Sesi foto bersama para peserta Media Battle yang dilaksanakan di Main Booth Astra Financial Hall 7 ICE BSD GIIAS 2023 pada Jum’at (18/08).

 

JAKARTA, 19 Agustus 2023 – Masih dalam rangkaian kegiatan GIIAS Jakarta, Astra Financial dalam upaya mendorong peningkatan literasi dan inklusi keuangan masyarakat Indonesia serta sejalan dengan program yang digaungkan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mengajak insan jurnalis dalam agenda bertajuk Media Battle.

 

Media Battle adalah kompetisi untuk mengadu seputar pengetahuan finansial bagi para jurnalis, yang dilaksanakan di Booth Astra Financial GIIAS 2023. Para peserta berkompetisi dalam berbagai tantangan games yang dirancang untuk menguji pemahaman mereka tentang konsep-konsep finansial, asuransi dan digitalisasi.

 

Berbagai hadiah menarik disiapkan bagi para pemenang dengan total hadiah jutaan rupiah. Hadiah-hadiah tersebut diharapkan dapat memberikan dorongan tambahan bagi para jurnalis untuk berpartisipasi dengan semangat tinggi. Terbukti, suasana kompetisi yang diikuti oleh lebih dari 25 jurnalis ini begitu kompetitif dan penuh semangat saat acara berlangsung. Tidak hanya memperebutkan hadiah-hadiah menarik, para peserta juga memiliki kesempatan untuk memperluas jaringan dan berinteraksi dengan sesama profesional media serta perwakilan Astra Financial yang turut hadir.

 

Reza Agis, salah satu peserta jurnalis yang mengikuti Media Battle ini menyampaikan “Saya sangat mengapresiasi kompetisi ini, karena selain menjadi wadah interaksi dengan jurnalis lainnya, acara ini juga menjadi refreshment bagi kami untuk mengingat kembali materi maupun istilah-istilah di dunia keuangan. Seperti salah satu pertanyaan kuis yang cukup simpel tapi ternyata tidak banyak orang tau, yaitu kepanjangan QRIS ternyata Quick Response Code Indonesian Standard

 

Selain itu, peserta lainnya Ari A. menambahkan “Acaranya seru banget, hadiahnya menarik, apalagi pertanyaan yang dilempar juga dasar-dasar semua jadi peserta saling rebutan. Contohnya, sejumlah uang yang harus dibayarkan pada produk asuransi, yaitu premi. Ini yang bikin para peserta maupun penonton makin antusias menonton Media Battle. Semoga tahun depan acara ini bisa diadakan lagi.”

 

Dalam menjalankan tanggung jawab sosialnya, Astra Financial tidak hanya fokus pada aspek bisnis, tetapi juga berkomitmen untuk memberikan kontribusi nyata dalam meningkatkan pemahaman masyarakat tentang literasi keuangan. Acara Media Battle yang diadakan pada Jum’at (18/08) ini menjadi wujud nyata dari komitmen Astra Financial, di mana melalui pendekatan yang menarik dan edukatif, Astra Financial berharap dapat meningkatkan pemahaman tentang pentingnya pengelolaan keuangan yang bijak di kalangan masyarakat luas.

 

Yulian Warman selaku Co Project Director Communication Astra Financial GIIAS 2023 mengatakan “Astra Financial berkomitmen untuk mendukung peningkatan literasi keuangan di kalangan masyarakat dan juga para jurnalis yang berperan penting dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat. Melalui Media Battle, kami ingin menciptakan suasana yang mengedukasi namun juga menghibur.”

 

Dengan semakin banyak media dan jurnalis yang turut serta dalam acara ini, Astra Financial berharap pesan literasi keuangan dapat lebih luas diakses oleh masyarakat Indonesia.

SHARE

Berita Lainnya

  • Published On: April 2, 2024

    Literasi Keuangan dan Digital Kunci Keamanan Bertransaksi Digital

    4.4 min read
  • Published On: Maret 5, 2024

    Wow! TUMBUH by Astra Financial Penuh Promo Menarik, Menangkan Undian Sepeda Motor

    3.1 min read
  • Published On: Februari 7, 2024

    Astra Financial Jadi Official Financial Partner GIICOMVEC 2024, Dukung Pertumbuhan Industri Kendaraan Komersial

    2.9 min read
  • Published On: Januari 24, 2024

    Tembus Penjualan 16 Ribu Unit Mobil, SEVA Cetak GMV Senilai Rp 8,4 triliun di 2023

    0.9 min read