneling ada di posisi M (Manual). Paddle shift sebelah kanan berfungsi untuk menaikkan persneling, sedangkan sebelah kiri berguna untuk menurunkan persneling.

Penulis lantas mengendarai All New Yaris ke lintasan test drive yang disediakan panitia GIIAS 2018. Ketika melewati medan tanjakan sekitar 30 derajat yang tersedia di lintasan, penulis tidak perlu merisaukan mobil akan mundur jika gas tidak dimainkan. Sebab, All New Yaris dilengkapi fitur hill-start assist. Teknologi tersebut menjaga mobil tidak turun saat berhenti di tanjakan.

BACA JUGA: Beli Kendaraan Baru di GIIAS dengan Asuransi

Penulis juga mencoba menerabas tiga polisi tidur yang berjejer berdekatan di lintasan tanpa memainkan gas. Suspensi terasa namun di batas kewajaran. Ketika melewati track lurus sekitar 200 meter, tarikan mobil relatif cepat. Jika persneling dalam posisi M, sebaiknya pengemudi memainkan paddle shift agar gas tidak meraung-raung.

All New Yaris dilengkapi mesin 2NR-FE 4-silinder 1,5-liter Dual VVT-i dengan daya 107 PS dan torsi 140 Nm. Transmisi terdiri dari manual 5-speed atau CVT.

All New Yaris varian CVT TRD dibanderol Rp 276 juta. Adapun All New Yaris tipe G dijual sekitar Rp254 juta dan All New Yaris tipe E seharga Rp 247 juta.

Untuk pembelian All New Yaris di GIIAS 2018, Astra Financial menawarkan bunga 0,88 persen. Syaratnya, pembeli membayar uang muka minimal 30 persen dan tenor 1 tahun. Pengunjung bisa mengajukan kredit mobil lewat pembiayaan kendaraan dari Astra Financial (TAF brand dari PT Toyota Astra Financial Services atau ACC brand dari PT Astra Sedaya Finance).

2 thoughts on “Menjajal Toyota All New Yaris 2018 di GIIAS 2018

Comments are closed.