Berencana ke GIIAS Surabaya 2019? Jangan Lewatkan Keseruan di Booth Astra Financial Service!

Astra Financial GIIAS

SURABAYA. Seri perdana Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 resmi dibuka hari ini, Jumat (29/3), bertempat di Grand City Convex, lantai ground Grand City Mall, Surabaya. Sebagai salah satu pasar otomotif besar di Indonesia, Surabaya menjadi kota pertama yang disambangi oleh pameran otomotif paling bergengsi di Indonesia tersebut.

Acara yang berlangsung 29 Maret 2019 hingga 7 April 2019 ini disponsori oleh Astra Financial Service, yakni lembaga jasa keuangan  (LJK) yang bernaung di bawah PT Astra International Tbk. Bagi Astra Financial Service, ini merupakan tahun kedua sebagai sponsor utama GIIAS.

Pameran GIIAS 2019 Surabaya dibuka oleh Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto serta dihadiri oleh Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak.

Setelah pembukaan acara, Airlangga langsung mengunjungi lokasi pameran. Pertama-tama, Airlangga mengunjungi booth Astra Financial Service. Beliau disambut langsung oleh perwakilan Astra Financial Service seperti Suparno Djasmin, Director in Charge Astra Financial Service; didampingi oleh Siswadi, Chief Executive Officer (CEO) Astra Credit Companies (ACC); Margono Tanuwijaya, CEO FIFGROUP; Agus Prayitno, Presiden Direktur Toyota Astra Financial Services (TAF); dan Rudy Chen, CEO Asuransi Astra.

Airlangga berharap, pameran GIIAS 2019 akan mendorong industri otomotif nasional. ”Jika local content industri otomotif meningkat, maka harga akan semakin bersaing. Dampaknya, industri ini akan menyerap banyak tenaga kerja,” ujar Airlangga.

Suparno Djasmin menyebut Surabaya dan Jawa Timur pada umumnya merupakan market otomotif besar setelah Jakarta dan Jawa Barat. Besarnya pasar itu akan berdampak langsung pada perkembangan bisnis jasa keuangan. ”Maka target pertumbuhan penjualan kami adalah 10%-15% dibandingkan (penjualan GIIAS Surabaya) tahun lalu. Untuk volume penjualan, targetnya di angka 800-an unit atau secara total nilai aplikasi pembiayaan mobil antara Rp140 miliar-Rp150 miliar,” paparnya.

Sebagai informasi, pada GIIAS Surabaya 2018, Astra Financial Service mampu meraup Rp 100 miliar aplikasi pembiayaan mobil dan motor. Selain itu, terdapat pula 2.500 pembukaan rekening baru PermataMe dan 2.000 aplikasi kartu kredit.

 

Temukan keseruan di booth Astra Financial Service

Astra Financial Angles meramaikan Astra Financial GIIAS Surabaya 2019

Mengingat GIIAS Surabaya 2019 ini diadakan seminggu penuh hingga akhir pekan, jadi buat kamu yang belum tahu bakal ke mana minggu ini dan akhir pekan nanti, maka pameran ini bisa jadi pilihan yang asyik. Apalagi booth Astra Financial Service menawarkan setumpuk promo spesial dan hadiah-hadiah menarik. Booth utama Astra Financial Service berada di SP4 dan SP5 dan booth J.

Pada GIIAS Surabaya 2019, Astra Financial Service menghadirkan program bunga rendah mulai dari 4.15% dan biaya administrasi hanya Rp500.000. Kemudian, terdapat pula beragam hadiah langsung dan potongan angsuran hingga Rp3 juta dari TAF dan ACC. Selain itu, juga ada paket hemat angsuran hingga Rp3,5 juta untuk pembiayaan big bike alias motor besar melalui FIFGROUP.

Masih ada lagi. Kamu juga berkesempatan menikmati gratis gift set yang tersedia untuk 100 pembeli pertama asuransi komprehensif Garda Oto, bonus tunai setiap tiga tahun, dan cashback hingga 20% dengan membeli asuransi jiwa persembahan dari Astra Life di ilovelife.co.id. Ditambah lagi ada program cashback hingga 30% dari PermataBank untuk pembukaan rekening PermataMe dan Permata Tabungan Bebas. ”Promo ini hanya berlaku di Surabaya. Nanti di kota lainnya akan ada program berbeda sesuai kebutuhan,” tambah Gunawan Salim selaku Project Director GIIAS Astra Financial Service 2019

Acara pembukaan booth Astra Financial Service juga berlangsung meriah. Sejumlah  Astra Financial Angels ikut meramaikan prosesi tersebut. Tahun ini, konsep booth Astra Financial Service adalah “Inspiring Trough Financial Institution”. Misi utamanya adalah memberikan literasi keuangan kepada masyarakat. Jadi kalau kamu yang ingin tahu segala hal tentang pembiayaan keuangan rasanya pas kalau langsung datang ke booth Astra Financial Service.

Untuk mengerti lebih jelasnya, kita bisa mencoba memainkan virtual game yang bisa dimainkan di layar besar di booth Astra Financial Service. Mulai anak-anak sampai dewasa bisa memainkannya. Permainan itu akan mendukung promosi produk dari enam LJK yang mendukung Astra Financial Service. Yakni PermataBank, Astra Credit Companies (ACC), Toyota Astra Financial Services (TAF), Asuransi AstraFIFGROUP, dan Astra Life. ”Misalnya untuk menabung ada permainan menyimpan uang. Atau untuk asuransi ada game tentang menghindari obstacle yang bisa ditemui dalam kehidupan dan membuat kita sadar pentingnya punya proteksi,” terang Yulian Warman, Koordinator Komunikasi Astra Financial Service.

Ragam game virtual booth Astra Financial di GIIAS 2019

Bukan sekadar main game, lho. Buat kamu yang sudah paham tentang apa itu pembiayaan keuangan, setelah main game tersebut, Astra Financial Service bakal memberikan hadiah langsung berupa sling bag keren. Bukan hanya itu, untuk Sabtu-Minggu, akan ada kuis-kuis tentang keuangan. Hadiahnya banyak dan yang pasti menarik. ”Apa hadianya? Ya harus datang ke sini dulu karena hadiahnya macam-macam,” tandas Yulian.

Kemudian, melanjutkan tradisi tahun lalu, Astra Financial Service kembali mengadakan Kompetisi Jurnalis dan Blogger Astra Financial 2019 (KJBAF 2019) bagi para jurnalis dan pewarta foto media cetak dan online, serta untuk blogger, yang menawarkan hadiah lima unit Honda Scoopy dan hadiah menarik lainnya. Periode lomba lomba karya tulis, foto, dan blog terhitung sejak 15 Maret 2019 hingga 31 Oktober 2019. Astra Financial Service akan mengumumkan pemenang KJBAF 2019 pada akhir bulan November 2019. Kamu bisa menyimak tata cara mengikuti KJBAF 2019 di situs Astra Financial Service.

GIIAS Surabaya 2019 merupakan bagian dari GIIAS The Series 2019 yang akan berlangsung di empat kota. GIIAS The Series 2019 dimulai dari Surabaya pada 29 Maret 2019-7 April 2019, kemudian disusul Jakarta pada 18-28 Juli 2019, lalu berlanjut ke Makassar pada 4-8 September 2019 dan berakhir di Medan pada 23-27 Oktober 2019. ”Ini kami lakukan agar perkembangan teknologi otomotif tidak hanya dirasakan dan terpusat di Jakarta, tapi juga di seluruh Indonesia terutama Indonesia Timur,” terang Ketua Umum Gaikindo Yohannes Nangoi. GIIAS 2019 menargetkan penjualan sebesar 2.500 unit mobil, atau naik 13,6% dari penjualan GIIAS 2018 yang sebesar 2.200 unit mobil.

Caption foto: MERIAH. Suasana booth Astra Financial Service di GIIAS Surabaya 2019 yang bertempat di Grand City Convex, Surabaya, Jumat (24/3).