Nyamannya Mengendarai Toyota C-HR di GIIAS 2018

Mengendarai Toyota C-HR

Jakarta – Diluncurkan di Indonesia pada 10 April lalu, Toyota C-HR sempat menjadi buah bibir di kalangan pecinta otomotif. Mulai dari desainnya hingga soal harganya yang berada di atas rata-rata pesaingnya.

Di Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show atau GIIAS 2018, PT Toyota Astra Motor memberikan kesempatan bagi pengunjung untuk uji coba Toyota C-HR. Dari tiga mobil Toyota yang bisa dites di paruh hari kedua GIIAS 2018, C-HR paling banyak diminati yaitu 3 orang. Toyota All New Yaris 2018 dicoba dua orang. “Ada dua orang yang mencoba Toyota Alphard Hybrid,” kata penjaga stand test drive Toyota Alphard Hybrid, Nanda, di GIIAS, Jumat, 3 Agustus 2018.

Ditemani Senior Sales Executive Tunas Toyota Abdul Karim, penulis mencoba mengendarai C-HR. Mobil C-HR yang dicoba penulis dibalur kelir biru. Jika C-HR warna merah yang ada di brosur memberi kesan mewah, kelir biru di mobil yang dicoba penulis memberi nuansa yang lebih sporty dan elegan.

C-HR dibekali mesin bensin 2ZR-FBE berkapasitas 1.800 cc dengan teknologi Dual VVT-i. Dengan kapasitas 1.800 cc, mobil ini menyemburkan tenaga lebih besar 30 PS ketimbang 1.200 cc. C-HR juga didukung power maksimum 141 ps/6.400 rpm dan torsi 17,4 kgm/4.000 rpm.

Kesan sporty tidak hanya muncul dari desain luar C-HR. Interiornya pun sporty terutama berkat tampilan penunjuk kecepatan atau TFT type mid-optitron yang berbentuk bulat. Dengan fitur AC yang menyesuaikan dengan lingkungan secara otomatis, tak perlu waktu lama untuk merasakan dingin di dalam mobil mengusir panasnya terik sinar matahari.

 

Toyota C-HR
Penulis mencoba menerabas tiga polisi tidur yang berjejer berdekatan di lintasan dengan kecepatan 20 km/jam. Suspensinya terasa empuk. Seakan memakai peredam goncangan. Ini kelebihan utama yang paling berkesan dari test drive C-HR.

Salah satu rahasia pengendalian C-HR adalah platform TNGA (Toyota New Global Architecture) yang disematkan di dalamnya. Bukan hanya saat menghadapi jalan rusak, dengan platform tersebut, pengendalian mobil saat tikungan tajam pun lebih baik.

Untuk mencoba C-HR, pengunjung GIIAS bisa menyatakan minatnya kepada sales di gerai Toyota di GIIAS 2018. Setelah itu, sales bakal mendampingi pengunjung mendaftar dan mencoba mobil yang ingin dicoba.

Menurut Karim, syarat yang harus dipenuhi pengunjung GIIAS untuk test drive ketiga mobil tersebut hanya menunjukkan SIM dan mendaftar. Setelah itu, pengunjung bisa test drive mobil yang diinginkan.

Untuk mencoba C-HR, pengunjung bisa mencobanya di luar area pameran GIIAS 2018 dekat pintu masuk Hall 10 ICE BSD City. Sedangkan untuk Toyota Alphard Hybrid, pengunjung bisa mencobanya di belakang hall 7 booth Toyota di GIIAS 2018.

C-HR ditawarkan dengan dua varian. Untuk varian single tone dibanderol Rp488,5 juta. Sedangkan untuk tipe two tone dijual Rp 490 juta.

Jika pengunjung berniat membelian C-HR di GIIAS 2018, Astra Financial menawarkan bunga 0,88 persen. Syaratnya, pembeli membayar uang muka minimal 30 persen dan tenor 1 tahun. Pengunjung bisa mengajukan kredit mobil lewat pembiayaan kendaraan dari Astra Financial (TAF brand dari PT Toyota Astra Financial Services atau ACC brand dari PT Astra Sedaya Finance). Nah, setiap pembelian mobil via pembiayaan dari Astra Financial, Anda mendapatkan 1 kesempatan untuk memenangkan 1 Toyota Yaris atau 1 Daihatsu Terios. Periode pembelian selama GIIAS 2018 Jakarta berlangsung, yaitu tanggal 2-12 Agustus 2018. Jangan lupa memasukkan kupon undian ke dalam box undian setiap harinya di Booth Utama Astra Financial (Hall 8C).