Surabaya – Melanjutkan kesuksesan pada GIIAS di BSD City-Tangerang dan Makassar yang telah menghasilkan lebih dari Rp 1 triliun aplikasi pembiayaan, Astra Financial sebagai Divisi Jasa Keuangan PT Astra International Tbk, siap mendukung dan menyukseskan GIIAS Surabaya yang berlangsung pada tanggal 15 – 23 September 2018 di Grand City Convex sebagai sponsor utama.

Baca juga: Kehadiran Astra Financial di GIIAS Surabaya Auto Show 2018

 

Margono Tanuwijaya – CEO FIFGROUP mewakili Astra Financial menyapa para Jurnalis Surabaya dalam sesi media gathering yang di selenggarakan satu hari sebelum pembukaan GIIAS Surabaya di Santika Premiere – Gubeng. Pada kesempatan itu, Margono didampingi oleh Gunawan Salim – Ketua Panitia GIIAS Astra Financial dan Yulian Warman – Koordinator Komunikasi GIIAS Astra Financial.

 

Disamping itu, hadir enam perwakilan Lembaga Jasa Keuangan (LJK) Astra Financial yang mendukung penuh event GIIAS Surabaya 2018 ini, yaitu Wijani Tjendro – PermataBank, Hendry Sinaga – Astra Credit Companies (ACC), Hartawan Surya – FIFGROUP, David Allister – Toyota Astra Finance (TAF), Haris Halim – Asuransi Astra serta Windy Riswantyo–  Astra Life.

 

Margono menyatakan “Keikutsertaan LJK yang ada dalam Astra Financial di event ini, telah berlangsung sejak pertama kali event ini digelar pada tahun1986 di Jakarta. Namun sebagai sponsor utama dan secara bersama-sama oleh enam LJK Astra Financial baru pertama kali ini kami lakukan. Astra Financial ingin mendukung perkembangan industri otomotif nasional, khususnya yang berkaitan dengan bidang keuangan secara sinergis sesuai dengan kompetensi enam LJK dalam Astra Financial tersebut,”.

 

“Kami berharap dengan Astra Financial dapat mendorong pertumbuhan industri otomotif di Jawa Timur dan menjadi mitra keuangan bagi masyarakat Jawa timur, khususnya kota Surabaya yang ingin memiliki mobil dengan penawaran terbaik, proses mudah dan cepat,” ungkap Margono.

 

Sponsorship GIIAS ini sejalan dengan misi Astra Financial untuk menjadi mitra keuangan bagi kesejahteraan Indonesia. Oleh karena itu, Astra Financial hadir di GIIAS Surabaya 2018 dengan didukung oleh beragam kompetensi keuangan yang meliputi pembiayaan, asuransi hingga layanan perbankan.

 

Berikut adalah enam LJK dalam Astra Financial yang berpartisipasi di GIIAS Surabaya 2018:

  • ACC brand dari PT Astra Sedaya Finance yang menawarkan pembiayaan mobil segala merek.
  • TAF brand dari PT Toyota Astra Financial Services yang menawarkan pembiayaan mobil Toyota, Daihatsu, dan Lexus.
  • Asuransi Astra brand dari PT Asuransi Astra Buana yang menawarkan produk dan layanan jasa perlindungan asuransi kendaraan bermotor (Garda Oto dan Garda Motor), kesehatan (Garda Medika) dan usaha komersial.
  • PermataBank brand dari PT Bank Permata Tbk yang menawarkan rangkaian produk dan jasa perbankan yang komprehensif untuk memenuhi kebutuhan nasabah individu dan keluarga, serta memberikan layanan bagi nasabah korporasi dan institusi.
  • FIFGROUP brand dari PT Federal International Finance yang merupakan pembiayaan sepeda motor Honda (FIFASTRA) dan beragam pembiayaan konsumen.
  • Astra Life brand dari PT Astra Aviva Life yang menyediakan produk asuransi yang komprehensif berupa asuransi jiwa, asuransi kesehatan, dan asuransi jiwa yang dikaitkan dengan investasi (unit link).

 

Astra Financial berkomitmen untuk meningkatkan daya saing industri jasa keuangan dengan berinovasi mengembangkan produk yang dibutuhkan masyarakat dan menerapkan terknologi terkini.  Untuk perbankan Astra Financial memiliki Aplikasi PermataMobile X. Untuk pembiayaan terdapat Aplikasi ACCYes!, FIFGROUP Mobile Customer,  dan aplikasi TAF: Toyota FLEX serta Daihatsu FLEX. Asuransi tersedia aplikasi Garda Mobile Otocare dari Asuransi Astra, serta Asuransi Jiwa Online di ilovelife.co.id dari Astra Life.

 

Di sisi lain Gunawan Santoso Salim – Ketua Panitia GIIAS Astra Financial menjelaskan “Astra Financial mengedepankan penawaran produk yang terbaik, kemudahan proses, serta kecepatan layanan. Ketiga hal tersebut, kami wujudkan dalam program khusus, yaitu program rate mulai dari 3.58% dari TAF dan ACC. Gratis Gift Set untuk 100 pembeli pertama Asuransi komprehensif Garda Oto. Bonus tunai setiap tiga tahun dan cashback up to 20% dengan membeli asuransi jiwa di ilovelife.co.id. Disamping itu, ada program potongan DP hingga 3,5 juta rupiah untuk pembiayaan Big Bike melalui FIFASTRA,”.

 

Booth Astra Financial mengusung konsep 360 Derajat – Customer Life Cycle yang merupakan perwujudan Astra Financial sebagai mitra keuangan yang lengkap di setiap fase kehidupan. Dari Perbankan, Pembiayaan, hingga Asuransi.

 

“Kami berterimakasih atas apresiasi pengunjung GIIAS ICE-BSD Tangerang yang menganugerahi booth Astra Financial dengan penghargaan sebagai favorite booth kategori supporting industry dan di GIIAS Makassar untuk kategori favorite activity booth. Pada GIIAS Surabaya, Kami telah mempersiapkan beragam keseruan di Booth utama Astra Financial, seperti stamp game dan game interaktif berhadiah souvenir eksklusif yang sukses menarik lebih dari 41 ribu orang untuk memainkan stamp game di Jakarta dan Makassar,” tambah Gunawan Salim.

 

Di samping itu, untuk mendukung dan memeriahkan rangkaian acara GIIAS 2018 ini, Astra Financial juga mengadakan lomba karya tulis dan foto bagi para jurnalis dan pewarta foto media cetak dan onlineblog dengan tema: “Inovasi layanan dan kontribusi Astra Financial di Industri Otomotif yang memberikan kemudahan bagi pelanggan” yang berhadiah diantaranya lima sepeda motor Honda Scoopy dan hadiah menarik lainnya. Periode lomba lomba karya tulis, foto & blog telah di mulai sejak, 24 Juli 2018 hingga 31 Oktober 2018 dimana pemenang akan diumumkan pada minggu ketiga bulan November 2018. Syarat dan ketentuan tentang lomba bisa di akses pada laman: www.astrafinancial.co.id/giias yang juga menyajikan berita terkini tentang GIIAS, Program-program Astra Financial di GIIAS serta artikel tentang pengelolaan keuangan.

Baca juga: Astra Financial Jadi Sponsor Utama GIIAS Makassar

 

Melalui program sinergis yang didukung penuh oleh PermataBank, ACC, FIFGROUP, TAF, Asuransi Astra dan Astra Life, Astra Financial optimis untuk menjadi mitra keuangan bagi kesejahteraan Indonesia. Dukung selalu Astra Financial dengan menggunakan Hashtag #AstraFinancial, #GIIASTRAFinancial dan #MulaiDenganAstraFinancial selama GIIAS 2018.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *