JAKARTA – Presiden Direktur Astra International Tbk Prijono Sugiarto, meresmikan program Astra Financial yang menjadi sponsor utama di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 yang berlangsung pada tanggal 2 – 12 Agustus 2018 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City  Tangerang, sekaligus menandai pembukaan boothAstra Financial di event tersebut. Pada kesempatan itu, Prijono Sugiarto didampingi oleh Suparno Djasmin, Direktur PT Astra International Tbk yang merupakan Director in Charge Astra Financial beserta Mochamad Ichsanudin, Deputi Komisioner Pengawas Industri Keuangan Non Bank II Otoritas Jasa Keuangan.

KUNJUNGAN BAPAK PRESIDEN REPUBLIK INDONESIA IR. H. JOKO WIDODO KE BOOTH UTAMA ASTRA FINANCIAL DI HALL 8 C DISAMBUT OLEH DUA BELAS ANAK-ANAK BERPAKAIAN TRADISIONAL DAN JAJARAN DIREKSI ASTRA FINANCIAL DIIRINGI LANTUNAN ANGKLUNG.

Disamping itu, hadir enam direktur lembaga jasa keuangan (LJK) Astra Financial yang mendukung penuh event GIIAS 2018 ini, yaitu Ridha DM Wirakusumah – Direktur Utama PermataBank, Siswadi – CEO Astra Credit Companies (ACC), Margono Tanuwijaya – CEO FIFGROUP, Wisnu Kusumawardhana – Direktur Marketing Toyota Astra Financial Services (TAF), Rudy Chen – CEO Asuransi Astra, Auddie Wiranata – Presiden Direktur Astra Life

Peresmian Program dan Booth Astra Financial di lakukan setelah peresmian GIIAS oleh Presiden RI Ir. Joko Widodo yangdidampingi oleh jajaran menteri, lembaga tinggi setingkat menteri, duta besar negara sahabat serta kalangan industri otomotif nasional.

 

DARI KIRI: SUPARNO DJASMIN DIRECTOR IN CHARGE ASTRA FINANCIAL, MOCHAMAD ICHSANUDIN DEPUTI KOMISIONER PENGAWAS INDUSTRI KEUANGAN NON BANK II OTORITAS JASA KEUANGAN, PRIJONO SUGIARTO PRESIDEN DIREKTUR ASTRA INTERNATIONAL TBK MERESMIKANPROGRAM ASTRA FINANCIAL DI GAIKINDO INDONESIA INTERNATIONAL AUTO SHOW PADA 2 AGUSTUS 2018 DI ICE BSD TANGERANG SELATAN.

Astra Financial merupakan divisi jasa keuangan dari PT Astra International Tbk yang memiliki tujuh lini bisnis, yaitu Otomotif, Jasa Keuangan (Astra Financial), Alat Berat, Pertambangan, Konstruksi dan Energi, Agribisnis, Infrastruktur dan Logistik, Teknologi Informasi serta properti.

Suparno Djasmin (yang akrab dipanggil Abong) menyatakan “Keikutsertaan LJK yang ada dalam Astra Financial di event ini, telah berlangsung sejak pertama kali event ini digelar pada 1986, namun sebagai sponsor utama dan secara bersama-sama oleh enam LJK Astra Financial baru pertama kali dilakukan”.

“Astra Financial ingin mendukung perkembangan industri otomotif nasional, khususnya yang berkaitan dengan bidang keuangan secara sinergis sesuai dengan kompetensi enam LJK dalam Astra Financial tersebut,” ungkap Abong.

“Program ini sejalan dengan visi Astra Financial untuk menjadi mitra keuangan bagi kesejahteraan masyarakat Indonesia. Oleh karena itu, Astra Financial hadir di GIIAS 2018 dengan didukung oleh beragam kompetensi keuangan dalam melahirkan berbagai produk dan layanan keuangan yang meliputi pembiayaan, asuransi hingga layanan perbankan”.

Dari Kiri: Gunawan Salim, Siswadi, Ridha DM Wirakusumah, Auddie Wiranata, Margono Tanuwijaya, Rudy Chen, Wisnu Kusumawardhana, Suparno Djasmin, Mochamad Ichsanudin, Prijono Sugiarto.

Berikut adalah enam LJK dalam Astra Financial yang berpartisipasi di GIIAS 2018:

  • ACC brand dari PT Astra Sedaya Finance yang menawarkan pembiayaan mobil segala merek.
  • TAF brand dari PT Toyota Astra Financial Services yang menawarkan pembiayaan mobil Toyota, Daihatsu, dan Lexus.
  • Asuransi Astra brand dari PT Asuransi Astra Buana yang menawarkan produk dan layanan jasa perlindungan asuransi kendaraan bermotor (Garda Oto dan Garda Motor), kesehatan (Garda Medika) dan usaha komersial.
  • PermataBank brand dari PT Bank Permata Tbk yang menawarkan rangkaian produk dan jasa perbankan yang komprehensif untuk memenuhi kebutuhan nasabah individu dan keluarga, serta memberikan layanan bagi nasabah korporasi dan institusi.
  • FIFGROUP brand dari PT Federal International Finance yang merupakan pembiayaan sepeda motor Honda (FIFASTRA) dan beragam pembiayaan konsumen.
  • Astra Life brand dari PT Astra Aviva Life yang menyediakan produk asuransi yang komprehensif berupa asuransi jiwa, asuransi kesehatan, dan asuransi jiwa yang dikaitkan dengan investasi (unit link).

LJK dalam Astra Financial selalu berinovasi mengembangkan produk yang dibutuhkan masyarakat dan menerapkan terknologi terkini. Untuk perbankan ada Aplikasi PermataMobile X yang baru saja diluncurkan. Pembiayaan ada Aplikasi FIFGROUP Mobile Customer, ACCYes!, dan aplikasi TAF: Toyota FLEX serta Daihatsu FLEX. Asuransi ada aplikasi Garda Mobile Otocare dari Asuransi Astra, serta Asuransi Jiwa Online di ilovelife.co.id dari Astra Life. Astra Financialberkomitmen mendukung program strategis pemerintah untuk meningkatkan daya saing industri jasa keuangan. Terutama intensifikasi penerapan teknologi dalam Pengembangan produk dan layanan.

Dengan value proposition berupa best value, integrated dan speed, Astra Financial senantiasa mengedepankan prinsip “Prudent” dan menerapkan tata kelola yang baik dalam menjalankan bisnis di seluruh LJK.

Pada akhir Desember 2017, Astra Financial memiliki total aset mencapai Rp 271 triliun (dengan komposisi aset bank 55%dan non-bank 45%) dengan didukung oleh 32.450 karyawan dan total kantor cabang mencapai 1.114.

Di sisi lain Gunawan Santoso Salim – Ketua Panitia GIIAS Astra Financial menjelaskan, ”Kebutuhan masyarakat dan industri senantiasa menjadi perhatian utama kami sehingga produk dan layanan yang kami kembangkan harus sesuai dengan kebutuhan dan perkembangan jamannya. Astra Financial senantiasa berinovasi agar masyarakat yang semakin modern dan dinamis dapat merasakan manfaat layanan Astra Financial dalam kehidupan sehari-hari”.

“Oleh karena itu, kami sangat mengedepankan penawaran produk yang terbaik, kemudahan proses, serta kecepatanlayanan. Ketiga hal tersebut, kami wujudkan dalam bentuk program Grand Prize, Hadiah Harian dan Flagship Program dengan bunga mulai dari 0,88% untuk pembiayaan mobil dan pembiayaan motor. Kami juga mempersiapkan beragam keseruan di Booth utama Astra Financial di Hall 8C, seperti stamp game dan game interaktif berhadiah souvenir eksklusif dari Astra Financial” tambah Gunawan Santoso Salim.

Berikan Beragam Solusi Layanan Keuangan

Dalam GIIAS 2018 kali ini, Astra Financial memberikan beragam program dan penawaran yang menarik sebagai solusi keuangan yang lengkap bagi pelanggan.

Flagship program yaitu “Bunga mulai dari 0,88%” dan program khusus berupa Grand Prize

khusus bagi pelanggan yang mengajukan pembiayaan, yaitu:

  1. Undian Grand Prize berhadiah 1 Toyota Yaris dan 1 Daihatsu Terios untuk setiap pembelian mobil melalui pembiayaan dari Astra Financial.
  2. Undian Harian delapan (8) unit motor Honda PCX Type 150, delapan (8) unit sepeda MTB dan delapan (8) unit Samsung S9.

Astra Financial juga berkolaborasi dengan Seva.ID sebagai technology partner dimana semua pengunjung yang melakukan registrasi online berkesempatan mendapatkan voucher undian senilai Rp 500 juta. Pengunjung GIIAS juga akan dihibur di Booth Astra Financial yang menyajikan beragam games dan hadiah menarik.

Di samping itu, untuk mendukung dan memeriahkan acara GIIAS 2018 ini, Astra Financial juga mengadakan lomba karya tulis dan foto bagi para jurnalis dan pewarta foto media cetak dan onlineblog serta Astra Financial Instagram Story Challenge yang berhadiah menarik, diantaranya lima sepeda motor Honda Scoopy, kamera dan hadiah menarik lainnya.

Periode lomba lomba karya tulis, foto & blog yang telah di mulai sejak, 24 Juli 2018 hingga 31 Oktober 2018 dimana pemenang akan diumumkan pada minggu ketiga bulan November 2018. Sedangkan Astra Financial Story Challengedimulai pada tanggal 2  12 Agustus 2018 dan akan diumumkan tanggal 16 Agustus 2018. Syarat dan ketentuan tentang lomba bisa di akses  pada  laman:  www.astrafinancial.co.id/giias  yang  juga  menyajikan  berita terkini 

tentang GIIAS, Program-program Astra Financial di GIIAS serta artikel tentang pengelolaan keuangan.

Melalui program sinergis yang didukung penuh oleh PermataBank, ACC, FIFGROUP, TAF, Asuransi Astra dan Astra Life, Astra Financial optimis untuk menjadi mitra keuangan bagi kesejahteraan masyarakat Indonesia. Dukung selalu Astra Financial dengan menggunakan Hashtag #AstraFinancial, #GIIASTRAFinancial dan #MulaiDenganAstraFinancialselama GIIAS 2018.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *