2 Penghargaan untuk Astra Financial di GIIAS Surabaya 2018

Booth Astra Financial favorit pengunjung GIIAS Surabaya 2018

Jakarta – Booth Astra Financial menyabet dua penghargaan favorit pengunjung pada Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS Surabaya 2018. Astra Financial bertengger di urutan pertama favorit pengunjung untuk kategori Favorit Activity dan urutan ketiga favorit pengunjung pada kategori Favorit Booth dengan luas di bawah 200 meter persegi.

“Astra Financial selalu berusaha memberikan pengalaman berkesan kepada pengunjung. Apa yang kami lakukan, ternyata diapresiasi oleh pengunjung sebagai booth dengan aktivitas paling menarik,” kata Koordinator booth Astra Financial I Iwan Pranoto, Selasa, 25 September 2018.

GIIAS Surabaya 2018 digelar selama sembilan hari, mulai 15 hingga 23 September 2018 di Grand City Convex Surabaya. Total 70 peserta mengikuti GIIAS Surabaya 2018 mulai dari kendaraan penumpang, motor, hingga industri pendukung. Sebelumnya, GIIAS juga digelar di Makassar, Sulawesi Selatan, dan di BSD City Tangerang Selatan Banten.

Baca Juga: Astra Financial di GIIAS Surabaya 2018

Pada GIIAS di BSD City, booth Astra Financial juga menjadi juara 1 favorit pengunjung untuk kategori industri pendukung dengan luas di atas 150 meter persegi. Sedangkan di GIIAS Surabaya, dua penghargaan diraih booth Astra Financial.

Menurut Iwan, baik di GIIAS BSD City, Surabaya, maupun Makassar, Astra Financial menampilkan konsep booth yang sama. Astra Financial berusaha meliterasi dan mengedukasi tentang keuangan terutama Astra Financial. Bentuk edukasinya pun berupa permainan agar pengunjung mudah menangkap pesan yang disampaikan Astra Financial.

Berbagai permainan yang dihadirkan di booth Astra Financial menggambarkan masing-masing anggota grup Astra Financial. Contohnya untuk Asuransi Astra, booth Astra Financial menawarkan permainan tebak biaya perbaikan dan premi asuransi mobil yang mengalami kecelakaan.

Baca Juga: Tips Datang Serba Untung di GIIAS

“Di situ ingin menggambarkan risiko bisa terjadi kapan saja, di mana saja dan akan muncul biayanya. Lalu muncul solusi asuransi untuk mengubah ketidakpastian menjadi kepastian,” kata Iwan.

Permainan lainnya di antaranya tentang PermataBank. Pengunjung diminta mengumpulkan koin untuk ditabung. Atau untuk edukasi tentang leasing seperti ACC misalnya. Pengunjung yang ikut permainan diberi pengetahuan soal apa yang harus diperhatikan saat memilih lembaga pembiayaan.

Ada pula permainan mission card. Pengunjung diminta mengumpulkan stempel di booth Astra Financial. Untuk mendapatkan stempel, pengunjung harus mengikuti petunjuk seperti bermain games dan berfoto. Pengunjung yang sudah mengumpulkan stempel bisa menukarkannya dengan merchandise.

Berkat berbagai aktivitas tersebut, booth Astra Financial menjadi juara 1 favorit pengunjung untuk kategori Favorit Activity menyisihkan booth Osram dan Honda. Sedangkan untuk kategori Favorite Booth under 200 meter square, Astra Financial berada di peringkat ketiga di bawah Lexus dan Yamaha.

Berikut daftar paling favorit pilihan pengunjung di GIIAS Surabaya 2018;

Favorite Car:
1 BMW i8 Roadster
2 Toyota CH-R
3 Dfsk Glory 580

Favorite Motorcycle:
1 Honda supercub
2 Yamaha Tricity
3 Benelli motobi 200fi

Fav Activity:
1 Astra Financial
2 Osram
3 Honda

Female Presenter Team:
1 Honda
2 Mitsubishi motors
3 Lexus

Favorite testdrive:
1 DFSK Glory 580
2 Wuling Cortez
3 Mitsubishi Xpander

Favorite test ride:
1 Benelli Patagonian Eagle 250
2 Honda Rebel

Favorite booth >200 sqm:
1 Toyota
2 Mitsubishi motors
3 Honda

Favorite booth <200 sqm:
1 Lexus
2 Yamaha
3 Astra Financial