BOOTH ASTRA FINANCIAL: Pada FinEXPO 2023 dengan 9 Unit Bisnisnya, yaitu: FIFGROUP, Astra Credit Companies (ACC), Toyota Astra Financial Services (TAF), Asuransi Astra, Astra Life, AstraPay, Maucash, Moxa, dan SEVA (26/10).

 

Yogyakarta, 26 Oktober 2023 – Astra Financial, divisi jasa keuangan PT Astra International Tbk, kembali hadir mendukung kegiatan Bulan Inklusi Keuangan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada penyelenggaraan FinEXPO 2023. Salah satu kegiatan yang dilakukan adalah Talk Show bertajuk “Peran Sentral Digitalisasi dan Literasi Keuangan dalam Mewujudkan Masyarakat Sejahtera” yang digelar di main stage FinEXPO, Grand Atrium Pakuwon Mall Yogyakarta pada Kamis (26/10). 

 

“Literasi keuangan merupakan kunci untuk memanfaatkan digitalisasi keuangan secara optimal. Kehadiran Astra Financial di FinEXPO merupakan bentuk dukungan Astra Financial yang senantiasa hadir memberikan literasi terkait keuangan. Dengan literasi keuangan yang memadai, masyarakat dapat mengambil keputusan keuangan yang tepat dan menghindari risiko keuangan. Hal ini penting karena literasi keuangan merupakan kunci dari digitalisasi keuangan,” ujar Suparno Djasmin, Director In Charge Astra Financial.

 

Pada FinEXPO 2023, Astra Financial hadir dengan 9 unit bisnisnya, yaitu: FIFGROUP, Astra Credit Companies (ACC), Toyota Astra Financial Services (TAF), Asuransi Astra, Astra Life, AstraPay, Maucash, Moxa, dan SEVA di Main Booth Astra Financial, Grand Atrium Pakuwon Mall Yogyakarta. 

 

Tidak hanya itu, Astra Financial juga hadir dengan berbagai produk syariahnya, yaitu: PT Sharia Multifinance Astra (AMITRA), ACC Syariah, TAF Syariah, Asuransi Astra Syariah, serta Astra Life Syariah di Area Syafif FinEXPO, Lantai UG Pakuwon Mall Yogyakarta. 

 

Talk Show Literasi Keuangan dari Astra Financial

Talk Show yang dihadirkan merupakan wujud perhatian Astra Financial dalam upaya meningkatkan literasi keuangan masyarakat khususnya masyarakat Yogyakarta. Berbagai digitalisasi layanan keuangan yang hadir dapat meningkatkan inklusi keuangan, namun juga menimbulkan risiko jika masyarakat tidak memiliki literasi keuangan yang memadai. Topik terkait literasi keuangan yang memadai, dapat membantu masyarakat dapat mengambil keputusan keuangan yang tepat dan menghindari risiko. 

 

Pembicara yang hadir pada Talk Show, yaitu: Syaifa Tania, S.I.P., M.A., selaku Executive Secretary Center for Digital Society sekaligus Dosen Ilmu Komunikasi FISIPOL UGM, Kartika Dwi Putri selaku Pemilik UMKM Dmollis dan Jirou, serta David Thamrin selaku Digital Business Division Head Astra Credit Companies.

 

Syaifa Tania, S.I.P., M.A., selaku Executive Secretary Center for Digital Society sekaligus Dosen Ilmu Komunikasi FISIPOL UGM  mengatakan “Literasi keuangan diperlukan untuk masyarakat dengan berbagai alasan termasuk pengambilan keputusan keuangan yang tepat. Dengan literasi keuangan yang memadai, masyarakat dapat memanfaatkan digitalisasi tanpa harus menghadapi berbagai macam risiko yang bisa timbul. ”

 

“Sebagai pelaku UMKM, manfaat dari digitalisasi keuangan dapat memudahkan keberlangsungan usaha. Terutama untuk efisiensi keberlangsungan bisnis. Pemanfaatan dari digitalisasi keuangan dapat membantu UMKM untuk menjangkau lebih banyak pelanggan dan produksi yang lebih efektif,” ucap Kartika Dwi Putri selaku Pemilik UMKM Dmollis dan Jirou.

 

Pemanfaatan teknologi digital dan akses pembiayaan menjadi hal sentral untuk pengembangan UMKM. Harapannya, Talk Show ini dapat memberikan literasi kepada masyarakat umum dan pelaku usaha terkait pentingnya literasi keuangan di era digitalisasi.

 

Melalui kegiatan yang diadakan, Astra Financial secara aktif memberikan edukasi terkait pengelolaan dan digitalisasi keuangan kepada masyarakat. Selain Talk Show, Astra Financial juga menggelar kuis dan hadiah menarik di booth Astra Financial selama acara FinExpo berlangsung dengan total hadiah senilai jutaan rupiah.

 

Astra Financial mengundang pengunjung FinEXPO 2023, stakeholders terkait, serta rekan-rekan media di Yogyakarta untuk menghadiri booth Astra Financial di FinEXPO yang hadir dengan berbagai layanan dan produk serta program menarik terkait literasi finansial dan inklusi keuangan. 

SHARE

Berita Lainnya

  • Published On: April 2, 2024

    Literasi Keuangan dan Digital Kunci Keamanan Bertransaksi Digital

    4.4 min read
  • Published On: Maret 5, 2024

    Wow! TUMBUH by Astra Financial Penuh Promo Menarik, Menangkan Undian Sepeda Motor

    3.1 min read
  • Published On: Februari 7, 2024

    Astra Financial Jadi Official Financial Partner GIICOMVEC 2024, Dukung Pertumbuhan Industri Kendaraan Komersial

    2.9 min read
  • Published On: Januari 24, 2024

    Tembus Penjualan 16 Ribu Unit Mobil, SEVA Cetak GMV Senilai Rp 8,4 triliun di 2023

    0.9 min read