Sebagai Sponsor Utama GIIAS 2018, Astra Financial Umumkan Pemenang Hadiah Grand Prize

 

Jakarta – Astra Financial umumkan pemenang hadiah Grand Prize 1 Unit Toyota Yaris dan 1 Unit Daihatsu Terios dan Hadiah Harian 8 Smartphone Samsung S9, 8 Sepeda MTB, dan 8 motor Honda PCX bersama dengan Kementerian Sosial dan Dinas Sosial Banten bertempat di Astra Biz Center BSD City-Tangerang. Astra Financial, sponsor utama GIIAS 2018 didukung penuh oleh lembaga jasa keuangan yang tergabung dalam PermataBank, ACC, FIFGROUP, TAF, Asuransi Astra dan Astra Life

Kesempatan untuk memenangkan undian diberikan kepada setiap pelanggan yang mengajukan aplikasi pembiayaan mobil melalui ACC, dan TAF serta motor Honda big bike melalui FIFASTRA selama GIIAS 2018 pada 1 Agustus hingga 12 Agustus 2018 di ICE BSD City. Penarikan undian dilakukan 3 bulan setelah berakhirnya Acara GIIAS 2018. Syarat utama pemenang adalah aplikasi pembiayaan yang diajukan di GIIAS 2018 telah berstatus aktif. Penyerahan Hadiah akan dilakukan maksimal 60 hari setelah tanggal pengumuman undian dan pajak hadiah akan ditanggung Pemenang.

Gunawan Salim, Project Director GIIAS Astra Financial menyatakan, “Pengundian Hadiah Harian dan Grand Prize ini merupakan wujud apresiasi Astra Financial kepada para pelanggan yang telah mengajukan pembiayaan melalui Lembaga Jasa Keuangan Astra Financial yaitu FIFGROUP, ACC dan TAF selama GIIAS 2018 di Jakarta dan sekitarnya”.

Berdasarkan KEPUTUSAN MENTERI SOSIAL REPUBLIK INDONESIA NOMOR: 904/HUK-UND/2018 tentang Pemberian Izin Promosi Undian Gratis Berhadiah, pada hari Senin 12 November berikut nama-nama pemenang Undian Harian dan Grand Prize:

 
SAMSUNG S9 SEPEDA MTB MOTOR HONDA PCX TOYOTA YARIS DAIHATSU TERIOS
Asawaliyatun Muhamad Taufik Muhamad Mursodo Muchammad Anthok P Sutjipto
M Mario Muharram D PT Bintang Gemilang Kreasi Devri Riza
Juan Setiawan Jamila Hari Wahyudi
Munawarudin Dewi Astuti Zulham Efendi
PT Felicitas Indonesia Jatiaran Sihombing Herdi
Abdillah Hasan Djajady Hirtawana Yunisa
DR Hady Syarif PT Valutamart Visi Idea Januawaty
Sutanto Atiek Wihartantie Harlina Surya

Astra Financial Umumkan Pemenang KJBAF 2018

Sementara itu, setelah pembukaan penerimaan karya selama kurang lebih 3 bulan, Astra Financial secara resmi mengumumkan pemenang Kompetisi Jurnalis dan Blogger Astra Financial (KJBAF) 2018. Nama-nama pemenang KJBAF 2018 diumumkan melalui website www.astrafinancial.co.id/GIIAS pada hari Jumat, 16 November 2018.  Tema yang diangkat dalam KJBAF 2018 adalah “Inovasi Layanan dan Kontribusi Astra Financial di Industri Otomotif yang Memberikan Kemudahan Bagi Pelanggan”. Tema tersebut selaras dengan misi Astra Financial yaitu menjadi mitra keuangan bagi kesejahteraan Indonesia, khususnya pada momentum GIIAS tahun 2018, Astra Financial memberikan beragam program dan penawaran menarik sebagai solusi keuangan yang lengkap bagi pelanggan. Melalui berbagai argumen dan perdebatan, akhirnya terpilih para pemenang KJBAF 2018 sebagai berikut per kategori:

Artikel Cetak
Juara 1: Hendri Nova – Harian Singgalang Padang
Juara 2: Ahmad Nabhani – Harian Ekonomi Neraca
Juara 3: Eko Edhi Caroko – Majalah Sindo Weekly

Artikel Online
Juara 1: Erik Purnama Putra – Republika.co.id
Juara 2: (Juri Menilai tidak ada yang masuk kualifikasi)
Juara 3: (Juri Menilai tidak ada yang masuk kualifikasi)

Foto Cetak
Juara 1: Carolus Agus Waluyo – Harian Kontan
Juara 2: Anton Chrisbiyanto – Koran Sindo
Juara 3: Ruht Semiono – Suara Pembaruan

Foto Online
Juara 1: Isra Triansyah – Sindonews.com
Juara 2: Agus Aryanto – Wartaekonomi.co.id
Juara 3: Audy Mirza Alwi – antaranews.com

Blog Umum
Juara 1: Murtiyarini – asacinta.blogspot.com
Juara 2: Masruro – kangmasroer.com
Juara 3: Renky Liniaryadi – heyspheriks.com

Ada pun dewan juri yang terlibat untuk menghasilkan keputusan ini diantaranya untuk kategori artikel cetak dan online, serta blog umum yaitu Primus Dorimulu (Pemimpin Redaksi Investor Daily & Suara Pembaruan), Arifin Asydhad (Direktur Konten Kumparan.com), Ainun Chomsun (Blogger), Yulian Warman (Koordinator Komunikasi GIIAS Astra Financial dan juga Chief Corporate Communication dan EHSSR FIFGROUP). Sedangkan untuk kategori foto cetak dan online Hermanus Prihatna (Kepala Divisi Pemberitaan Foto Perum LKBN Antara), Hariyanto Boejl (Kepala Divisi Artistik & Foto Media Indonesia), serta Fitra Pranadjaja (VP Design Asuransi Astra).

“Seleksi cukup ketat terjadi. Kami sangat mengapresiasi antusiasme dari rekan-rekan jurnalis dan blogger yang telah berpartisipasi dalam KJBAF 2018,” ungkap Yulian Warman. Yulian juga berharap kedepannya akan semakin banyak lagi karya-karya edukatif yang dapat dihasilkan oleh rekan-rekan jurnalis dan blogger baik melalui tulisan maupun foto mengenai edukasi literasi keuangan khususnya dibidang industri otomotif.

Masing-masing juara 1 di setiap kategori dalam KJBAF 2018 berhak untuk mendapatkan  hadiah motor Honda Scoopy, sedangkan juara 2 dan 3 mendapatkan uang tunai dengan total hadiah sebesar 34,5 juta rupiah. Pajak hadiah ditanggung oleh masing-masing pemenang. Pemberian hadiah pemenang KJBAF 2018 dan grand prize GIIAS secara simbolis akan diberikan pada tangal 30 November 2018.

Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi:

Yulian Warman

Koordinator Komunikasi Astra Financial

P : +62 815-1052-2237
E : [email protected]
W: www.astrafinancial.co.id/giias

Tentang Astra Financial

Astra Financial merupakan divisi jasa keuangan dari PT Astra International Tbk yang memiliki tujuh lini bisnis, yaitu Otomotif, Jasa Keuangan (Astra Financial), Alat Berat – Pertambangan – Konstruksi dan Energi, Agribisnis, Infrastruktur dan Logistik, Teknologi Informasi serta Properti. Astra Financial bermula ketika tahun 1981 PT Astra International Tbk membeli saham mayoritas PT Maskapai Asuransi Buana atau Asuransi Astra yang didirikan pada 1956. Seiring dengan perkembangan usahanya, Astra Financial saat ini memiliki beberapa lembaga jasa keuangan yang terdiri dari Pembiayaan, Asuransi, Perbankan, Modal Ventura dan Dana Pensiun. Pada akhir Juni 2018, Astra Financial memiliki total aset sebesar Rp 284 triliun (dengan komposisi aset bank 58% dan non-bank 42%) dengan didukung oleh 32.534 karyawan dan total jaringan mencapai 2.344 yang tersebar di seluruh Indonesia. Dengan value proposition berupa best value, integrated dan speed, Astra Financial senantiasa mengedepankan prinsip “Prudent” dan menerapkan tata kelola yang baik dalam menjalankan bisnis di seluruh LJK.

Sebelas lembaga jasa keuangan yang tergabung dalam Astra Financial, antara lain:

  1. ACC brand dari PT Astra Sedaya Finance yang menawarkan pembiayaan mobil segala merek,
  2. TAF brand dari PT Toyota Astra Financial Services yang menawarkan pembiayaan mobil Toyota, Daihatsu, dan Lexus,
  3. Asuransi Astra brand dari PT Asuransi Astra Buana yang menawarkan produk dan layanan jasa perlindungan asuransi kendaraan bermotor (Garda Oto dan Garda Motor), kesehatan (Garda Medika) dan usaha komersial,
  4. PermataBank brand dari PT Bank Permata Tbk yang menawarkan rangkaian produk dan jasa perbankan yang komprehensif untuk memenuhi kebutuhan nasabah individu dan keluarga, serta memberikan layanan bagi nasabah korporasi dan institusi,
  5. FIFGROUP brand dari PT Federal International Finance yang merupakan pembiayaan sepeda motor merek Honda (FIFASTRA) dan beragam pembiayaan konsumen,
  6. Astra Life brand dari PT Astra Aviva Life yang menyediakan produk asuransi yang komprehensif berupa asuransi jiwa, asuransi kesehatan, dan asuransi jiwa yang dikaitkan dengan investasi (unit link).
  7. SAN Finance brand dari PT Surya Artha Nusantara Finance yang fokus usahanya pada pembiayaan alat berat,
  8. Komatsu Astra Finance (KAF) yang mendukung penjualan Alat Berat Komatsu dan produk pendukungnya yang dipasarkan oleh PT United Tractors Tbk. (UT), dengan cara menyediakan solusi pembiayaan alat berat Komatsu di Indonesia,
  9. Astra Ventura brand dari PT Astra Mitra Ventura turut membangun perekonomian Indonesia melalui penyediaan fasilitas pembiayaan dan penyertaan modal yang disertai dengan aktifitas pendampingan kepada Debitur dan Pasangan Usaha.
  10. Dana Pensiun Astra yang menyelenggarakan Program Pensiun Manfaat Pasti dan Program Pensiun Iuran Pasti untuk Karyawan Astra.
  11. Maucash brand dari PT Astra Welab Digital Artha menawarkan produk pinjaman yang dapat diakses melalui aplikasi mobile kepada konsumen ritel dan juga menyediakan solusi finansial berbasis teknologi kepada konsumen korporasi.