Sukses di Jakarta, Astra Financial Hadirkan GIIAS di Makassar!

GIIAS Makassar 2018

Gelaran pameran otomotif, GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 Minggu, 12 Agustus 2018 resmi selesai diadakan di Tangerang. Namun, rangkaian GIIAS masih akan terus berlanjut dan dalam waktu dekat akan diadakan di gerbang wilayah Timur Indonesia, yakni kota Makassar pada 22-26 Agustus 2018. Ini merupakan bentuk komitmen kuat dari GAIKINDO untuk bisa melebarkan sayap GIIAS agar bisa menjangkau masyarakat di kota-kota besar di Indonesia. Tahun ini, tema “Beyond Mobility” yang dibawa GAIKINDO diartikan sebagai sebuah gerakan evolusi kendaraan bermotor dari sebuah alat transportasi menjadi sebuah kontribusi yang dapat mendorong percepatan kualitas kehidupan manusia, akan menjadi payung pagelaran GIIAS 2018 untuk memberikan kontribusi positif bagi masyarakat.

Tahun ini GIIAS 2018 meraih capaian positif berupa bertambahnya kendaraan baru dan konsep yang dipamerkan. Total 47 kendaraan yang diluncurkan pada GIIAS 2018 yaitu 32 kendaraan baru dan 15 kendaraan konsep.

Melanjutkan kesuksesan GIIAS Makassar Auto Show 2017 yang digelar pada 10-14 Mei 2017 lalu, di Four Points by Sheraton Hotel dengan area pameran sekitar 6000m², GIIAS Makassar Auto Show 2017 berhasil menarik perhatian pengunjung sebanyak 22.000 pengunjung, dan menjual sebanyak 1.100 unit kendaraan mobil dengan jumlah transaksi Rp355 Miliar, maka dengan bekal kesuksesan tersebut GIIAS Makassar Auto Show 2018 ini akan mengalami banyak rencana perubahan.

Tahun ini lokasi pameran pindah ke Celebes Convention Center dan akan digelar mulai 21-26 Agustus 2018. Dengan fasilitas venue yang lebih besar, akses yang lebih mudah bagi pengunjung, dan tentunya lahan parkir yang lebih besar. Untuk Anda warga Makassar yang sudah tidak sabar untuk datang ke ajang pameran GIIAS Makassar Auto Show 2018 ini, Anda hanya perlu membayar harga tiket Rp10.000,00.

Kehadiran Astra Financial Sebagai Sponsor Utama di GIIAS 2018

Tahun ini, Astra Financial yang merupakan divisi jasa keuangan dari PT Astra International Tbk, menjadi sponsor utama dalam GIIAS 2018. Sebagai sponsor utama GIIAS 2018, Astra Financial memperkenalkan enam perusahaan yang siap bersinergi dengannya dalam gelaran GIIAS 2018 ini yaitu:

  1. ACC brand dari PT Astra Sedaya Finance yang menawarkan pembiayaan mobil segala merek.
  2. TAF brand dari PT Toyota Astra Financial Services yang menawarkan pembiayaan mobil Toyota, Daihatsu, dan Lexus.
  3. Asuransi Astra brand dari PT Asuransi Astra Buana yang menawarkan produk dan layanan jasa perlindungan asuransi kendaraan bermotor (Garda Oto dan Garda Motor), kesehatan (Garda Medika), dan usaha komersial.
  4. PermataBank brand dari PT Bank Permata Tbk yang menawarkan rangkaian produk dan jasa perbankan yang komprehensif untuk memenuhi kebutuhan nasabah individu dan keluarga, serta memberikan layanan bagi nasabah korporasi dan institusi.
  5. FIFGROUP brand dari PT Federal International Finance yang merupakan pembiayaan sepeda motor merek Honda (FIFASTRA) dan beragam pembiayaan konsumen.
  6. Astra Life brand dari PT Astra Aviva Life yang menyediakan produk asuransi yang komprehensif berupa asuransi jiwa, asuransi kendaraan, dan asuransi jiwa yang dikaitkan dengan investasi (unit link).

Dengan value proposition berupa best value, integrated dan speed, Astra Financial senantiasa mengedepankan prinsip “Prudent” dan menerapkan tata kelola yang baik dalam menjalankan bisnis di seluruh Lembaga Jasa Keuangan (LJK). Maka, tak heran bila di GIIAS 2018, Astra Financial mendapatkan pencapaian yang begitu gemilang.

Astra Financial menghasilkan 4.611 aplikasi pembiayaan atau setara dengan Rp1 Triliun di GIIAS 2018 yang berlangsung pada 2-12 Agustus 2018 di ICE BSD City, Tangerang.

“Kami bersyukur Astra Financial menghasilkan 4.611 aplikasi pembiayaan atau setara dengan Rp1 Triliun di keikutsertaan kami yang pertama kali sebagai sponsor utama. Meskipun GIIAS ini dominan pameran mobil baru, motor juga menghasilkan 237 aplikasi pembiayaan. Produk tabungan terbaru PermataBank yaitu PermataMe menghasilkan 2.440 nasabah baru. Produk Asuransi Astra dan Astra Life menghasilkan 346 polis baru,” ungkap Direktur PT Astra International Tbk yang juga Director in Charge (DIC) Astra Financial, Suparno Djasmin.

Tak hanya pencapaian itu saja, Astra Financial juga dinobatkan sebagai juara booth tebaik dalam kategori industri pendukung mengusung konsep Customer Life Cycle dan Usher yang bertugas di Astra Financial juga meraih Miss Auto Show kategori Congeniality pada Exhibitor Night yang diselenggarakan oleh GIIAS 2018. Kriteria pemenang adalah berdasarkan survei yang dilakukan kepada para pengunjung oleh penyelenggara GIIAS.

“Menjelang penutupan GIIAS, booth Astra Financial sudah dikunjungi lebih dari 25 ribu pengunjung dari balita hingga orang tua yang berpartisipasi dalam permainan berhadiah merchandise eksklusif dan sudah lebih dari 15ribu pengunjung berfoto di Social Tree di booth Astra Financial. Kami juga mengadakan acara bertemakan literasi keuangan yaitu permainan ular tangga bintang yang berisi pesan-pesan pentingnya perilaku hidup hemat dan manfaat menabung. Semua permainan dipandu oleh Astra Financial Angel yang telah diberikan pelatihan khusus untuk memberikan pelayanan terbaik dan menghadirkan keceriaan serta beramah tamah dengan para pengunjung yang bermain di booth,” ujar Gunawan Santoso Salim, Ketua Panitia GIIAS Astra Financial.

Di GIIAS Auto Show Makassar 2018 nantinya, sebagai solusi layanan keuangan dalam GIIAS 2018 kali ini, Astra Financial memberikan beragam program dan penawaran yang menarik sebagai solusi keuangan yang lengkap bagi pelanggan.

Jangan sampai ketinggalan meramaikan gelaran GIIAS Makassar Auto Show 2018. Berbagai syarat dan ketentuan tentang lomba yang digelar Astra Financial bisa di akses pada www.astrafinancial.co.id/giias yang juga menyajikan berita terkini tentang GIIAS, program-program Astra Financial di GIIAS, serta artikel tentang pengelolaan keuangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *