Berbagi Keceriaan Bersama Daihatsu di GIIAS 2018

daihatsu di giias 2018

Dengan tema Light You Up, Daihatsu memanjakan pengunjung Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2018 dengan berbagai keceriaan. Bukan cuma mobil-mobil paling gress, booth Daihatsu juga menyuguhkan sejumlah permainan di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City.

Setidaknya ada 5 permainan yang bisa dicoba pengunjung. Ada Daihatsu Light You Art, Daihatsu We Care, High Tech Hybrid, hingga Shout Mania. Shout Mania contohnya. Di permainan ini, pengunjung bisa meneriakkan produk mobil Daihatsu yang akan terekam tingkat kebisingannya. Atau Daihatsu Light You Art yang membolehkan pengunjung menggambar sketsa Daihatsu. Permainan ini menjadi favorit pengunjung booth Daihatsu.

Selain permainan, booth Daihatsu menampilkan hiburan dari artis- artis papan atas Indonesia. “Ada 4 artis. RAN, Rizky Febian, Project Pop, dan Marion Jola,” kata Sylvia Mega, pengatur acara di booth Daihatsu, saat ditemui Jumat, 10 Agustus 2018.

Daihatsu juga menggelar Lomba Film Pendek Daihatsu 2018. Jurinya Goen Rock dengan hadiah Rp 20 juta untuk juara pertama. Pendaftaran dibuka sejak Juni lalu dengan pengumuman pada 10 Agustus 2018.

Menyambut Asian Games 2018, booth Daihatsu diwarnai berbagai simbol-simbol olahraga. Maskot-maskot Asian Games pun menghiasi beberapa sudut booth Daihatsu.

Selain permainan dan hiburan, tentunya Daihatsu memamerkan produk-produk terbaru mereka di GIIAS 2018. Daihatsu memperkenalkan Terios Custom dan Ayla Turbo Concept Car. Terios Custom resminya bakal dijual September mendatang. Mobilnya pun baru akan dikirim Oktober. Namun, beberapa pengunjung GIIAS 2018 sudah memesannya.

Ada pula tiga mobil model Jepang yakni DN Pro Cargo, Boon Active, Tanto Custom. Tiga mobil ini mendapat tempat khusus di hati para pelanggan Daihatsu di Jepang.

Daihatsu tanto custom
Daihatsu Tanto Custom
Daihatsu DN Pro Cargo
Daihatsu DN Pro Cargo

Daihatsu pun menampilkan tiga model Special Edition: Xenia Special Edition, Sigra Special Edition, dan Ayla Special Edition. Ketiga mobil tersebut berkelir hitam dan merah dengan nuansa sporty. Ada juga 3 Terios dan 2 Sirion dengan warna yang beragam.

“Yang paling banyak diminati pengunjung mobil Daihatsu Terios,” kata Sales Executive Daihatsu, Ade Kuswardi. “Biasanya calon pembeli yang pesan untuk keluarga.”

Seperti gelaran GIIAS sebelumnya, booth Daihatsu menyediakan Research & Development Corner. Tempat ini menjelaskan Visi Daihatsu terkait teknologi masa depan. R&D Corner kadilengkapi dengan 1 (satu) unit Hybrid Model sebagai sarana edukasi kepada pengunjung tentang teknologi yang dikembangkan Daihatsu.

Di GIIAS 2018, Daihatsu memperkenalkan teknologi Daihatsu Advanced Tech. Teknologi tersebut digunakan pada hybrid electric vehicles Daihatsu dan pure electric vehicles.

Teknologi tersebut juga mencakup teknologi keselamatan dan pencegahan kecelakaan. Terakhir, teknologi terbaru tersebut diaplikasikan dalam penggunaan teknologi “Internet of Things”. Contohnya Daihatsu akan memakai fitur-fitur yang menghubungkan dengan pelanggan dan kendaraannya secara real time. Dengan teknologi ini, misalnya, pengemudi diberi informasi tentang waktu yang tepat untuk mengganti oli“Kami berharap, pengunjung booth Daihatsu mendapatkan pengalaman menyenangkan dan tak terlupakan, serta memperoleh informasi terkini, dan terlengkap dari Daihatsu,” ujar Pongky Prabowo, Vice President Director PT Astra Daihatsu Motor.