Perhatikan 6 Hal Ini Saat Test Drive Sebelum Membeli Mobil

Perhatikan hal ini saat test drive mobil

Gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 masih berlangsung di kota besar seperti Makassar (21-26 Agustus) dan akan berlanjut ke Surabaya pada 15-23 September mendatang. Astra Financial yang merupakan platinum sponsor GIIAS 2018 ini, selama pameran menyediakan layanan test drive untuk kamu yang ingin mencoba mengetes kendaraan impian sebelum membelinya. Test drive yang disponsori Astra Financial ini adalah mobil New Toyota Yaris dan Toyota C-HR.

Sebenarnya, apa sih pentingnya test drive sebelum membeli kendaraan? Pertimbangan yang amat matang dibutuhkan saat ingin membeli mobil. Selain harus memahami baik dari segi fitur, spesifikasi, hingga harga, ada baiknya kamu juga melakukan uji kendaraan atau test drive.

Baca Juga: Keuntungan Uang Muka Tinggi Saat Beli Mobil

Uji kendaraan ini bisa jadi pengalaman pertama berkendara sebelum membeli mobil impian kamu. Dengan melakukan test drive, kamu bisa merasakan langsung bagaimana berkendara dengan mobil yang ingin kamu beli. Jadi, setelah melakukan test drive nantinya kamu bisa tahu bagaimana kesesuaian kendaraan tersebut dengan harapan kamu.

Lalu, apa saja sebenarnya hal-hal yang harus kamu perhatikan saat melakukan test drive sebelum membeli mobil? Yuk, cari tahu!

Kenyamanan

Test drive bukan hanya saat kamu menyalakan kendaraan. Dari mulai kamu membuka pintu, duduk, dan merasakan kenyamanan interior mobil juga jadi hal penting yang harus diperhatikan. Poin pertama, sesuaikan posisi duduk kamu dengan setir mobil, jok, dan spion, agar nanti saat berkendara kamu akan merasa nyaman dan ergonomis bagi kamu.

Baca Juga: Datang Ke GIIAS, Kenali Istilah Asuransi Kendaraan Berikut!

Waktu

Kalau kamu bisa mengatur jadwal untuk datang ke pameran nanti sebaiknya lakukan siang hari untuk test drive. Jadi, kamu bisa dengan jelas melihat keseluruhan bagian mobil dan mengecek suara mesin. Kalau jadwalmu padat di siang hari, kamu bisa tetap merencanan untuk test drive di malam hari, kelebihannya kamu bisa melihat kecantikan sorotan lampu LED, juga kemampuan jarak pandang.

Performa Mesin

Akselarasi, rem, setir, dan pegangan. Pastikan semua hal tersebut dicek dengan baik. Saat melakukan test drive, kamu tidak perlu mengemudi mobil dengan sembarangan. Cara mengemudi yang sembarangan malah akan menutupi performa asli dari kendaraan. Sesuaikan cara mengemudi dengan cara mengemudi yang biasa kamu lakukan.

Baca Juga: Ayo Pilih Asuransi Sesuai Kebutuhan

View

Jarak pandang juga tampilan semua view dari setiap kaca harus terlihat jelas untukmu. Perhatikan juga area blindspot yang ada pada mobil. Lalu pikirkan bagaimana mengatasinya dengan bertanya kepada salesyang bertugas.

Kualitas Pengendaraan

Oh ya, kamu coba kendarai di berbagai jenis jalan seperti jalan tanah, jalan berbatu, aspal rusak, jalan berliku, jalan macet, jalan tanjakan atau turunan. Jadi, sejak awal kamu sudah merasakan semua jenis jalan.

Parkir

Hal terakhir yang juga tidak kalah pentingnya adalah cara memarkir. Pstikan kamu cek semua fitur parkir seperti kamera parkir, sensor parkir, kemudahan menentukan blindspots atau sudut-sudut mobil.

Selesai test drive, kalau kamu langsung ingin membeli mobil impianmu bisa banget, lho! Hampiri boothAstra Financial di GIIAS 2018. Serunya lagi, ada promo bunga 0,88 persen yang bisa kamu dapatkan sebagai nasabah Astra Financial dengan membayar uang muka 30 persen dan tenor cicilan selama setahun.

Selain promo tersebut, kamu juga bisa memenangkan grand prize berupa satu Toyota Yaris dan satu Daihatsu Terios. Kesempatan menang hadiah grand prize ini bisa kamu menangkan dengan mengajukan kredit mobil lewat pembiayaan kendaraan dari Astra Financial melalui Toyota Astra Finance (TAF) atau Astra Credit Companies (ACC). Selain hadiah grand prize, ada banyak juga hadiah harian 8 Honda PCX, 8 Sepeda MTB, dan 8 Samsung Galaxy S9 yang bisa kamu menangkan. Sampai bertemu dengan tim Astra Financial di GIIAS 2018!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *