Sebagai Sponsor Utama GIIAS 2018, Astra Financial serahkan Grand Prize 1 Toyota Yaris dan 1 Daihatsu Terios

Sponsor Utama GIIAS 2018, Astra Financial serahkan Grand Prize

Jakarta – Astra Financial, Sponsor utama GIIAS 2018 menyerahkan Grand Prize 1 Unit Toyota Yaris dan 1 Unit Daihatsu Terios dan Daily Prize 8 Smartphone Samsung S9, 8 Sepeda MTB, dan 8 motor Honda PCX kepada para pemenang undian di Hotel Century Park, Senayan. Kesempatan memenangkan undian diberikan kepada pelanggan yang mengajukan aplikasi pembiayaan mobil melalui ACC (Astra Credit Companies) dan TAF (Toyota Astra Finance) serta motor besar merek Honda melalui FIFASTRA selama GIIAS 2018 yang diselenggarakan pada 1- 12 Agustus 2018 di ICE BSD City. Syarat utama pemenang adalah aplikasi pembiayaan yang diajukan di GIIAS 2018 telah berstatus aktif.

Berikut nama-nama pemenang Daily Prize dan Grand Prize berdasarkan KEPUTUSAN MENTERI SOSIAL REPUBLIK INDONESIA NOMOR: 904/HUK-UND/2018 tentang Pemberian Izin Promosi Undian Gratis Berhadiah:

Hadiah Samsung S9 Hadiah Sepeda MTB Hadiah Motor Honda PCX
1. Asawaliyatun 1. Muhamad Taufik 1. Muhamad Mursodo
2. M Mario Muharram D 2. PT Bintang Gemilang Kreasi 2. Devri Riza
3. Juan Setiawan 3. Jamila 3. Hari Wahyudi
4. Munawarudin 4. Dewi Astuti 4. Zulham Efendi
5. PT Felicitas Indonesia 5. Jatiaran Sihombing 5. Herdi
6. Abdillah 6. Hasan Djajady Hirtawana 6. Yunisa
7. DR Hady Syarif 7. PT Valutamart Visi Ideal 7. Januawaty
8. Sutanto 8. Atiek Wihartantie 8. Harlina Surya
 

Hadiah Toyota Yaris

Muchammad Anthok P
Hadiah Daihatsu Terios
Sutjipto

 

Suparno Djasmin, Director in Charge Astra Financial menyatakan, “Penyerahan Daily Prize dan Grand Prize ini merupakan wujud apresiasi Astra Financial kepada para pelanggan yang telah mengajukan pembiayaan melalui Lembaga Jasa Keuangan Astra Financial yaitu FIFGROUP, ACC dan TAF selama GIIAS 2018 di kota Jakarta dan sekitarnya”.

Sponsor Utama GIIAS 2018, Astra Financial serahkan Grand Prize

Dalam acara ini, hadir Suparno Djasmin dan para eksekutif dari 6 lembaga jasa keuangan Astra Financial yang mendukung penuh GIIAS Astra Financial, yaitu: PermataBank, ACC, FIFGROUP, TAF, Asuransi Astra dan Astra Life. Eksekutif dari 5 lembaga jasa keuangan Astra Financial lainnya, yaitu: Surya Artha Nusantara Finance, Komatsu Astra Finance, Astra Ventura, Dana Pensiun Astra, dan Astra Welab Digital Arta juga turut menghadiri acara ini.

Sepanjang GIIAS 2018, Astra Financial telah menghasilkan Rp 1,1 Triliun aplikasi pembiayaan mobil melalui ACC yang membiayai mobil segala merek dan TAF untuk merek Toyota, Daihatsu, dan Lexus, serta FIFASTRA yang membiayai motor besar merek Honda. Sementara di perbankan PermataBank menghasilkan lebih dari 6.000 pembukaan rekening baru PermataMe dalam rangkaian sponsorship Astra Financial di GIIAS yang berlangsung di kota Jakarta dan sekitarnya, Makassar, dan Surabaya.

“Kami bersyukur atas tingginya antusiasme masyarakat untuk memiliki mobil dan motor besar melalui layanan pembiayaan ACC, TAF, dan FIFASTRA. Menjadi sponsor utama GIIAS merupakan upaya sinergis lembaga jasa keuangan yang tergabung dalam Astra Financial untuk mendorong pertumbuhan industri otomotif di Indonesia dan mewujudkan misi untuk menjadi mitra keuangan bagi kesejahteraan Indonesia,” ujar Gunawan Salim, Project Director GIIAS Astra Financial.

Hadiah Lima motor Honda Scoopy

Sementara itu, setelah pembukaan penerimaan karya yang dimulai sejak 24 Juli 2018 hingga 31 Oktober 2018, Astra Financial menyerahkan hadiah kompetisi pada kesempatan yang sama kepada para pemenang. Juara pertama dari setiap kategori berhak membawa pulang 1 motor Honda Scoopy, sementara juara 2 dan 3 mendapatkan uang tunai dengan total hadiah sebesar Rp 34,5 juta. Pajak hadiah ditanggung oleh masing-masing pemenang. Berikut nama-nama pemenang Kompetisi Jurnalistik dan Blog Astra Financial (KJBAF) 2018:

Artikel Cetak
Juara 1: Hendri Nova – Harian Singgalang Padang (1 unit Honda Scoopy)
Juara 2: Ahmad Nabhani – Harian Ekonomi Neraca (Uang tunai Rp 5 juta)
Juara 3: Eko Edhi Caroko – Majalah Sindo Weekly (Uang tunai Rp 2,5 juta)

Artikel Online
Juara 1: Erik Purnama Putra – Republika.co.id (1 unit Honda Scoopy)
Juara 2: (Juri Menilai tidak ada yang masuk kualifikasi)
Juara 3: (Juri Menilai tidak ada yang masuk kualifikasi)

Foto Cetak
Juara 1: Carolus Agus Waluyo – Harian Kontan (1 unit Honda Scoopy)
Juara 2: Anton Chrisbiyanto – Koran Sindo (Uang tunai Rp 5 juta)
Juara 3: Ruht Semiono – Suara Pembaruan (Uang tunai Rp 2,5 juta)

Foto Online
Juara 1: Isra Triansyah – Sindonews.com (1 unit Honda Scoopy)
Juara 2: Agus Aryanto – Wartaekonomi.co.id (Uang tunai Rp 5 juta)
Juara 3: Audy Mirza Alwi – antaranews.com (Uang tunai Rp 2,5 juta)

Blog Umum
Juara 1: Murtiyarini – asacinta.blogspot.com (1 unit Honda Scoopy)
Juara 2: Masruro – kangmasroer.com (Uang tunai Rp 3 juta)
Juara 3: Renky Liniaryadi – heyspheriks.com ((Uang tunai Rp 1.5 juta)

Tema yang diangkat dalam KJBAF 2018 adalah “Inovasi Layanan dan Kontribusi Astra Financial di Industri Otomotif yang Memberikan Kemudahan Bagi Pelanggan”. Tema tersebut selaras dengan misi Astra Financial yaitu menjadi mitra keuangan bagi kesejahteraan Indonesia, khususnya pada momentum GIIAS tahun 2018.

Ada pun dewan juri yang terlibat untuk menghasilkan keputusan ini diantaranya untuk kategori artikel cetak dan online, serta blog umum yaitu Primus Dorimulu (Pemimpin Redaksi Investor Daily & Suara Pembaruan), Arifin Asydhad (Direktur Konten Kumparan.com), Ainun Chomsun (Blogger), Yulian Warman (Chief of Communication Astra Financial). Sedangkan untuk kategori foto cetak dan online  Hermanus Prihatna (Kepala Divisi Pemberitaan Foto Perum LKBN Antara), Hariyanto Boejl (Kepala Divisi Artistik & Foto Media Indonesia), serta Fitra Pranadjaja (VP Design Asuransi Astra).

“Seleksi cukup ketat terjadi. Kami sangat mengapresiasi antusiasme dari rekan-rekan jurnalis dan blogger yang telah berpartisipasi dalam KJBAF 2018,” ungkap Yulian Warman. Yulian juga berharap kedepannya akan semakin banyak lagi karya-karya edukatif yang dapat dihasilkan oleh rekan-rekan jurnalis dan blogger baik melalui tulisan maupun foto mengenai edukasi literasi keuangan khususnya dibidang industri otomotif.