Komitmen Astra Financial Memajukan Industri Otomotif Nasional Dengan Menjadi Sponsor Utama GIIAS 2019

Komitmen Astra Financial Memajukan Industri Otomotif

BANTEN. Astra Financial terus berkomitmen memajukan industri otomotif nasional dengan menjadi sponsor utama GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 yang akan berlangsung dari 18 – 28 Juli 2019 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Banten. Astra Financial merupakan lembaga jasa keuangan (LJK) yang bernaung di bawah PT Astra International Tbk, di mana enam di antaranya menjadi sponsor utama GIIAS 2019 yakni PermataBank, Astra Credit Companies (ACC), Toyota Astra Financial Services (TAF), FIFGROUPAsuransi Astra dan Astra Life.

“Dengan tema ‘Inspiring Financial Solution’ di GIIAS 2019, Astra Financial menawarkan berbagai program menarik sesuai dengan komitmen memajukan industri otomotif nasional,” kata Direktur PT Astra International Tbk Suparno Djasmin, saat meresmikan booth Astra Financial di Hall 2 pada GIIAS 2019, Kamis (18/7).

Acara peresmian booth Astra Financial tersebut dihadiri oleh Ketua Dewan Komisioner OJK Wimboh Santoso, Presiden Direktur PT Astra International Tbk Prijono Sugiarto, Presiden Direktur PermataBank Ridha DM Wirakusumah, Chief Executive Officer ACC Siswadi, CEO FIFGROUP Margono Tanuwijaya, Presiden Direktur TAF Agus Prayitno, CEO Asuransi Astra Rudy Chen, dan Presiden Direktur Astra Life Auddie Wiranata. Sebelum peresmian booth Astra Financial, Wakil Presiden Jusuf Kalla juga menyempatkan diri mengunjungi booth Astra Financial setelah pembukaan GIIAS 2019.

Permainan Interaktif di Booth Astra Financial Diharapkan jadi Magnet Pengunjung GIIAS 2019

Dipandu oleh MC Dian Sastrowardoyo, Kalla sempat berdialog dan berfoto dengan anak-anak berpakaian adat daerah yang turut meramaikan acara peresmian di booth Astra Financial. Berbeda dengan tahun lalu, booth Astra Financial kali ini lebih luas. Di booth tersebut, Astra Financial menampilkan permainan-permainan interaktif yang bertujuan mengedukasi masyarakat terkait literasi keuangan dan layanan keuangan yang terdapat di Astra Financial.

Jusuf Kalla di GIIAS
Wakil Presiden Jusuf Kalla didampingi oleh Presiden Direktur PT Astra International Tbk Prijono Sugiarto dan jajaran direksi Astra Financial mengunjungi booth Astra Financial pada GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Banten, Kamis (18/7).
Dian sastrowardoyo di Astra Financial GIIAS
MC Dian Sastrowardoyo memandu acara peresmian booth Astra Financial pada GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Banten, Kamis (18/7).

Menurut Suparno, pada GIIAS tahun ini Astra Financial menempatkan enam booth yang merepresentasikan enam LJK yang berpartisipasi sebagai sponsor utama GIIAS 2019. Booth ACC dan TAF terletak di Nusantara Hall, sementara booth FIFGROUP terletak di Hall 9, dan booth PermataBank terdapat di Hall 7. Selain itu, booth Asuransi Astra terletak di Hall 10 dan booth Astra Life terletak di Hall 3. Di setiap booth, para pengunjung bisa mendapatkan literasi keuangan soal kemudahan solusi pembiayaan, perbankan, dan asuransi.

Baca Juga: Banjir Hadiah dari Astra Financial untuk Kredit Mobil dan Motor di GIIAS 2019

Suparno menjelaskan, Astra Financial juga menyediakan aplikasi-aplikasi digital sesuai tema ‘Inspiring Financial Solution’. Dengan aplikasi-aplikasi tersebut, pengunjung bisa mendapatkan layanan keuangan dengan cepat dan mudah di manapun dan kapanpun.

Ketua Dewan Komisioner OJK Wimboh Santoso menyambut baik peran Astra Financial sebagai sponsor utama GIIAS 2019. Apalagi, peran pembiayaan sangat penting agar masyarakat bisa memiliki mobil dan motor dengan mudah.

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO), penjualan mobil di Indonesia secara wholesales (pabrik ke dealer) pada Januari-Maret 2019 turun 13% menjadi 253.863 unit dibanding periode sama tahun lalu yang sebesar 292.031 unit. “Pameran itu akan memberikan dorongan agar pertumbuhan industri otomotif naik dan akses masyarakat ke pembiayaan lebih mudah,” kata Wimboh.

Wimboh pun berharap partisipasi Astra Financial sebagai sponsor GIIAS 2019 juga bisa mendorong ekspor produk-produk otomotif dalam negeri. Senada dengan Wimboh, Ketua Umum GAIKINDO Yohanes Nangoi saat pembukaan GIIAS 2019 mengatakan, pameran ini diharapkan dapat mendukung ekspor industri otomotif nasional yang ditargetkan mencapai 300.000 unit tahun ini.

Temukan promo terbaik di GIIAS 2019

Di pameran ini, keenam LJK Astra Financial memberikan berbagai promo menarik sebagai wujud nyata terhadap industri otomotif nasional. ACC dan TAF misalnya, menyediakan promo kredit mobil dengan benefit khusus berupa cicilan 0% untuk tenor 1 tahun. Promo ini bisa dinikmati dengan Down Payment (DP) mulai dari 25%. Selain itu, terdapat pula potongan biaya administrasi sebesar Rp1 juta. Tak ketinggalan juga promo menarik dari FIFGROUP untuk kredit motor berupa Bunga 0% dan DP mulai dari 20% serta hemat angsuran hingga Rp 3,5 juta untuk pembiayaan motor Honda Vario dan BeAT Series.

Baca Juga: Sukses di 2018, Astra Financial Tawarkan Banyak Program Menarik di GIIAS Jakarta 2019

Pengunjung yang memasukkan Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) mobil atau big bike selama pameran berlangsung berkesempatan memenangkan hadiah undian lucky dip berupa 4 iPhone XS, 10 iWatch, dan ribuan hadiah langsung lainnya seperti toiletry bagmini car diffuserwallet, dan travel bag. Lalu, bagi pengunjung dengan SPK yang disetujui lewat ACC dan TAF, bisa mendapatkan hadiah langsung car trunk.