Astra Financial Dukung Pembiayaan Semua Merek Kendaraan di GIIAS 2018

Astra Financial Dukung Pembiayaan Semua Merk Kendaraan di GIIAS 2018

Astra Financial senantiasa berinovasi agar masyarakat yang semakin modern dan dinamis dapat merasakan manfaat layanan Astra Financial dalam kehidupan sehari-hari.

Sebagai bukti komitmen Astra Financial untuk memberikan layanan terbaik kepada masyarakat Indonesia, Astra Financial sebagai sponsor utama GIIAS 2018 akan memberikan pelayanan pembiayaan kepada semua merek kendaraan di GIIAS 2018.

“Sebagai sponsor utama GIIAS 2018, Astra Financial akan mendukung semua produk kendaraan dan melayani semua pengunjung, bukan hanya produk kendaraan dari Astra Group saja. Astra Financial akan memberikan pelayanan penuh kepada seluruh masyarakat yang membutuhkan Lembaga Jasa Keuangan untuk mendapatkan pelayanan terbaik dari kami.” Ujar Suparmo Djasmin, Direktur PT Astra International yang juga Director in Charge Astra Financial.

Siswadi, Presiden Direktur Astra Credit Companies (ACC), pun menambahkan, “ACC memang tidak hanya melayani produk Astra saja, tapi ke semua produk. Kami siap membiayai semua produk otomotif, apalagi saat GIIAS 2018 di mana Astra Financial menjadi sponsor utama.”

Tahun 2018 ini merupakan milestone baru dan istimewa bagi Astra Financial, sebagai salah satu divisi jasa keuangan PT Astra International Tbk. Astra Financial akan mendukung penuh rangkaian kegiatan GIIAS 2018. Jumlah perusahaan yang tergabung dalam Astra Financial adalah 10 perusahaan, sementara yang mendukung penuh kegiatan GIIAS 2018 akan diwakili oleh enam perusahaan yang terdiri dari: PermataBank, ACC (Astra Credit Companies), TAF (Toyota Astra Finance), FIFGROUP, Asuransi Astra, dan Astra Life.

Pada tahun ini enam perusahaan Lembaga Jasa Keuangan tersebut akan bergabung di bawah payung Astra Financial untuk melayani masyarakat dan menyukseskan pameran GIIAS ini sebagai sponsor utama. “Kami berharap kehadiran dan sponsorship Astra Financial ini dalam pameran GIIAS akan menyukseskan pameran ini dan juga memudahkan seluruh masyarakat Indonesia saat membeli kendaraan baik mobil maupun motor juga mendapatkan layanan-layanan lainnya.” Ujar Suparmo Djasmin.

Keterlibatan Astra Financial sebagai divisi Lembaga Jasa Keuangan di Indonesia senantiasa selalu berpartisipasi dalam gelaran automotif Indonesia, sejak tahun 1982 ACC berdiri, juga Asuransi Astra berdiri sejak 1956, Astra Financial selalu hadir menjadi bagian dari misi Astra Financial untuk memajukan industri otomotif di Indonesia, juga memberikan layanan jasa keuangan juga memberikan inklusi dan pendidikan mengenai Lembaga Jasa Keuangan di Indonesia.

Majukan Literasi Keuangan di Indonesia Astra Financial Bikin Astra Financial Blog Competition

Strategi Nasional Literasi Keuangan Indonesia (SNLKI) Revisist 2017 yang dikeluarkan oleh Otoritas Jasa Keuangan, Tirta Segara, Anggota Dewan Komisioner Bidang Edukasi dan Perlindungan Konsumen, mengatakan bahwa, “Peningkatan literasi keuangan telah menjadi isu global. Pemberdayaan konsumen melalui literasi keuangan diyakini akan mendukung upaya pencapaian stabilitas sistem keuangan, meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan pembangunan yang lebih inklusif.”

Pada tanggal 19 November 2013, Presiden Republik Indonesia telah meluncurkan Strategi Nasional Literasi Keuangan Indonesia (SNLKI) sebagai bagian dari the Trilogy of Policy Instrument dalam rangka meningkatkan kepercayaan masyarakat (market confidence) dan kesetaraan konsumen dan industri jasa keuangan (level playing field).

Program literasi dan edukasi keuangan bukan hanya pekerjaan rumah bagi OJK dan industri jasa keuangan saja, namun merupakan tanggung jawab bersama berbagai pihak lintas kementerian dan lembaga maupun sektor swasta. Melalui SNLKI (Revisit 2017) ini, OJK mengharapkan kegiatan peningkatan literasi keuangan masyarakat akan dilakukan secara lebih sistematis, terstruktur, dan terkoordinasi. SNLKI (Revisit 2017) ini diharapkan dapat menjadi acuan bagi semua pihak dalam mendukung kemandirian perekonomian domestik, pencapaian pemerataan pendapatan, dan stabilitas sistem keuangan dan menjadi pendorong peningkatan kesejahteraan masyarakat Indonesia

Demi pencapaian itu semua, Astra Financial pun ikut turut serta tentunya mendukung program literasi dan edukasi keuangan di Indonesia, seperti yang diungkapkan oleh Prita Hapsari Ghozie, sebagai salah satu juri Astra Financial Blog Competition, “Saya sangat turut mendukung upaya Astra Financial yang terus tidak kenal lelah bagaimana membantu Otoritas Jasa Keuangan meningkatkan literasi keuangan di Indonesia yang saat ini belum mencapai 70 persen.”

Melalui lomba karya tulis dan foto bagi para jurnalis pewarta foto media cetak dan online, serta blog inilah Astra Financial mengangkat tema “Inovasi Layanan dan Kontribusi Astra Financial di Industri Otomotif yang Memberikan Kemudahan Bagi Pelanggan”. Diharapkan kompetisi ini nantinya bisa menjadi salah satu dukungan terhadap Astra Financial untuk seterusnya mendukung program Otoritas Jasa Keuangan mencapai tujuan program literasi dan edukasi keuangan di Indonesia lebih baik lagi.

Syarat dan ketentuan tentang lomba bisa diakses pada laman www.astrafinancial.co.id/giias yang juga menyajikan berita terkini tentang GIIAS, program-program Astra Financial di GIIAS serta artikel tentang pengelolaan keuangan.

Periode lomba karya tulis, foto, dan blog dimulai sejak 24 Juli 2018 hingga 31 Oktober 2018 di mana pemenang akan diumumkan pada minggu ketiga bulan November 2018. Sedangkan Astra Financial Story Challenge dimulai pada tanggal 2-12 Agustus 2018 dan akan diumumkan tanggal 16 Agustus 2018. Ada berbagai berhadiah menarik yang bisa Anda menangkan, di antaranya lima sepeda motor Honda Scoopy, 1 Kamera Sony a600, 1 Samsung Smartwatch S3, 1 handphone Vivo V9, 1 Samsung J3, 10 voucher MAP masing-masing Rp500.000.

Tunggu apa lagi? Dukung selalu Astra Financial dengan menggunakan Hashtag #AstraFinancial, #GIIASTRAFinancial, dan #MulaiDenganAstraFinancial selama GIIAS 2018.