Pencapaian Positif di GIIAS 2018

Tangerang Selatan – Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2018 mencapai capaian positif berupa bertambahnya kendaraan baru dan konsep yang dipamerkan tahun ini. Total 47 kendaraan yang diluncurkan pada GIIAS 2018 yaitu 32 kendaraan baru dan 15 kendaraan konsep.

“Yang lebih menarik pada tahun ini lebih banyak kendaraan konsep yang dihadirkan sehingga ini memberikan gambaran kendaraan masa depan sesuai dengan tema GIIAS tahun ini yaitu Beyond Mobility,” kata Ketua Penyelenggara GIIAS 2018 Rizwan Alamsyah di ICE BSD City Tangerang Selatan, Banten, Sabtu, 11 Agustus 2018.

Tahun lalu, sebanyak 14 kendaraan konsep yang dihadirkan di GIIAS 2018. Sedangkan tahun ini ada 15 kendaraan konsep yang dipamerkan. Di antara mobil konsep tersebut adalah Toyota Concept i-series yaitu Concept-i, i-Ride, dan i-Walk; Toyota Prius Plug-In Hybrid EV; dan Toyota Mirai Fuel Cell EV. Ada pula DN Pro Cargo, Boon Active, dan Tanto Custom yang dipamerkan Daihatsu.

Baca Juga: Dari Publik Figur Hingga Keluarga Memenuhi GIIAS 2018

Sedangkan, jumlah pengunjung hingga H-1 penutupan diperkirakan hampir sama dengan tahun lalu. Pada GIIAS 2017, pengunjung yang mendatangi pameran otomotif kelas dunia ini mencapai sekitar 450 ribu orang. Panitia GIIAS sendiri sejak awal tidak menetapkan target pengunjung. Sebab, panitia mengutamakan kenyamanan. Adapun jumlah transaksi di GIIAS 2018 masih dihitung panitia.

Sehari menjelang penutupan, panitia menggelar “Exhibitor Night” untuk memberikan penghargaan di antaranya untuk booth favorit pengunjung, mobil favorit, dan Miss Auto Show 2018.

Miss Auto Show 2018
Miss Auto Show 2018

Salah satu booth juara 1 favorit pengunjung untuk kategori industri pendukung dengan luas di atas 150 meter persegi adalah booth Astra Financial. Juara 2 dan 3 berturut-turut diraih booth Protera dan Tokopedia.

Exhibitor Night GIIAS 2018
Exhibitor Night GIIAS 2018
Booth Astra Financial di GIIAS 2018
Booth Astra Financial di GIIAS 2018

Ditemui pada hari terakhir GIIAS 2018, Koordinator booth Astra Financial I Iwan Pranoto mengatakan penghargaan tersebut di luar dugaan. Sebab, booth Astra Financial tidak menjual barang seperti mobil atau aksesori mobil. Berbeda dengan booth lain yang menjual produk-produk otomotif. Di GIIAS 2018, booth Astra Financial punya misi memberikan literasi dan edukasi kepada pengunjung terkait lembaga jasa keuangan di bawah naungan Astra Financial.

Baca Juga: Astra Financial Janjikan Hadiah 2 Mobil di GIIAS 2018

“Artinya adanya awareness. Target jumlah sekian persen dari pengunjung sudah tercapai. Sejauh ini sudah ada 25 ribuan,” ujar Iwan yang juga Head of Communication & Event Communication & Event Asuransi Astra pada hari penutupan, 12 Agustus 2018. ”Kita juga ada target penjualan. Sampai saat ini target penjualan sudah tercapai. Target penjualan 2.500 per 2 hari yang lalu, tercapai.”

Selain penghargaan untuk booth favorit pengunjung untuk kategori industri pendukung, salah satu usher dari Astra Financial terpilih menjadi Miss Congeniality, Maya Maurin. Gadis berusia 20 tahun ini dianggap sebagai putri persahabatan di GIIAS.

Miss Congeniality, Mira Mauren
Miss Congeniality, Maya Mauren

Mauren untuk kedua kali menjadi usher di GIIAS 2018. Tahun lalu, dia menjadi usher di booth Chevrolet. “Mungkin saya terpilih karena enggak bisa bohong. Saya juga mengedepankan senyum. Bagi saya senyum adalah sikap terbaik. Dibanding tahun lalu, saya juga memperbaiki kelancaran bicara,” kata mahasiswi London School of Public Relation Jakarta tersebut.

Untuk kategori kendaraan komersial favorit, juara pertama diraih Laksana SR2 Double Deck. Sedangkan juara kedua dan ketiga masing-masing diboyong UD Truck Kuzer dan Adiputro Jetbus 3+ Ultra High Deck. Adapun untuk kategori kendaraan komersial eksebisi khusus, juara pertama jatuh pada FUSO Super Great V Spider dan juara kedua Hino Poncho EV.

Pada kategori kendaraan penumpang favorit, juara pertama disabet Hyundai Santa Fe. Sementara juara kedua diraih Nissan Terra dan juara ketiga, DFSK Glory. Untuk kategori kendaraan penumpang ekshibisi khusus, juara pertama diboyong Suzuki Jimny, juara kedua BMW i8, dan juara ketiga Mitsubishi E Evolution.

Pada hari terakhir GIIAS 2018, Astra Financial berkolaborasi dengan Seva.ID mengundi hadiah total Rp500 juta untuk 5 pemenang. Para pemenang tersebut di antaranya Yusuf Aditya, Andriana, Yessy Widyawati, Wuri Febrianto, dan Suntarma Heru.

Astra Financial berkolaborasi dengan Seva.ID
Astra Financial berkolaborasi dengan Seva.ID

“Hadiah Rp 100 juta jika dipotong pajak, pemenang mendapatkan Rp75 juta. Pemenang akan dihubungi sales kami,” kata perwakilan Seva.ID Franciscus Andry Wibisono. Menurut Franciscus, Seva.ID juga mencapai target penjualan sebesar lebih dari 150 bundling pada GIIAS 2018.

Jangan lewatkan pameran GIIAS tahun depan ya.

One thought on “Pencapaian Positif di GIIAS 2018

Comments are closed.