Yuk, Cari Tahu Berbagai Fitur Keselamatan Berkendara!

Yuk, Cari Tahu Berbagai Fitur Keselamatan Berkendara!

Fitur keamanan biasanya menjadi salah satu hal yang dipertimbangkan oleh seseorang untuk membeli kendaraan. Termasuk kamu juga dong pastinya. Sebenarnya, tidak peduli untuk siapa mobil digunakan, sendiri atau dengan keluarga, tentunya keamanan dan keselamatan menjadi hal yang utama.

Baca juga: Mitos Seputar Asuransi

Bila fitur keselataman dan keamanan yang lengkap dan terjamin, kamu bisa berkendara dengan aman dan tanpa rasa khawatir. Yuk, cek beberapa fitur keselamatan dan keamanan berkendara sebagai berikut.

Fitur Dual SRS Airbags (dua Supplementary Restraint System Airbag dan Driver’s Knee Airbag)

Fitur airbags ini adalah fitur keamanan di dalam mobil yang berfungsi untuk menjaga terjadinya cedera jika terjadi sebuah kecelakaan yang fatal degan cara melindungi daerah kepala, leher, dan dada. Tujuan dari fitur ini adalah untuk memperlambat gerak maju penumpang setenang mungkin dalam waktu sepersekian detik. Nah, airbags yang terpasang pada stir atau dashboard ini, secara otomatis akan terbuka saat terjadi tabrakan di bagian depan mobil.

Kelengkapan Sabuk Pengaman

Sabuk pengaman atau seatbelt adalah sebuah alat yang dirancang untuk menahan seorang penumpang mobil atau kendaraan lainnya agar tetap di tempat apabila terjadi tabrakan, atau bila kendaraan itu berhenti mendadak. Pentingnya fitur keselamatan sabuk penumpang ini sangat penting jadi fitur yang wajib ada pada setiap mobil kamu.

Fitur Auto-Lock

Bisa saja, kadang karena terburu-buru kamu lupa mengunci pintu mobil. Fitur ini jadi penyelamat untuk kondisi-kondisi seperti itu. Fitur Auto-Lock ini dibuat untuk mengunci mobil secara otomatis agar pintu atau jendela tidak bisa dibuka sembarangan.

Fitur Rem Anti-Lock Brake System (ABS) dan Electronic Brakeforce Distribution (EBD)

Sistem kerja fitur rem ABS akan membuat roda tidak terkunci saat kamu sebagai pengemudi menginjak pedal rem terlalu dalam. Sistem ini juga bisa memberi kontrol pengendalian pada kondisi jalan basah, lho. Sedangkan fitur rem EBD berfungsi mengatur tekanan rem sesuai beban dan kecepatan masing-masing roda. Sehingga secara keseluruhan pengereman dapat dilakukan sesuai kebutuhanmu.

Dengan adanya fitur keamanan dan keselamatan yang lengkap dan terjamin, kamu bisa berkendara dengan keluarga tanpa resah dan takut.

Apabila kamu telah mengetahui semua fitur keamanan dan keselamatan, kini saatnya berburu mobil baru untuk kamu dan keluarga. Oh ya, selama pameran GIIAS 2018 di ICE, BSD City, Tangerang, yang masih berlangsung hingga 12 Agustus 2018 ini, kamu bisa langsung kunjungi 10 booth Astra Financial di sekitar Hall 8C. Kamu bisa #JadiMudah mengajukan kredit mobil lewat pembiayaan kendaraan dari Astra Financial melalui Toyota Astra Finance (TAF) atau Astra Credit Companies (ACC). Keuntungannya, ada promo bunga 0,88 persen yang bisa kamu dapatkan sebagai nasabah Astra Financial dengan membayar uang muka 30 persen dan tenor cicilan selama setahun.

Baca juga: Harga Mobil Terjangkau di GIIAS 2018

Selain promo tersebut, kamu juga bisa berkesempatan memenangkan grand prize berupa satu Toyota Yaris dan satu Daihatsu Terios. Selain hadiah grand prize, ada banyak juga hadiah harian 8 Honda PCX, 8 Sepeda MTB, dan 8 Samsung Galaxy S9 yang bisa kamu menangkan.