Astra Financial hadir mendukung GIICOMVEC 2024 sebagai Official Financial Partner dalam upaya mendukung pertumbuhan pembiayaan kendaraan komersial di Indonesia.

 

Jakarta, 7 Februari 2024 – Astra Financial bakal hadir sebagai Official Financial Partner dalam gelaran GAIKINDO Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2024 di Jakarta Convention Center pada 7-10 Maret 2024 mendatang. Dengan mendukung pameran kendaraan komersial terbesar di Asia Tenggara ini, Astra Financial berharap dapat memberikan kontribusi positif pada pertumbuhan pembiayaan kendaraan komersial di Indonesia. 

 

Astra Financial memiliki booth dengan total luasan 221 meter persegi yang berada di Blok A6 pada area Hall A Venue GIICOMVEC 2024, Jakarta Convention Center.

 

Tan Chian Hok selaku Project Director Astra Financial GIICOMVEC 2024 menyatakan: “Sebagai Divisi Jasa Keuangan di bawah naungan PT Astra International Tbk, Astra Financial bangga dapat mendukung pertumbuhan industri kendaraan komersial bagi pelaku industri kendaraan komersial di Indonesia. Hal ini tentunya sejalan dengan visi kami untuk menjadi mitra keuangan bagi kesejahteraan Indonesia.” 

 

Astra Financial hadir dengan sejumlah unit bisnisnya dalam GIICOMVEC 2024 dengan berbagai layanan menarik, yaitu: PT Surya Artha Nusantara Finance (SANF) dengan layanan Sewa Pembiayaan serta Jual dan Sewa Balik untuk Alat Berat dan Truk untuk kebutuhan operasional bisnis.

 

Astra Credit Companies (ACC) dan Toyota Astra Financial Services (TAF) juga hadir dengan ACC Fleet dan TAF Fleet yang menyediakan kredit alat berat excavator serta kendaraan operasional untuk kebutuhan komersial atau bisnis. 

 

Berbekal pengalaman panjang selama lebih dari 67 tahun disertai ratusan tenaga ahli tersertifikasi yang siap melayani, Asuransi Astra menawarkan solusi komprehensif melalui produk-produk asuransi yang dapat menjadi jawaban bagi korporasi untuk melindungi aset perusahaan secara optimal. 

 

Dengan predikat financial strength rating “A-“ (Excellent) dan long-term issuer credit rating “a-“ (Excellent) dengan outlook stable yang diperoleh dari AM Best serta asas kehati-hatian dalam pengelolaan risiko yang dipegang, Asuransi Astra merancang berbagai macam produk asuransi komersial secara cermat untuk memenuhi berbagai kebutuhan pelanggan secara fleksibel.

 

Adapun Bank Saqu sejalan dengan visi Bank Jasa Jakarta untuk menjadi bank ritel dan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) pilihan. Bank Saqu hadir dengan pondasi ekosistem dan fungsi integrasi yang kuat untuk kemajuan ekonomi digital Indonesia.

 

Pada periode Januari-September 2023, jumlah transaksi kendaraan komersial SANF tercatat lebih dari 1.000 transaksi, meningkat hampir 10% dibanding tahun sebelumnya dengan nilai Rp3,9 triliun yang tumbuh 28% dari 2022 sebesar Rp 3 triliun. SANF pada periode itu melayani lebih dari 480 nasabah, meningkat lebih dari 22% dibanding tahun sebelumnya sebanyak kurang lebih 390 nasabah. Secara keseluruhan ACC mencatatkan 27.900 transaksi unit kendaraan komersial dengan nilai sebesar Rp5,5 triliun. Adapun TAF mencatatkan lebih dari 5 ribu transaksi dengan nilai transaksi lebih dari Rp 1 triliun, meningkat sebesar 31,8% dibandingkan periode yang sama di tahun sebelumnya.

 

Sebagai informasi, sebelumnya Astra Financial juga telah berperan aktif dalam mendukung pertumbuhan industri otomotif Indonesia dengan menjadi platinum sponsor sebanyak lima kali pada pameran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) sejak 2018 hingga 2023. Harapannya, dengan berpartisipasi pada GIICOMVEC 2024 yang pertama kali ini, Astra Financial dapat memberikan kontribusi lebih pada pertumbuhan sektor kendaraan komersial. 

 

GIICOMVEC 2024 merupakan ajang pameran perkembangan terkini dari industri kendaraan komersial Indonesia yang diselenggarakan oleh Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO). Pada gelarannya yang ketiga ini, para pengusaha dan pelaku industri dapat memperluas jaringan bisnis, memamerkan produk dan layanan terbaru mereka, serta menjalin kerja sama dengan mitra potensial. Diselenggarakannya GIICOMVEC diyakini akan kembali memperkuat pertumbuhan industri kendaraan bermotor komersial.  

 

Lebih dari 15 brand kenamaan akan hadir meramaikan gelaran ini, mulai dari industri alat berat, truk, kendaraan komersial hingga industri pendukung lainnya. GIICOMVEC 2024 diselenggarakan di area seluas 14.000 meter persegi dengan target sebanyak 12.000 pengunjung.

 

SHARE

Berita Lainnya

  • Published On: April 2, 2024

    Literasi Keuangan dan Digital Kunci Keamanan Bertransaksi Digital

    4.4 min read
  • Published On: Maret 5, 2024

    Wow! TUMBUH by Astra Financial Penuh Promo Menarik, Menangkan Undian Sepeda Motor

    3.1 min read
  • Published On: Januari 24, 2024

    Tembus Penjualan 16 Ribu Unit Mobil, SEVA Cetak GMV Senilai Rp 8,4 triliun di 2023

    0.9 min read
  • Published On: Januari 23, 2024

    Moxa, Wealth Tech App dari Astra Financial Cetak GMV Senilai Rp 2,4 Triliun Tumbuh 100% di 2023

    1.6 min read