Berburu Hadiah Menarik dalam Games Mission Card di GIIAS 2018

Jakarta – Memasuki akhir pekan, pameran otomotif terbesar di Asia Tenggara bertajuk Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) ke-25 2018 yang digelar di Indonesia Convention Exhibition (ICE), Tangerang, terus dipenuhi oleh pengunjung. Selain dapat melihat varian-varian terbaru keluaran agen tunggal pemegang merek (ATPM), para pengunjung GIIAS 2018 juga dapat menikmati beragam games seru, salah satunya Mission Card persembahan dari Astra Financial selaku sponsor utama GIIAS 2018.

Dalam games Mission Card, pengunjung dapat mengumpulkan empat stempel yang terdiri dari warna hitam, merah, hijau, dan biru, lalu menukarkannya dengan hadiah menarik. Zaneta Young, perwakilan dari Astra Financial mengatakan, keempat stempel ini dapat diperoleh dengan cara yang mudah.

Mission card Astra Finansial GIIAS 2018Games Mission Card di booth Astra Financial 2018

Para pengunjung pertama-tama perlu mengambil kartu stempel yang tersedia di booth 8C Astra Financial. “Dalam kartu tersebut, tersedia cara mengumpulkan stempel dan lokasi untuk mendapatkan stempel,” ujar Zaneta, Sabtu (4/8). Untuk stempel warna hitam, pengunjung perlu follow akun media sosial perusahaan-perusahaan Astra Financial, yakni divisi jasa keuangan di bawah naungan PT Astra International Tbk.

Terdapat enam perusahaan yang tergabung dalam Astra Financial. Keenam perusahaan tersebut antara lain PT Bank Permata Tbk (PermataBank), PT Astra Sedaya Finance (Astra Credit Companies), PT Federal International Finance (FIF Group), PT Toyota Astra Finance Services (TAF), PT Asuransi Astra Buana, dan PT Astra Aviva Life (Astra Life). Setelah follow akun perusahaan-perusahaan tersebut, pengunjung bisa memperoleh stempel hitam di seluruh booth Astra Financial yang mencapai 10 booth.

Sementara untuk memperoleh stempel merah, pengunjung harus install app perusahaan Astra Financial dan menunjukkannya di pre-function (PF) booth. Adapun untuk stempel hijau, pengunjung perlu mengunjungi booth PF23, PF24, dan PF28 untuk melihat infografis seputar perusahaan-perusahaan Astra Financial dan menjawab sejumlah pertanyaan terkait infografis tersebut. Terakhir untuk stempel biru, pengunjung hanya perlu main games dan berfoto di booth Astra Financial 8C, PC3, dan 2P. Setelah keempat stempel tersebut lengkap, maka pengunjung bisa menukarkannya dengan hadiah menarik yang tersedia di booth Astra Financial 8C.

“Dengan games Mission Card, kami ingin memperkenalkan perusahaan-perusahaan yang tergabung dalam Astra Financial yang menjadi sponsor utama dari GIIAS 2018,” ujar Zaneta. Antusiasme pengunjung untuk mengenal lebih jauh Astra Financial pun tinggi. Sejak hari pertama hingga hari ketiga, Astra Financial telah memberikan sekitar 700.000 hadiah menarik kepada para pengunjung. Games ini akan terus berlangsung hingga penutupan GIIAS 2018 pada 12 Agustus 2018.

Ada enam games persembahan perusahaan-perusahaan Astra Financial yang dapat diikuti oleh pengunjung. Astra Financial Angels dengan kostumnya yang menarik selalu memandu setiap pengunjung untuk mengikuti sejumlah games di display monitor. Zilla Bella, salah satu Astra Financial Angel yang terdapat di booth Astra Financial Hall 8C menerangkan, setiap games bertujuan mengedukasi pengunjung mengenai produk dan layanan perusahaan-perusahaan Astra Financial.

Display monitor astra finansial

TAF misalnya, menghadirkan games mencocokkan mobil dengan pembiayaan. “Misalnya mobil Agya, maka pembiayaan yang cocok ialah Toyota Astra Financial Service,” ujar Bella. Sementara PermataBank menampilkan games memasukkan koin ke dalam dompet. Lain halnya dengan ACC yang menghadirkan games berupa teka-teki silang berisi 10 kebaikan ACC. Pengunjung yang sudah mengikuti games berhak untuk memperoleh satu stempel.

Imel Septia (28), asal Pekalongan, termasuk salah satu pengunjung GIIAS 2018 yang mengikuti serunya games Mission Card. “Seru sih ikut games ini, saya jadi keliling pameran. Selain mobil, saya bisa lihat-lihat aksesoris otomotif,” ujarnya.

Begitu pula dengan Eko Juniharto (25) dan Supriyadi (24), dua pengunjung yang mencoba games dari ACC. “Setelah ikut games ini, saya jadi lebih banyak tahu tentang Asuransi Astra,” papar Eko.

Partisipasi Astra Financial dalam GIIAS 2018 bertujuan mendukung perkembangan industri otomotif nasional dalam hal pembiayaan, asuransi, dan layanan perbankan, yang secara tidak langsung juga akan mendukung perkembangan industri jasa keuangan di Indonesia. Hingga akhir Desember 2017, Astra Financial mencatatkan aset sebesar Rp271 triliun.