Keunggulan Beli Mobil Secara Kredit

Keunggulan Beli Mobil Secara Kredit

Ada banyak alasan yang membuat orang tergerak untuk mencari mobil pilihannya. Pasalnya, mobil kini sudah menjadi kebutuhan sebuah keluarga.

Namun, untuk membeli mobil ini, lebih baik tunai atau kredit ya? Jika kamu memilih membeli secara tunai, tentu perlu waktu menabung yang cukup lama.

Baca juga: Motor Andalan di Berbagai Medan

Sementara lewat fasilitas pembiayaan secara kredit, kamu tak perlu menunggu lagi untuk segera memiliki mobil idaman. Apalagi ada banyak kemudahan yang ditawarkan. Yuk, simak lima keunggulan membeli mobil secara kredit berikut ini:

1. Tak perlu menabung lebih lama untuk miliki mobil

Keunggulan utama dari fasilitas pembiayaan secara kredit adalah kemudahan mendapatkan produk yang kita inginkan. Untuk mobil, tentu dibutuhkan dana besar jika ingin membelinya secara tunai.

Maka dari itu, banyak orang yang kemudian menjatuhkan pilihannya untuk membeli mobil secara kredit. Lewat kredit mobil ini, kamu cukup membayar uang muka, bukan biaya keseluruhan. Uang muka ini biasanya sebesar 25 persen dari harga total sebuah mobil. Dengan demikian, yang perlu kamu siapkan cukup menabung untuk membayar uang muka.

2. Beban terasa lebih ringan karena diangsur

Dengan membeli secara kredit, kamu cukup membayar uang muka di awal. Itu artinya, beban pengeluaran akan lebih ringan. Kamu juga bisa mengatur sendiri model kredit yang ingin digunakan.

Misalnya, kamu ingin membayar angsuran dengan nilai yang rendah, maka kamu hanya perlu menyiapkan uang muka lebih besar. Sementara jika belum memiliki uang cukup saat pameran otomotif berlangsung, saat promo besar-besaran terjadi, maka kamu bisa memilih membayar uang muka rendah. Namun, pastikan nilai angsurannya tetap dapat kamu penuhi tanpa mengganggu cash flow bulananmu.

3. Jika mobil dipakai untuk kepentingan bisnis, cara yang tepat untuk memutar uang

Apabila hendak membeli mobil untuk keperluan kendaraan operasional bisnis, maka membeli secara kredit adalah cara yang tepat. Hal ini akan tetap menjaga perputaran uang usahamu.

Bahkan dengan keberadaan mobil baru, kamu bisa mengoptimalkan perputaran uang bisnis. Yang perlu dijaga, kamu perlu memastikan ratio pengeluaran bulanan tidak lebih dari 50 persen pemasukan. Sehingga kamu bisa selalu membayar angsuran tepat waktu, dan mobil tidak ditarik pihak leasing di tengah jalan.

4. Sudah terlindungi asuransi

Membeli mobil secara kredit, maka kamu akan dapat banyak tambahan fasilitas. Salah satunya adalah kemudahan mendapatkan asuransi.

Ya, biasanya mobil yang ditawarkan secara kredit sudah secara otomatis berasuransi. Dengan demikian, kamu tak perlu lagi sibuk mencari dan mengurus lagi asuransi kendaraan. Kamu cukup memilih tipe asuransi mobil TLO atau komprehensif. Seluruh proses pengajuan asuransi ini akan dibantu oleh tenaga marketing dealer.

5. Masih bisa mengalokasikan anggaran untuk keperluan lain

Satu lagi keunggulan membeli mobil secara kredit adalah masih tersisanya dana yang bisa digunakan untuk kebutuhan lain. Itulah mengapa banyak orang yang mampu membeli mobil secara tunai, namun tetap memilih kredit.

Biasanya, ada kebutuhan mendesak yang juga memerlukan biaya besar seperti uang sekolah anak. Maka dari itu, membeli mobil secara kredit bisa menjadi solusinya karena tabungan kamu tak langsung terkuras banyak hanya untuk membeli mobil.

***
Dengan lima keunggulan membeli mobil secara kredit ini, kamu tak perlu lagi ragu untuk memilih TAF sebagai salah satu fasilitas pembiayaan kendaraanmu. TAF memberi kemudahan kamu memiliki mobil Toyota, Daihatsu atau Lexus menjadi semakin mudah, cepat, dan aman melalui merek pembiayaan Toyota Finance, Daihatsu Finance dan Lexus Finance..

Mudah karena syarat yang diperlukan tak rumit. Kamu cukup mengajukan dokumen seperti slip gaji, rekening tabungan, KTP, dan Kartu Keluarga.

Cepat karena proses pengajuan kreditmu akan dilayani oleh tenaga profesional. Sales Officer TAF ini bahkan ada di setiap dealer Toyota untuk memberi informasi serta memudahkan kamu memilih produk dan layanan terbaik dari TAF.

Terakhir, TAF dikenal memberi fasilitas keamanan yang terjamin. BPKB kendaraanmu pun tersimpan aman di setiap Cabang TAF dan dapat diakses dengan mudah kapan pun kamu perlukan.

Jadi, tunggu apa lagi untuk beli mobil baru?

Baca juga: Tips Pilih Asuransi Sesuai Kebutuhan

One thought on “Keunggulan Beli Mobil Secara Kredit

Comments are closed.