Astra Financial aktif melaksanakan kegiatan literasi keuangan di setiap rangkaian acara. Salah satunya di GIIAS Tangerang yang dilaksanakan pada Agustus 2023.

 

Yogyakarta, 25 Oktober 2023 – Astra Financial, divisi jasa keuangan dari PT Astra International Tbk, akan berpartisipasi dalam FinEXPO 2023 yang diselenggarakan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Dalam rangka meningkatkan literasi keuangan di masyarakat, Astra Financial menghadirkan sejumlah aktivitas menarik yang akan berlangsung pada booth.

 

Dalam rangka merayakan Bulan Inklusi Keuangan, Astra Financial turut berpartisipasi dalam meningkatkan inklusi keuangan masyarakat. Bulan ini menjadi momentum tepat untuk terus memperkenalkan pengetahuan baru mengenai keuangan kepada masyarakat. Dengan penyelenggaraan FinEXPO sebagai puncak Bulan Inklusi Keuangan di Yogyakarta, harapannya dapat meningkatkan literasi keuangan masyarakat setempat”, ujar Suparno Djasmin selaku Director In Charge Astra Financial.

 

Pengunjung dapat hadir dan mengikuti keseruan booth Astra Financial dengan hadir ke main area FinEXPO yang terdapat di Main Atrium, Mall Pakuwon Yogyakarta. Aktivitas yang dapat dilakukan termasuk games berbentuk kuis yang bisa diikuti para pengunjung. Hadiah menarik dengan total jutaan rupiah turut disiapkan bagi pengunjung apabila memenangkan kuis terkait literasi keuangan.

 

Mengikuti lokasi penyelenggaraan FinEXPO, booth Astra Financial bertemakan Jogja Heritage yang mengangkat kebudayaan Jogja serta dipadupadankan dengan aspek digital yang turut menyertai Astra Financial. Akan dihadirkan juga talkshow terkait inklusi digital yang menghadirkan pembicara menarik, yaitu Syaifa Tania (Executive Secretary, Center for Digital Society UGM), Kartika Dwi Putri (Pemilik UMKM Dmollis), serta David Thamrin (Digital Business Division Head ACC).

Astra Financial hadir bersama dengan Business Unit-nya, termasuk FIFGROUP, Astra Credit Company (ACC), Toyota Astra Financial Services (TAF), Asuransi Astra, Astra Life, AstraPay, Maucash, Moxa dan SEVA yang memberikan promo menarik yang dapat dinikmati.

 

Partisipasi Astra Financial pada Bulan Inklusi Keuangan

Astra Financial turut aktif mendukung Bulan Inklusi Keuangan OJK dalam bentuk literasi dan inklusi keuangan. Berbagai program dan aktivitas dilakukan untuk meningkatkan literasi di kalangan masyarakat.

 

Secara bersama, Astra Financial aktif berpartisipasi di GIIAS Tangerang dan Surabaya. Berbagai promo untuk mendorong inklusi dan kegiatan literasi dilaksanakan pada rangkaian GIIAS 2023 tersebut.

 

Selain itu, unit bisnis FIFGROUP menyelenggarakan workshop Monthly Business Clinic (MOBIC) bersama dengan Ibu Friderica Widyasari Dewi selaku anggota Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan yang bertajuk literasi keuangan “Optimalkan Pembiayaan dengan Cerdas dan Bijak”yang dihadiri 1200 peserta.

 

Asuransi Astra juga aktif melaksanakan kegiatan pendukung BIK dengan tajuk “Cerdas Mengelola Keuangan untuk Masyarakat Sejahtera” di Palangkaraya bersama Kepala OJK Kalimantan Tengah, Otto Fitriandy. Acara tersebut dihadiri 650 peserta dengan berbagai program literasi, beasiswa untuk mahasiswa, inklusi untuk UMKM disabilitas, serta dihadiri Grup Astra yang memiliki jaringan di Palangkaraya.

 

Kemudian ACC juga turut aktif mendukung BIK, salah satunya dengan berpartisipasi dalam Multifinance Day di Palembang Indah Mall untuk menggenjot literasi dan inklusi keuangan. Rangkaian literasi dan inklusi keuangan juga dilaksanakan oleh seluruh unit bisnis Astra Financial menyongsong puncak acara di Oktober 2023.

 

Melalui partisipasi dalam Bulan Inklusi Keuangan, Astra Financial terus berkomitmen dalam upaya peningkatan inklusi keuangan di Indonesia dengan terus berinovasi untuk menghadirkan layanan keuangan yang dapat diakses oleh masyarakat secara mudah.

SHARE

Berita Lainnya

  • Published On: April 2, 2024

    Literasi Keuangan dan Digital Kunci Keamanan Bertransaksi Digital

    4.4 min read
  • Published On: Maret 5, 2024

    Wow! TUMBUH by Astra Financial Penuh Promo Menarik, Menangkan Undian Sepeda Motor

    3.1 min read
  • Published On: Februari 7, 2024

    Astra Financial Jadi Official Financial Partner GIICOMVEC 2024, Dukung Pertumbuhan Industri Kendaraan Komersial

    2.9 min read
  • Published On: Januari 24, 2024

    Tembus Penjualan 16 Ribu Unit Mobil, SEVA Cetak GMV Senilai Rp 8,4 triliun di 2023

    0.9 min read