Astra Financial Berikan Beragam Solusi Keuangan di GIIAS 2018

JAKARTA – Selaras dengan program Pemerintah untuk mendorong pertumbuhan industri otomotif di Indonesia, Astra Financial yang merupakan divisi jasa keuangan dari PT Astra International Tbk, menjadi sponsor utama dalam Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang akan berlangsung pada tanggal 2 – 12 Agustus 2018 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City – Tangerang.

“Keikutsertaan sebagai sponsor utama ini merupakan yang pertama kali bagi Astra Financial, yang kali ini melibatkan enam dari sepuluh Lembaga Jasa Keuangan (LJK) di dalamnya. Intinya, Astra Financial ingin mendukung perkembangan industri otomotif nasional, khususnya yang berkaitan dengan bidang finansial secara sinergis sesuai dengan kompetensi enam LJK dalam Astra Financial tersebut,”ungkap Suparno Djasmin – Direktur PT Astra International yang sekaligus Director in Charge Astra Financial.
Menurut Abong (panggilan akrab Suparno Djasmin), “Program ini sejalan dengan visi Astra Financial untuk menjadi mitra keuangan bagi kesejahteraan masyarakat Indonesia. Oleh karena itu, Astra Financial hadir di GIIAS 2018 dengan didukung oleh beragam kompetensi keuangan dalam melahirkan berbagai produk dan layanan keuangan yang meliputi pembiayaan, asuransi hingga layanan perbankan”.

Berikut adalah enam LJK dalam Astra Financial yang berpartisipasi di GIIAS 2018:

 ACC brand dari PT Astra Sedaya Finance yang menawarkan pembiayaan mobil segala merek.

 TAF brand dari PT Toyota Astra Financial Services yang menawarkan pembiayaan mobil Toyota, Daihatsu, dan Lexus.

 Asuransi Astra brand dari PT Asuransi Astra Buana yang menawarkan produk dan layanan jasa perlindungan asuransi kendaraan bermotor (Garda Oto dan Garda Motor), kesehatan (Garda Medika) dan usaha komersial.

 PermataBank brand dari PT Bank Permata Tbk yang menawarkan rangkaian produk dan jasa perbankan yang komprehensif untuk memenuhi kebutuhan nasabah individu dan keluarga, serta memberikan layanan bagi nasabah korporasi dan institusi.

 FIFGroup brand dari PT Federal International Finance yang merupakan pembiayaan sepeda motor Honda (FIFASTRA) dan beragam pembiayaan konsumen.

 Astra Life brand dari PT Astra Aviva Life yang menyediakan produk asuransi yang komprehensif berupa asuransi jiwa, asuransi kesehatan, dan asuransi jiwa yang dikaitkan dengan investasi (unit link).

Pada acara jumpa pers ini Suparno Djasmin didampingi oleh enam pimpinan LJK yang ikut mendukung GIIAS, yaitu Ridha DM Wirakusumah – Direktur Utama PermataBank, Siswadi – Presiden Direktur Astra Credit Companies (ACC), Margono Tanuwijaya – Presiden Direktur FIFGROUP, Agus Prayitno – Presiden Direktur Toyota Astra Financial Services (TAF), Rudy Chen – Chief Executive Officer Asuransi Astra, Auddie Wiranata – Presiden Direktur Astra Life dan para eksekutif LJK Astra Financial lainnya.
Ke-enam pimpinan dari masing-masing LJK Astra Financial ini menjelaskan program sinergis yang telah dirancang khusus untuk GIIAS serta program lain yang diinisiasi oleh masing-masing LJK, yaitu Program Grand Prize, Program 0,88% untuk pembiayaan mobil dan program 0,88% untuk pembiayaan motor, Program Permata untuk diskon tiket masuk GIIAS dan hadiah untuk pembukaan rekening. Asuransi Astra untuk perluasan perlindungan asuransi dan jutaan voucher belanja, dan cashback untuk pembelian asuransi jiwa online di ilovelife.co.id Astra Life.
Dengan value proposition berupa best value, integrated dan speed, Astra Financial senantiasa mengedepankan prinsip “Prudent” dan menerapkan tata kelola yang baik dalam menjalankan bisnis di seluruh LJK. Pada akhir Desember 2017, Astra Financial memiliki total aset mencapai Rp 271 Triliun (dengan komposisi asset bank 55% dan non-bank 45%) dengan didukung oleh 32.450 karyawan dan total kantor cabang mencapai 1.114.

Di sisi lain Gunawan Santoso Salim – Ketua Panitia GIIAS Astra Financial menjelaskan, ”Kebutuhan masyarakat dan industri senantiasa menjadi perhatian utama kami sehingga produk dan layanan yang kami kembangkan harus sesuai dengan kebutuhan dan perkembangan jamannya. Astra Financial senantiasa berinovasi agar masyarakat yang semakin modern dan dinamis dapat merasakan manfaat layanan Astra Financial dalam kehidupan sehari-hari”.
“Oleh karena itu, kami sangat mengedepankan penawaran produk yang terbaik, kemudahan proses, serta kecepatan layanan. Ketiga hal tersebut, kami wujudkan dalam bentuk program Grand Prize, Hadiah Harian, dan Flagship Produk dengan bunga mulai dari 0,88% untuk pembiayaan mobil dan pembiayaan motor. Kami juga mempersiapkan beragam keseruan di Booth utama Astra Financial di hall 8C, seperti Stamp game dan game interaktif berhadiah souvenir eksklusif dari Astra Financial,” tambah Gunawan Santoso Salim.

Berikan Beragam Solusi Layanan Keuangan Dalam GIIAS 2018 kali ini, Astra Financial memberikan beragam program dan penawaran yang menarik sebagai solusi keuangan yang lengkap bagi pelanggan.
Flagship program yaitu “Bunga mulai dari 0,88%” dan program khusus berupa Grand Prize khusus bagi pelanggan yang mengajukan pembiayaan, yaitu: 1. Undian Grand Prize berhadiah 1 Toyota Yaris dan 1 Daihatsu Terios untuk setiap pembelian mobil melalui pembiayaan dari Astra Financial. 2. Undian Harian delapan (8) unit motor Honda PCX Type 150, delapan (8) unit sepeda MTB dan delapan (8) unit Samsung S9.

Astra Financial juga berkolaborasi dengan Seva.ID sebagai technology partner dimana semua pengunjung yang melakukan registrasi online berkesempatan mendapatkan voucher undian senilai Rp 500 juta. Pengunjung GIIAS juga akan dihibur di Booth Astra Financial yang menyajikan beragam games dan hadiah menarik.

Di samping itu, untuk mendukung dan memeriahkan acara GIIAS 2018 ini, Astra Financial juga mengadakan lomba karya tulis dan foto bagi para jurnalis dan pewarta foto media cetak dan online, blog serta Astra Financial Instagram Story Challenge yang berhadiah menarik, di antaranya lima sepeda motor Honda Scoopy, kamera dan hadiah menarik lainnya.
Periode lomba lomba karya tulis, foto & blog mulai hari ini, 24 Juli 2018 hingga 31 Oktober 2018 dimana pemenang akan diumumkan pada minggu ketiga bulan November 2018. Sedangkan Astra Financial Instagram Story Challenge dimulai pada tanggal 2 – 12 Agustus 2018 dan akan diumumkan tanggal 16 Agustus 2018.

Syarat dan ketentuan tentang lomba bisa di akses pada laman: www.astrafinancial.co.id/giias yang juga menyajikan berita terkini tentang GIIAS, Program-program Astra Financial di GIIAS serta artikel tentang pengelolaan keuangan.

Melalui program sinergis yang di dukung penuh oleh PermataBank, ACC, FIFGROUP, TAF, Asuransi Astra, serta Astralife, Astra Financial optimis untuk menjadi mitra keuangan bagi kesejahteraan masyarakat Indonesia. Dukung selalu Astra Financial dengan menggunakan Hashtag #AstraFinancial, #GIIASTRAFinancial dan #MulaiDenganAstraFinancial selama GIIAS 2018.

Tentang Astra Financial

Astra Financial bermula ketika tahun 1981 Astra International Tbk. membeli saham mayoritas PT. Maskapai Asuransi Buana atau Asuransi Astra yang didirikan pada 1957. Seiring dengan perkembangan usahanya, Astra Financial saat ini memiliki beberapa lembaga jasa keuangan yang terdiri dari Pembiayaan, Asuransi, Perbankan, Modal Ventura dan Dana Pensiun.
Sepuluh lembaga jasa keuangan yang tergabung dalam Astra Financial, antara lain:

1. ACC brand dari PT Astra Sedaya Finance yang menawarkan pembiayaan mobil segala merek,

2. TAF brand dari PT Toyota Astra Financial Services yang menawarkan pembiayaan mobil Toyota, Daihatsu, dan Lexus,

3. Asuransi Astra brand dari PT Asuransi Astra Buana yang menawarkan produk dan layanan jasa perlindungan asuransi kendaraan bermotor (Garda Oto dan Garda Motor), kesehatan (Garda Medika) dan usaha komersial,

4. PermataBank brand dari PT Bank Permata Tbk yang menawarkan rangkaian produk dan jasa perbankan yang komprehensif untuk memenuhi kebutuhan nasabah individu dan keluarga, serta memberikan layanan bagi nasabah korporasi dan institusi,

5. FIFGroup brand dari PT Federal International Finance yang merupakan pembiayaan sepeda motor merek Honda (FIFASTRA) dan beragam pembiayaan konsumen,

6. Astra Life brand dari PT Astra Aviva Life yang menyediakan produk asuransi yang komprehensif berupa asuransi jiwa, asuransi kesehatan, dan asuransi jiwa yang dikaitkan dengan investasi (unit link).

7. SANFinance brand dari PT Surya Artha Nusantara Finance yang fokus usahanya pada pembiayaan alat berat,

8. Komatsu Astra Finance (KAF) yang mendukung penjualan Alat Berat Komatsu dan produk pendukungnya yang dipasarkan oleh PT United Tractors Tbk. (UT), dengan cara menyediakan solusi pembiayaan alat berat Komatsu di Indonesia,

9. Astra Ventura brand dari PT Astra Mitra Ventura turut membangun perekonomian Indonesia melalui penyediaan fasilitas pembiayaan dan penyertaan modal yang disertai dengan aktifitas pendampingan kepada Debitur dan Pasangan Usaha, dan

10. Dana Pensiun Astra yang menyelenggarakan Program Pensiun Manfaat Pasti dan Program Pensiun Iuran Pasti untuk Karyawan Astra.