Road Trip Seru dan Nyaman Bersama Keluarga Kecilmu, Apa Saja yang Harus Disiapkan?

Persiapan Road Trip Seru Bersama Keluargamu

Ingat film “Kulari ke Pantai” yang dibintangi Marsha Timothy atau “RV” yang menampilkan Robin Williams?

Nah, serunya perjalanan darat lewat road trip  bersama keluarga tergambar jelas di kedua film itu. Traveling dengan cara ini bisa jadi momen berkumpul keluarga yang tak terlupakan.

Sepanjang perjalanan, keluarga kamu akan disuguhi pemandangan alam nan indah, sinar matahari, hingga keramahan warga setempat. Kamu dan keluarga juga bisa lebih fleksibel berhenti di mana saja untuk merasakan kuliner lezat suatu daerah atau hanya sekadar bersantai sambil menikmati pemandangan.

BACA JUGA: Keuntungan Memiliki Asuransi Kendaraan

Namun, supaya traveling tak hanya seru tetapi juga nyaman bagi semua anggota keluarga, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan.

1. Rencanakan perjalanan dengan matang

Karena mengajak keluarga, apalagi ada anak kecil, maka segala hal harus dipikirkan. Kamu perlu membuat rencana jauh-jauh hari, untuk mengatur jadwal libur seluruh anggota keluarga. Rencana perjalanan yang perlu disiapkan mencakup rute perjalanan hingga akomodasi.

Pilih rute atau jalur yang aman. Artinya, jalan-jalan yang dilalui relatif bebas dari ancaman longsor, banjir, hingga aksi kejahatan. Sementara dalam memilih akomodasi, pastikan hotel yang kamu pilih bersih dan dilengkapi kamar mandi di dalam kamar untuk kenyamanan si kecil.

2. Periksa kendaraan

Sebelum melakukan perjalanan jauh, sudah menjadi syarat wajib untuk memeriksa terlebih dulu kendaraanmu ke bengkel. Pastikan fungsi rem, oli, kopling, mesin, hingga aki berjalan dengan baik. Jangan sampai kendala teknis kendaraan mengacaukan rencana liburan keluarga.

3. Jangan lupa peralatan darurat

Karena perjalanan darat hanya dengan keluarga, maka kamu perlu menyiapkan diri untuk segala kondisi darurat. Persiapkan peralatan darurat seperti kotak P3K, senter, ban cadangan, makanan dan minuman, hingga obat-obatan.

4. Siapkan mental dan perlengkapan si kecil

Perlengkapan si kecil jangan sampai terlewatkan. Beberapa hal yang penting dibawa seperti, popok sekali pakai, mainan, selimut, pakaian tebal, hingga baju ganti wajib sekali dibawa. Siapkan pula mental si kecil dengan memberitahu rute dan medan perjalanan yang akan dilalui. Ceritakan dengan pembawaan yang menyenangkan agar mereka antusias mengikuti liburan road trip kali ini.

BACA JUGA: Pilih Asuransi Sesuai Kebutuhan

5. Proteksi diri

Tak kalah pentingnya, agar liburan road trip keluargamu lebih nyaman, jangan lupa untuk proteksi seluruh anggota keluarga. Astra Life bisa menjadi pilihan untuk melindungi keluarga tercinta. Dapatkan paket promo menarik dari Astra Life di perhelatan GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) pada 2-12 Agustus 2018. Kamu bisa mendapatkan cashback up to 20% dalam bentuk Voucher Shell, XXI, dan Samsung J3.

Sepertinya semua sudah lengkap ya. Perlengkapan aman, kendaraan sudah oke, asuransi sudah ada ditambah bensin gratis pula. Wahroad trip  kamu dijamin seru! Selamat liburan!

2 thoughts on “Road Trip Seru dan Nyaman Bersama Keluarga Kecilmu, Apa Saja yang Harus Disiapkan?

  1. Raswanto says:

    Kapan yah sayA bisa boncengin ayah dan ibu saya mungkin hanya mimpi
    Sudah lama ibu pngen punya mobil
    Raswanto.cilacap

Comments are closed.