Cara Mengatur Keuangan Keluarga Saat Ingin Membeli Mobil

Cara Mengatur Keuangan Keluarga Saat Ingin Membeli Mobil

Memiliki mobil untuk mendukung segala mobilitas keluarga tentunya jadi impian setiap orang. Bisa pergi ke manapun kamu mau bersama keluarga, juga bisa mendapatkan kenyamanan lebih dengan kendaraan pribadi tersebut.

Baca juga: Minimalisasi Iuran Kredit Mobil

Namun kebutuhan keluargamu pasti juga beragam. Ada pertimbangan pengeluaran lain yang harus juga dipikirkan. Saat membeli kendaraan tentunya harus menyesuaikan dengan kondisi keuangan keluarga. Apa saja yang harus dipertimbangkan untuk mengatur keuangan keluarga sebelum akhirnya membeli mobil? Hal-hal di bawah ini bisa jadi pertimbanganmu.

Sesuaikan dengan Kebutuhan

Ingatlah terlebih dahulu, yang perlu diperhatikan saat membeli mobil baru yaitu perhatikan kebutuhan. Misalnya saja, keperluan dan jumlah keluarga kamu tidak banyak maka sebaiknya pilihlah mobil kecil atau city car.

Tapi, jika keperluan dan jumlah keluargamu banyak, ditambah mungkin baby sitter atau asisten rumah tangga yang menemani setiap bepergian, mungkin jauh lebih cocok memiliki mobil dengan kapasitas lebih besar.

Bujet

Bujet menjadi salah satu pertimbangan untuk disesuaikan dengan kebutuhan. Memang, sebisa mungkin kamu harusnya membeli mobil yang dapat mengakomodasi kebutuhan namun sesuai dengan bujet.

Bila situasinya sekarang ini kamu sedang berpikir untuk memiliki kendaraan, tapi dana yang dimiliki belum cukup untuk membeli kendaraan secara tunai, kamu dapat mengambil solusi kredit mobil lewat pembiayaan kendaraan dari Astra Financial melalui Toyota Astra Finance (TAF) atau Astra Credit Companies (ACC) yang menawarkan pembiayaan mobil segala merek.

Pilih Antara Mobil Baru atau Mobil Bekas

Jika pilihan membeli mobil untuk keluarga dikaitkan dengan bujet, maka kamu dapat mempertimbangkan secara bijak jenis mobil yang dibeli. Apakah kamu akan memilih mobil baru atau mobil bekas.

Dengan mempertimbangkan kebaikan-kebaikan yang dimiliki saat kamu memilih membeli mobil baru ataupun bekas, kamu bisa dengan mudah memilih mobil yang hendak kamu beli.

Tentukan Cara Cicilan Mobil

Bagi kamu yang memiliki uang lebih mungkin biasanya lebih memilih membeli mobil dengan pembayaran tunai. Tapi, pertimbangkanlah membeli kendaraan dengan pembayaran secara mengangsur atau mencicilnya. Cara ini akan membantu kondisi kestabilan keuangan keluargamu.

Selama pameran GIIAS 2018 di ICE, BSD City, Tangerang, yang masih berlangsung hingga 12 Agustus 2018 ini, ada 10 booth Astra Financial yang bisa langsung kamu temui di sekitar Hall 8C. Kamu bisa mengajukan kredit mobil lewat pembiayaan kendaraan dari Astra Financial melalui Toyota Astra Finance (TAF) atau Astra Credit Companies (ACC). Keuntungannya, ada promo bunga 0,88 persen yang bisa kamu dapatkan sebagai nasabah Astra Financial dengan membayar uang muka 30 persen dan tenor cicilan selama setahun.

Selain promo tersebut, kamu juga bisa memenangkan grand prize berupa satu Toyota Yaris dan satu Daihatsu Terios. Selain hadiah grand prize, ada banyak juga hadiah harian 8 Honda PCX, 8 Sepeda MTB, dan 8 Samsung Galaxy S9 yang bisa kamu menangkan.

Baca juga: Tips Punya Motor Hits Tanpa Menguras Kantong

Jadi, sudah menentukan pilihan? Langsung datang ke GIIAS 2018 dan jangan sampai terlewat mendapatkan berbagai promo menarik.