Apa Saja Persyaratan Pengajuan Kredit Mobil yang Harus Dipersiapkan?

Persyaratan Pengajuan Kredit Mobil

Saat kamu memutuskan untuk membeli mobil dengan fasilitas kredit atau cicilan melalui pembiayaan kendaraan, ada beberapa hal yang perlu kamu ketahui. Salah satunya adalah syarat-syarat pengajuan kredit mobil tersebut. Pengajuan kredit mobil akan bisa berjalan dengan mudah bila kamu memenuhi semua persyaratannya. Jadi, prosedur pengajuan kreditmu pun bisa disetujui.

Agar pengajuan kreditmu bisa mudah disetujui, dari segala profesi, apa saja sih persyaratan pengajuan kredit mobil yang harus dipersiapkan? Terutama bagi kamu yang seorang karyawan, profesional, wiraswasta, hingga perusahaan.

Baca Juga: Meminimalisasi Besarnya Angsuran Kredit Mobil

Selain mencari tahu berbagai pengajuan kredit mobil mulai dari memperhitungkan uang muka, jumlah angsuran cicilan per bulan, besarnya bunga kredit, termasuk tipe mobil dan harga mobil tersebut, dokumen pendukung juga amat penting.

Berkas-berkas administrasi ini harus lengkap kamu siapkan saat mengajukan kredit mobil. Selain memperhatikan kelengkapan dokumen ini juga sebagai salah satu syarat pengajuan kredit cepat disetujui.

Berkas-berkas yang harus dimiliki dan disiapkan sebelum mengajukan kredit di antaranya:

Persyaratan Karyawan Profesional Wiraswasta Perusahaan
Foto Copy KTP √* √* √* √**
Foto Copy Kartu keluarga
Slip Gaji
Foto Copy Surat Izin Praktik
Foto Copy Rekening Koran / Tabungan 3 Bulan Terakhir
Foto Copy NPWP
Foto Copy SIUP & TDP
Foto Copy Akte Pendirian & Perubahan

Sebagai catatan kamu, tanda bintang dalam tabel berarti:

* KTP Suami & IStri, Foto Copy PBB (Rekening Telepon/Rekening Listrik)

** KTP Direksi & Komisaris, Surat Keterangan Domisili

Baca Juga: Ingin Beli Mobil Pertama Kali?

Selama pameran GIIAS 2018 di ICE, BSD City, Tangerang, yang masih berlangsung hingga 12 Agustus 2018 ini, kamu bisa lebih mudah mengajukan kredit mobil lewat pembiayaan kendaraan dari Astra Financial melalui Daihatsu Finance dan Toyota Finance dari TAF atau Astra Credit Companies (ACC) yang menawarkan pembiayaan mobil segala merek. Keuntungannya, ada promo bunga 0,88 persen yang bisa kamu dapatkan sebagai nasabah Astra Financial dengan membayar uang muka 30 persen dan tenor cicilan selama setahun.

Selain promo tersebut, kamu juga bisa memenangkan grand prize berupa satu Toyota Yaris dan satu Daihatsu Terios. Selain hadiah grand prize, ada pula promo dari Asuransi Astra, apabila kredit mobil via Astra Financial dengan tenor 1 hingga 4 tahun, maka pemegang kontrak dapat gratis 1 tahun perluasan manfaat asuransi TJH III (Tanggung Jawab pihak ketiga) senilai Rp25.000.000,00 di tahun pertama dari Garda Oto. Sedangkan jika mengajukan dengan tenor 5 tahun, promonya yaitu gratis tambahan proteksi asuransi TLO di tahun ke-6. Menguntungkan bukan?

One thought on “Apa Saja Persyaratan Pengajuan Kredit Mobil yang Harus Dipersiapkan?

  1. Sri Utami says:

    Saya bermaksud kredit kendaraan mohon bantuannya untuk.informasi dan kalkulasi cicilannya

Comments are closed.