Astra Financial Janjikan Hadiah 2 Mobil di GIIAS 2018

Undian Grand Prize di GIIAS 2018

Jakarta – Sebagai sponsor utama Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018, Astra Financial menawarkan berbagai program khusus seperti undian Grand Prize berhadiah 1 Toyota Yaris dan 1 Daihatsu Terios. Pengunjung GIIAS 2018 berpeluang memenangkan hadiah tersebut jika membeli mobil melalui pembiayaan Astra Financial.

“Selain grand prize, ada juga hadiah yang diundi harian berupa delapan motor (Honda PCX Type 150), delapan sepeda (MTB), dan delapan ponsel (Samsung S9),” ujar Ketua Panitia GIIAS Astra Financial Gunawan Santoso Salim saat peresmian program Astra Financial GIIAS 2018 di ICE Bumi Serpong Damai, Tangerang, Banten, Kamis, 2 Agustus 2018.

Astra Financial merupakan divisi jasa keuangan dari PT Astra International Tbk. Pada GIIAS 2018, ada enam lembaga jasa keuangan dalam Astra Financial yang berpartisipasi. Lembaga tersebut di antaranya ACC brand dari PT Astra Sedaya Finance, TAF brand dari PT Toyota Astra Financial Services, Asuransi Astra brand dari PT Asuransi Astra Buana, dan PermataBank brand dari PT Bank Permata Tbk. Selain itu, ada pula FIFGROUP yang merupakan brand dari PT Federal International Finance dan Astra Life brand dari PT Astra Aviva Life.

Untuk mendapatkan grand prize Toyota Yaris dan Daihatsu Terios, pengunjung memperoleh kupon undian jika mengajukan kredit mobil lewat pembiayaan kendaraan TAF atau ACC. TAF untuk pembiayaan mobil Toyota, Daihatsu, dan Lexus. Sedangkan ACC menawarkan pembiayaan mobil segala merek. Pengunjung yang ingin mendapatkan kupon unian grand prize itu juga harus mendaftar terlebih dulu di Booth Utama Astra Financial.

Menurut Gunawan Santoso, selain grand prize dan hadiah harian, Astra Life menyodorkan flagship program dengan bunga mulai 0,88 persen untuk pembiayaan mobil dan motor. Program tersebut bisa didapatkan jika nasabah membayar uang muka 30 persen dan tenor cicilan pembelian mobil atau motor selama setahun.

Gunawan Santoso menambahkan pengunjung yang datang ke gerai utama Astra Financial di GIIAS 2018 juga bisa mencoba stamp game dan game interaktif. Astra Financial menyediakan suvenir bagi pengunjung yang bermain.

Astra Financial juga mengadakan Kompetisi Jurnalis dan Blogger Astra Financial. Terdapat dua kategori dalam kompetisi itu yakni jurnalis dan umum. Hadiah yang ditawarkan Astra Financial berupa 5 motor Honda Scoopy dan uang tunai.

Astra Financial juga menggandeng Seva.ID sebagai mitra teknologi di GIIAS 2018. Pengunjung yang melakukan registrasi online berkesempatan mendapat hadiah voucher undian Rp 500 juta.

Direktur PT Astra International Suparno DjasminSuparno Djasmin (Kiri), M. Ichsanuddin, Deputy Komisioner OJK bidang IKNB (Tengah), Prijono Sugiarto, Presiden Direktur Astra International Tbk (Kanan)

Pada kesempatan yang sama, Direktur PT Astra International Tbk yang juga Direktur In Charge Astra Financial Suparno Djasmin mengatakan partisipasi Astra Financial di GIIAS bertujuan mendukung perkembangan industri otomotif nasional. Sebab, industri otomotif akan maju jika didukung pembiayaan, asuransi, maupun perbankan yang bagus. “Juga ikut mengembangkan industri jasa keuangan di Indonesia,” kata dia.

Terhitung akhir Desember 2017, Astra Financial memiliki total aset mencapai Rp271 triliun. Komposisi aset perusahaan sponsor platinum GIIAS 2018 tersebut berupa aset bank 55 persen dan non-bank 45 persen.